Pembahasan yang selalu membuat seba takut adalah sewaktu keisha yang selalu membahas masa lalu seba yang tidak dia ingat dan tentu saja kebiasaan-kebiasaan seba atau orang terdekatnya yang selalu diketahui kesiha.
Kayaknya nih cewek diem-diem stalker handal. Begitu batin seba.
"Kak, kok diem aja.. Ayo masuk.. " Suara keisha sukses bikin seba tersadar dari lamumannnya.
Seba yang cuma bisa diam sejak tadi lantas langsung melangkah masuk ke dalam dan di ikuti keisha di belakang.
Didalam, mereka asik melihat satu per satu art yang lagi di pamerkan hari ini. Banyak art yang menurut keisha sangat menarik serta memiliki arti yang begitu dalam.
Salah satunya adalah karya seni dari Banksy yang cukup terkenal.
Girl with balloon
"There is always hope"Keisha cukup lama berdiri di depan lukisan tersebut sampai-sampai membuat seba penasaran. Dibacanya pamflet yang sedari tadi dia pegang dan mencari judul dari karya yang tengah keisha lihat.
Girl with ballon, judul dari lukisan tersebut.
"Aku pernah baca arti dari lukisan ini... " Ucapnya yang akhirnya membuat seba jadi enggan membaca arti dari lukisan itu di pamflet.
"Sebelumnya lo pernah liat lukisan ini? "
Keisha menggeleng. "Secara langsung tidak. Tapi dulu waktu kelas satu, aku pernah tertarik sama art dan sempet baca-baca seputar lukisan ternama yang cukup terkenal. Salah satunya girl with ballon karya Banksy ini... "
"....... " Seba tak banyak bertanya, dia jadi fokus mendengarkan cerita keisha sambil memperhatikan lukisan di depannya.
"Balon merah yang menjadi satu-satunya titik warna pada lukisan ini adalah simbol masa kanak-kanak dan melambangkan kebebasan. Arti dari balon merah ini, lebih dari sekedar mainan anak-anak, ia membangkitkan kerapuhan dari apa yang diperjuangkannya, seperti kepolosan, impian, harapan dan cinta... "
"....... " Seba sama sekali tak bergeming. Dia seperti terhipnotis dengan penjelasan keisha tentang sebuah lukisan yang sama sekali tak seba ketahui.
"Kabarnya karya ini tercipta karena isu politik yang mengakibatkan perang dan anak-anak lah yang menjadi korban.. Makanya Banksy memasangkannya dengan kalimat there is always hope, karena karya ini mewakili kepolosan masa anak-anak dan pentingnya menjaga harapan, bahkan disaat-saat paling kelam sekalipun!"
"Itukah yang bikin lo juga gak mudah menyerah? There is always hope... Cocok sama lo key.. "
Keisha tertawa kecil. "Mungkin kata-kata itu tanpa sadar memasuki alam bawah sadar aku dan bikin aku jadi cewek yang gak mudah menyerah... Maybe... " Ucapnya seraya melangkahkan kakinya untuk melihat karya yang lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Himalaya
FanfictionSiapa yang tidak kenal keluarga Himalaya? Selain salah satu orang terkaya di Indonesia, Himalaya group juga melahirkan tiga penerusnya yang selalu menjadi pusat perhatian khalayak. Sebasta, anak kedua dari amartya himalaya dan valeria agatha, menja...