Happy Reading
***
Hari Kelahiran Raja tiba.
Baik itu oleh para selir atau bahkan oleh rakyat, hari ini adalah hari yang paling ditunggu oleh semua orang. Dari sisi rakyat, Hari Kelahiran Raja dianggap sebagai hari yang penuh berkah karena ibukota akan ramai pengunjung oleh mereka semua yang ingin melihat raja pada festival kembang api yang memang selalu diadakan setiap tahunnya. Raja akan datang dan menyaksikan semaraknya kembang api bersama rakyatnya.
Raja Yue -Yue Xiang Lin- mungkin terdengar bengis di telinga musuhnya. Tapi bagi rakyatnya, pria itu tak ubahnya bagai Sang Penyelamat. Dengan kemampuannya, dia berhasil membawa kejayaan bagi Kerajaan Yue yang pernah hampir tumbang di tangan penguasa sebelumnya. Oleh karena itu kehadirannya di muka umum memang selalu dielu-elukan hingga banyak rakyat yang ingin melihat bagaimana rupa raja muda tersebut. Kehadiran beliau akan menarik pengunjung. Dan para pengunjung ini tentu saja akan membawa uang untuk dibelanjakan pada festival yang hanya diadakan setahun sekali tersebut. Kondisi ini tentu saja akan meningkatkan ekonomi rakyat karena aktivitas perdagangan jadi lebih intens.
Sedangkan, dari sisi para selir, berkah itu datang dari kemurahan hati raja. Selain memberikan beberapa hadiah pada para selir sesuai dengan tingkatannya, raja juga akan menjamu para selir untuk minum teh lalu dilanjut makan malam bersama, makanya mereka semua berlomba-lomba untuk menjadi yang paling menarik perhatian raja. Pakaian yang mencolok, lalu hiasan yang paling meriah. Jangan lupakan juga hadiah yang sudah dipersiapkan oleh masing-masing selir. Acara sederhana yang dibuat raja untuk mengeratkan hubungan nyatanya menjadi ajang perlombaan bagi para selir.
Memang terkesan sederhana, tapi sebenarnya akan sangat luar biasa efeknya kalau dia menjadi seseorang yang berhasil menarik perhatian raja. Bahkan, bukan tidak mungkin gelar selir kesayangan raja akan berpindah kala raja menyadari ada 'mawar' yang lebih cantik dan harum semerbak daripada yang sebelumnya dia petik. Raja sudah terlalu lama bersama sehingga benih-benih kebosanan pasti akan timbul. Dan ini adalah saatnya bagi mereka untuk menyadarkan baginda raja kalau ada 'mawar' lain yang lebih baik dan siap untuk dipetik juga. Semacam untuk menegaskan eksistensi mereka karena sebelumnya sudah tertutupi oleh selir kesayangan raja yang lain.
Kalau bukan karena fakta dirinya akan mengkhianati Raja, maka Wu Yao Tian pun akan turut bersaing dengan para selir lainnya. Meski saat ini dirinya masih menyandang gelar Selir Kesayangan Raja, tapi dia tetap ingin menjadi seseorang yang mampu menarik perhatian Raja. Makanya juga dia berlatih Guzheng dengan keras. Tujuannya hanya satu, yaitu mengesankan sang raja. Namun, karena semuanya sudah sekacau ini, maka Yao Tian hanya bisa menghentikan seluruh rencananya.
"Nyonya, anda yakin mau memakai ini? Pakaian ini... terlalu sederhana." kata salah satu dayangnya yang bertugas membantu Wu Yao Tian memakai pakaiannya. "Aku dengar sulaman di pakaian Min Guifei dibuat selama seminggu penuh oleh penyulam terbaik di ibukota. Seorang Min Guifei saja sampai sebegitunya, apalagi Chen Guifei. Dan anda hanya memakai ini." imbuhnya dengan helaan napas berat.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Strongest Woman In The Palace
FantasySEQUEL THE BRAVENESS PRINCESS IN THE BATTLEFIELD TBA LIZA FAIZA 2022