"Nape lo ngeliatin gue kayak gitu? Naksir lo sama gue?!" Kata Satrio sambil buka kaitan sarungnya sebelum duduk di kursi dan menggunakan sarung tadi untuk membungkus tubuhnya.
"Nggak usah cosplay jadi dori ya, Sat. Buruan jelasin! Sumpah gue udah penasaran dari tadi"
"Oke, tapi sebelum itu lo harus janji sama gue... jangan ngarep lebih atau malah mau bunuh diri lagi. Deal?!"
"Iya. Buruan!"
"Yaudah, geser!" Satrio beranjak lalu menggesturkan Ghani untuk memberinya tempat.
Ghani yang sudah tidak sabar mendengar penjelasan Satrio akhirnya bergeser tanpa protes, membagi ranjang pasiennya dengan Satrio.
Satrio memposisikan dirinya senyaman mungkin, duduk bersila menghadap Ghani dengan sarung yang masih membungkus tubuhnya. Maklum, suasana malam itu memang cukup dingin. Apalagi tadi habis hujan deras kan, ditambah AC di ruangan itu menyala, yah meskipun suhu sudah dinaikkan tetap saja masih terasa dingin. Tapi kalau dimatikan, ruangan jadi engap. Jadi serba salah. Yaudahlah, untung Satrio bawa sarung tadi sebagai persiapan, sedangkan Ghani kan ada selimut pasien yang lumayan tebal.
Lalu Satrio mulai membuka suara. "Jadi gini... anjay, muka lo bisa biasa aja nggak sih, Ghan? Nggak usah seserius itu. Kayak lagi jadi petugas upacara aja heran" Satrio malah terbahak karena melihat wajah Ghani yang terlalu bersungguh-sungguh padahal Satrio baru masuk intro.
"Anjing lo, Sat. Gue udah serius mau dengerin lo malah ngelawak. Jadi jelasin nggak sih?! Kalau enggak, gue buntel pakek sarung lo itu terus gue buang ke pabrik sosis, biar digiling sampai mampus lo"
"Anjay, udah sehat, Pak? Udah ada tenaga ya buat ngegas?"
Ghani memasang wajah sebal. "Sumpah, gue pingin geplak wajah lo pake tiang infus sekarang"
Satrio terbahak. Merasa lega akhirnya Ghani yang suka ngegas telah kembali.
"Oke, gue udah mau serius nih. Dengerin!"
Mendengar itu, Ghani langsung silent dan pasang telinga tanpa banyak protes.
"Jadi gini... waktu gue ikut nungguin jasad Jeha malam itu, gue lihat ada cewek yang... jujur aja awalnya gue kira itu Jeha loh Ghan, karena dari bentuk badan, tinggi badan, bahkan potongan rambut aja sama kayak Jeha. Cewek itu duduk di pojokan sambil lihatin jenazah, yah setelah gue cermati wajahnya sih enggak mirip sama sekali.
Awalnya gue nggak ngeh, dan biarin aja dia ngikut jagain bareng kita. Gue pikir dia cuma arwah penunggu rumah atau sekedar mau main doang karena gabut. Tapi sampai keesokan harinya saat acara pemakaman Jeha, kok dia masih ngintilin. Alhasil, gue kepo dong... dan samperin dia. Terus gue ajak ngobrol deh"
"Maaf, harusnya gue nggak ngelakuin itu. Tapi gue terpaksa. Adek gue harus dioperasi paling lambat besok. Dan gue bener-bener nggak ada duit. Jadi waktu gue lihat ada cewek, entah kecelakaan atau habis digebukin gue nggak tau pasti. Yang jelas tuh cewek udah luka-luka dan nggak sadarkan diri pas gue dateng. Tapi bukannya nolongin, dengan jahatnya gue malah colong motornya.
Nggak sampai disitu aja, gue juga ambil tas punya cewek itu berharap di sana juga ada uangnya. Maaf. Gue tau gue salah. Gue juga langsung dapat karma kan dengan ketabrak truk sampai muka gue kelindes segala. Heran gue, kenapa karma orang miskin datengnya selalu cepet ya? Sedangkan orang kaya apalagi pejabat yang suka korup karmanya malah selow aja tuh gue lihat"
"Lah, kok lo malah jadi curhat"
"Emang nggak boleh? Lagian gue kenapa jadi arwah gentayangan gini sih? Aish... bahkan Tuhan pun kayaknya nggak mau nerima gue deh"
KAMU SEDANG MEMBACA
The Blue Aster
Teen Fiction[The Blue Aster➡️The Flower of Aster Season 2] Layaknya makna yang tersemat di bunga aster biru... Jangan khawatir, aku akan selalu setia~ Start: 15 Februari 2024