-10-

1.2K 87 24
                                    

Long ass chapter ahead so buckle up, guys :")

CW: TALK ABOUT GRIEF AND CHILD LOSS. HARSH WORD.

.

.

.

"Jagiya, maotai-nya jangan lupa dimasukin ke mobil ya. Gak boleh sampai ketinggalan loh itu, nanti kita diusir Seungcheol."

Itu udah pengingat kedua yang gua dapet selama tiga puluh menit terakhir. Bukannya gak mau dengerin omongan Soonyoung untuk masukin minuman itu ke mobil, tapi kita bakal berangkat ke rumah Seungcheol jam 18.30, itu masih 2 jam lagi. Ngapain buru-buru, kan? Tapi, Soonyoung Kwon-Lee aka Hoshi aka Ochi aka suami-gua-yang-lagi-hamil kayaknya gak mikir hal yang sama. Gua gak tau dia ngapain, tapi dari tadi kesayangan gua itu sibuk mondar-mandir keluar masuk kamar.

"Kamu lagi ngapain? jangan capek-capek Chi," kata gua sambil gonta-ganti saluran TV—semuanya nayangin keadaan beberapa negara yang siap-siap mau countdown tahun baru.

Soonyoung mungkin langsung berhenti mondar-mandir, tapi sekarang dia malah berdiri nutupin layar TV sambil angkat kemeja kotak-kotak pink dan sweater kuning di depan gua, "Which one?" muka yang dia tunjukin bener-bener serius, seakan-akan baju yang gua pilih bakal berefek besar akan kelangsungan hidupnya. Lebay abis. Tapi, emang Soonyoung jadi super lebay akhir-akhir ini.

"I chose the most comfortable one," sahut gua cepat. Jujur agak trauma disuruh milih gini karena belajar dari pengalaman, salah pilih bisa bikin gua tidur di sofa.

"Pick one! semuanya nyaman, jadi pilih yang paling lucu!" tuntutnya lagi. Kali ini dia ngedeketin dua baju itu ke arah gua seakan nyuruh untuk pegang dan rasain tekstur bahannya—yang tentu aja langsung gua lakukan.

"Kalau kamu yang pakai semua jadi lucu kok." gua masih berusaha memberikan jawaban yang aman. Tapi, ngeliat alisnya mulai naik, gua tau mesti secepatnya kasih Soonyoung jawaban pasti. Dia gak bisa kalau jawabannya ngambang begini. "Oke, the pink one soalnya cocok sama celana yang lagi kamu pake sekarang," lanjut gua buru-buru setelah lebih merhatiin penampilan suami gua secara keseluruhan.

"Tuh kannn, udah aku duga yang pink ini bagus! Oke, aku pakai yang ini aja." Reaksi yang disertai senyuman lebar bikin gua bisa bernafas lebih lega. Pregnancy indeed can be an emotional roller coaster for both parents. Ada hari dimana semua gua lakukan bisa benar, tapi ada juga hari dimana gua nafas aja salah.

Awalnya gua pikir kepusingan hari ini udah selesai, tapi begitu ngeliat raut muka Seungcheol saat dia buka pintu apartemennya, gua langsung bisa memprediksi kalau malam ini gua akan dibuat pusing lagi. Kali ini sama sahabat gua.

"Yoww, Cheol! nih gue bawain chicken wings sama maotai. Gak tau nyambung atau enggak, tapi kata gue sih nyambung aja."

"Haha thanks Nyong." Sahut Seungcheol sambil meluk suami gua. Seungcheol emang suka nyapa orang-orang terdekatnya dengan pelukan, tapi tetep aja gua panas. Walau gak ada pheromone yang keluar he's still an alpha and I don't like it when he touches my pregnant omega. Jadi, biar rasa gak nyaman gua gak ketara banget, gua berusaha menenangkan diri dengan berulang kali meyakinkan diri sendiri walau Seungcheol seorang alpha, dia bukan dan gak akan jadi ancaman buat Soonyoung.

"Apa kabar Ji, sehat kan?" Kini gantian dia nyapa gua, dan sama kayak tadi Seungcheol meluk gua juga.

"Basa-basi lu basi." Sahut gua. Gimana gak gua bilang basi, orang tiap dua minggu sekali kita masih ketemuan di lapangan golf. Aneh kan dia pake nanya kabar gua.

"Siapa tau lu sempet sakit pas gak ketemu gua."

Emang kalau sahabat tuh begini, lebih sering ngedoain yang gak bener dibanding yang bener. Akhirnya gua cuma bales dengan tatapan males dan ngeloyor masuk buat nyusul Soonyoung yang bukan hanya udah nyapa Jeonghan, tapi juga udah mulai tuker-tukeran nama toko online shop.

One and OnlyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang