1. Salsa Azzahra

8.6K 362 106
                                    

Cerita ini mengisahkan seorang gadis, yang duduk di bangku SMP kelas sembilan. namanya adalah Salsa Azzahra, yang kerap dipanggil Asa oleh orang-orang terdekatnya.

Salsa adalah seorang gadis yang pendiam ketika bersama orang
yang tidak dekat dengannya.

Tetapi terkadang dia selalu ceria
ketika berhadapan dengan orang orang terdekatnya, Seperti ketika bersama keluarga dan sahabat sahabatnya.

Salsa terlahir dari keluarga yang sederhana.

Salsa adalah anak kedua dari
Tiga bersaudara, dia mempunyai seorang kakak laki-laki yang bernama Muhammad Raffasya aditya,
Dan adiknya yang bernama Muhammad Azril.

Tiga anak yang terlahir dari pasangan suami istri, dengan Ibu yang bernama Latifah Azzahra, dan Ayah yang bernama, muhammad Ridho.

Salsa bersekolah di SMP dharma kusuma, salah satu sekolah
yang terkemuka di Jakarta.
Sekolah impiannya dari dulu.

Sebenarnya dari dulu dia tidak diijin
kan untuk bersekolah SMP karena
kedua orang tuanya bersikeras
ingin Salsa masuk pondok pesantren.

Tetapi dia menolak dengan alasan
akan masuk pondok setelah dia
lulus SMP, dan yaa!!sebentar lagi
dia akan lulus dari masa SMP-nya dan akan melanjutkannya ke pondok pesantren impian kedua orang tua nya dan Kakak laki-lakinya.

*
*

Salsa Azzahra gadis cantik
yang sempurna dengan balutan
hijabnya. dari dulu dia tidak pernah melepaskan hijabnya, disaat teman temannya lebih memilih menampakan rambutnya yang indah. Justru Salsa lebih memilih untuk Istiqomah dengan hijabnya itu.

Selain karena keinginan dan tekadnya, dia dididik oleh kedua orang tuanya sejak kecil untuk menutup aurat, dulu pernah waktu Salsa masih usia enam tahun, dia selalu jadi bahan guyonan tetangganya dia selalu ditanya.

"hey,,, Salsa. kenapa sih kamu betah
sekali pakai hijab, emang ga panas?sekali kali bukalah hijab mu." celotehan salah satu tetangganya itu.

Terus Salsa selalu saja menjawab. "maaf aku tidak mau membukanya, karena nanti diakhirat aku takut kepalaku digantung dan bisa mendidih oleh api neraka." jawab Salsa saat kecil.

Dan sampe sekarang dia beranjak dewasa, dia selalu Istiqomah dengan perinsipnya itu, dan terkadang Salsa kesal ketika temannya yang selalu berkomentar tentang keputusannya untuk berhijab.

Salsa di sekolahnya mempunyai tiga orang sahabat, yang pertama bernama Keyla putri rinjani.
Keyla yang kerap di panggil Key oleh ketiga sahabatnya, dia mempunyai paras cantik dengan balutan hijabnya.
Keyla selain sahabat dari Salsa dia juga termasuk kerabat Salsa juga.

Yang kedua adalah Kania Clarista,
Kania yang kerap di panggil Nia oleh sahabat-sahabatnya, dia mempunyai paras yang cantik dengan balutan hijabnya, sifat dia lumayan agak bobrok, plus mulutnya yang lemes membuat sahabatnya terkadang jengkel.

yang ke tiga bernama Natasya Amelia, Natasya yang kerap di panggil Asya/Sya oleh ketiga sahabatnya, dia mempunyai sifat yang hampir sama dengan Salsa, pendiam tapi dikit sih, bedanya dia agak tomboy bukan penampilannya yang tomboy tapi sifatnya, dia memakai hijab sama seperti ketiga sahabatnya.

Mereka di sekolah selalu menghabiskan waktu bersama, mereka bertiga selalu saja mengikuti Salsa kemanapun dia pergi, tapi enggak kalo ke WC mah yaa hmm!!!massaa iyaa hhee.

*
*

Berhubung ini cerita pertama ku, harap maklum jika ada kesalahan kata. Kritik dan saran di persilahkan di komen, harap ngetik dengan bijak🙏

Tinggalkan jejak, seenggaknya vote atau komen.

Cinta Dalam Diam (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang