Chapter 6

11 3 0
                                    


Sepanjang pagi, aku duduk di kursi yang condong ke belakang, di dinding kamar tidurku sendiri. Pedang ayahku ada di pangkuanku. Pikiranku terus memutar kata-katanya.

Kau tidak mengerti. Dia ingin kita menikah. Dia ingin aku menjadi ratu.

Meskipun aku berada di seberang ruangan, pandanganku sering tersesat ke tempat tidur, ke anak laki-laki yang tidur di sana.

Matanya yang hitam terpejam, rambut gelapnya terurai di atas bantalku. Pada awalnya, dia sepertinya tidak bisa merasa nyaman, menggulung kakinya dalam selimut, tetapi akhirnya pernapasannya menjadi halus dan begitu juga gerakannya. Dia tampak luar biasa mempesona seperti biasanya, mulutnya lembut, bibirnya sedikit terbuka, bulu mata begitu panjang sehingga saat matanya terpejam mereka beristirahat di pipinya.

Aku terbiasa dengan kecantikan Cardan, tapi tidak dengan kerentanannya. Rasanya tidak nyaman melihatnya tanpa pakaian mewahnya, tanpa lidahnya yang tajam, dan pandangan jahatnya sebagai pelindung.

Selama lima bulan perjanjian kami, aku telah mencoba mengantisipasi yang terburuk. Aku telah memberikan perintah agar dia tidak bisa menghindari, mengabaikan, atau menyingkirkan diriku. Aku telah menemukan aturan-aturan untuk mencegah manusia dari tertipu dalam pelayanan bertahun-tahun dan membuatnya mengumumkannya.

Tapi sepertinya itu tidak pernah cukup.

Aku teringat berjalan dengannya di taman istana saat senja. Tangan Cardan terlipat di belakang punggungnya, dan dia berhenti sejenak untuk mencium aroma mawar putih raksasa yang berujung merah, tepat sebelum bunganya melepaskan aroma. Dia tersenyum dan mengangkat alisnya padaku, tapi aku terlalu gugup untuk tersenyum balik.

Di belakangnya, di tepi taman, ada setengah lusin ksatria, pengawal pribadinya, yang sudah diangkat menjadi bagian dari Pasukan Ghost.

Meskipun aku sudah memutar-mutar apa yang akan kukatakan kepadanya, tetap saja aku merasa seperti orang bodoh yang percaya bahwa dia bisa mendapatkan sejuta keinginan hanya dengan mengucapkan kalimat yang tepat.

"Aku akan memberimu beberapa perintah."

"Oh, tentu saja," katanya. Di dahinya, mahkota emas Elfhame memantulkan cahaya matahari terbenam.

Aku mengambil napas dan memulai. "Kau tidak boleh menolak memberikanku kesempatan bicara atau memberikan perintah agar aku menjauh dari sisimu."

"Kenapa aku harus menginginkanmu menjauh dari sisiku?" tanyanya, suaranya kering.

"Dan kau tidak boleh memerintahkan penangkapanku atau penjara atau membunuhku," kataku, mengabaikannya. "Atau melukai. Atau bahkan menahanku."

"Bagaimana dengan meminta seorang pelayan untuk meletakkan kerikil yang sangat tajam di dalam sepatumu?" tanya Cardan, dengan wajah yang terlihat serius, sangat mengganggu.

Aku memberikan tatapan yang kuharapkan akan terlihat menghina. "Dan kau juga tidak boleh mengangkat tanganmu melawan diriku sendiri."

Dia membuat gestur di udara, seolah-olah semuanya itu jelas sekali, seolah-olah memberinya perintah-perintah dengan lantang adalah tindakan yang tidak jujur. Aku terus melanjutkan.

"Setiap malam, kau akan bertemu denganku di kamarmu sebelum makan malam, dan kita akan membahas kebijakan. Dan jika kau tahu ada bahaya yang mengancamku, kau harus memperingatkanku. Kau harus mencoba mencegah orang-orang menebak bagaimana aku mengendalikanmu. Dan tidak peduli seberapa sangat kau membenci menjadi Raja Tinggi, kau harus berpura-pura sebaliknya."

"Aku tidak," katanya, menatap langit. Aku berbalik padanya, terkejut.

"Apa maksudmu?"

"Aku tidak membenci menjadi Raja Tinggi," katanya. "Tidak selalu. Aku pikir aku akan membencinya, tetapi ternyata tidak. Terimalah apa adanya."

The Wicked King #2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang