Oak menggenggam tanganku, dan aku membawa koper kecilnya turun ke tangga menuju lapangan parkir yang kosong.
Aku menoleh ke atas melihat Heather. Dia menyeret sebuah tas di belakangnya dan beberapa tali bungee yang katanya bisa kita gunakan jika kita harus meletakkan salah satu koper di rak atap. Aku belum memberitahunya bahwa bahkan tidak ada mobil.
"Jadi," kataku, memandang Vivi.
Vivi tersenyum, meraih tangan ke arahku. Aku mengeluarkan tangkai ragwort dari saku dan memberikannya.
Aku tidak bisa melihat wajah Heather. Aku kembali melihat Oak. Dia memetik daun semanggi empat dari rumput, menemukannya dengan mudah, membuat buket.
"Apa yang sedang kau lakukan?" tanya Heather, bingung.
"Kita tidak akan naik mobil. Kita akan terbang saja," kata Vivi.
"Kita akan pergi ke bandara?"
Vivi tertawa. "Kau akan menyukainya. Kuda, bangkit dan bawalah kami ke tempat yang aku perintahkan."
Aku mendengar suara terkesiap di belakangku. Kemudian Heather berteriak. Aku berbalik meski tidak sengaja.
Para kuda ragwort ada di depan kompleks apartemen itu—kuda kuning yang tampak kurus dengan jambul renda dan mata zamrud, seperti kuda laut di darat, rumput yang hidup dengan menghembuskan nafas, mengendus. Dan Heather, dengan tangan menutupi mulutnya.
"Kejutan!" kata Vivi, tetap bersikap seolah-olah ini hal kecil.
Oak, jelas sudah mengantisipasi momen ini, memilih saat itu untuk melepaskan pesona-nya sendiri, memperlihatkan tanduknya.
"Lihat, Heather," katanya. "Kami memiliki sihir. Apakah kau terkejut?"
Dia melihat Oak, pada kuda-kuda ragwort yang mengerikan, lalu merosot ke bawah untuk duduk di atas koper. "Baiklah," katanya. "Ini semacam lelucon atau sesuatu yang konyol, tetapi salah satu dari kalian harus memberitahuku apa yang sedang terjadi atau aku akan kembali ke dalam rumah dan mengunci kalian semua di luar."
Oak terlihat murung. Dia benar-benar mengharapkan agar Heather merasa senang. Aku memeluknya, menggosok bahunya. "Ayo, sayang," kataku. "Mari kita muat barang-barangnya, mereka bisa menyusul kemudian. Ibu dan Ayah sangat bersemangat untuk bertemu denganmu."
"Aku merindukan mereka," katanya kepadaku. "Aku juga merindukanmu."
Aku mencium pipi lembutnya saat mengangkatnya ke punggung kuda. Dia melihat ke belakang pundakku, memandangi Heather.
Di belakangku, aku bisa mendengar Vivi mulai menjelaskan. "Faerie itu nyata. Sihir itu nyata. Lihat? Aku bukan manusia, dan saudara laki-lakiku juga bukan. Dan kami akan membawamu ke pulau ajaib selama seminggu penuh. Jangan takut. Kami bukan yang menakutkan."
Aku berhasil mengambil tali bungee dari tangan Heather yang terasa mati rasa sementara Vivi memamerkan telinga runcing dan mata kucingnya serta mencoba menjelaskan mengapa dia tidak pernah memberitahunya sebelumnya.
Kami jelas adalah mereka yang menakutkan.
Beberapa jam kemudian, kami berada di ruang tamu Oriana. Heather, masih terlihat bingung dan kesal, berjalan mengelilingi ruangan, menatap lukisan aneh di dinding, pola serangga dan duri yang menakutkan dalam kain gorden.
Oak duduk di pangkuan Oriana, membiarkannya mendekapnya dalam pelukannya seolah dia masih sangat kecil. Jari pucatnya merapikan rambutnya—yang menurutnya terlalu pendek—dan dia bercerita panjang lebar tentang sekolah dan bagaimana bintang-bintang berbeda di dunia manusia dan bagaimana rasanya mentega kacang.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Wicked King #2
FantasíaTHE FOLK OF THE AIR SERIES 2/3 Jude harus menjaga saudaranya tetap aman, dan untuk melakukannya dia telah bekerja sama dengan raja jahat, Cardan, dan menjadi pengguna sebenarnya dari kekuatan mahkota. Menavigasi lautan pengkhianatan politik yang kon...