Sisa malam itu aku habiskan di Pengadilan Bayangan, merencanakan cara untuk menjaga Oak tetap aman. Penjaga bersayap yang dapat mengangkatnya ke udara jika ia tergoda oleh kenikmatan ombak yang dulu pernah ia mainkan di dalamnya. Seorang mata-mata yang menyamar sebagai pengasuh, untuk mengikutinya dan memanjakannya serta mencoba segala sesuatu sebelum ia mencicipinya. Pemanah di pepohonan, ujung anak panah mereka siap mengincar siapa pun yang terlalu dekat dengan saudaraku.
Ketika aku mencoba memperkirakan apa yang mungkin dilakukan oleh Orlagh dan bagaimana cara mengetahuinya secepat mungkin, ada ketukan di pintu kamarku.
"Iya?" panggilku, dan Cardan masuk.
Aku terkejut sehingga langsung berdiri. Aku tidak mengharapkan dia ada di sini, tetapi dia ada, berpakaian acak-acakan. Bibirnya sedikit bengkak, rambutnya berantakan. Ia terlihat seolah-olah baru keluar dari tempat tidur, namun bukan kamarnya sendiri.
Dia melemparkan sebuah gulungan kertas di atas mejaku.
"Nah?" tanyaku, suaraku terdengar sedingin yang pernah aku inginkan.
"Kau benar," katanya, dan terdengar seperti tuduhan.
"Apa?" tanyaku.
Dia bersandar pada tiang pintu. "Nicasia mengungkapkan rahasianya. Hanya butuh sedikit kebaikan dan beberapa ciuman."
Pandangan mata kami bertemu. Jika aku menoleh, maka dia akan tahu aku merasa malu, tetapi aku takut dia bisa tahu juga. Pipiku memanas. Aku bertanya-tanya apakah aku bisa melihatnya lagi tanpa mengingat seperti apa rasanya menyentuhnya.
"Orlagh akan bertindak selama pernikahan Locke dan saudaramu."
Aku kembali duduk di kursiku, melihat semua catatan di hadapanku. "Kau yakin?"
Dia mengangguk. "Nicasia mengatakan bahwa ketika kekuatan manusia semakin bertambah, daratan dan laut seharusnya bersatu. Dan mereka akan bersatu, entah dengan cara yang diharapkan olehnya atau cara yang seharusnya aku takuti."
"Menyeramkan," kataku.
"Tampaknya aku memiliki selera unik terhadap wanita yang mengancamku."
Aku tidak bisa memikirkan apa yang harus kukatakan atas ucapan itu, jadi sebagai gantinya aku menceritakan kepadanya tentang tawaran Grimsen untuk menciptakan baju besi dan pedang yang akan membawanya meraih kemenangan. "Asalkan kau bersedia melawan Bawah Laut."
"Ia ingin aku memulai perang untuk mengembalikannya ke kejayaan lamanya?" tanya Cardan.
"Cukup tepat," kataku.
"Sekarang itu ambisi," kata Cardan. "Mungkin hanya dataran banjir dan beberapa pohon pinus terbakar yang tersisa, tetapi keempat Folk yang berkumpul bersama di gua yang lembap pasti telah mendengar nama Grimsen. Seseorang harus mengagumi fokusnya. Aku kira kau tidak memberitahunya bahwa keputusan untuk memulai perang atau tidak adalah hakmu, bukan hakku."
Jika dia adalah Raja Tinggi Elfhame yang sejati, yang harus kita ikuti sampai akhir zaman, maka kita telah sedikit tidak menghormatinya dengan menjalankan kerajaan untuknya. Dan jika dia hanya berpura-pura, maka dia pasti seorang mata-mata yang lebih baik dari sebagian besar kita.
"Tentu saja tidak," kataku.
Sejenak, hening di antara kami.
Dia melangkah mendekatiku. "Malam itu—"
Aku memotongnya. "Aku melakukannya atas alasan yang sama seperti yang kau lakukan. Untuk menghilangkan hasrat itu dari sistemku."
"Dan sudahkah?" tanyanya. "Sudah hilang dari sistemmu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
The Wicked King #2
FantasíaTHE FOLK OF THE AIR SERIES 2/3 Jude harus menjaga saudaranya tetap aman, dan untuk melakukannya dia telah bekerja sama dengan raja jahat, Cardan, dan menjadi pengguna sebenarnya dari kekuatan mahkota. Menavigasi lautan pengkhianatan politik yang kon...