Aku terbangun dengan keram yang mengerikan dan rasa pusing. Keringat dingin menetes di dahiku, dan anggota tubuhku gemetar tanpa kendali.
Sepanjang sebagian besar tahun, aku telah meracuni tubuhku setiap hari. Darahku terbiasa dengan dosis-dosis itu, jauh lebih tinggi daripada saat aku mulai. Aku kecanduan pada mereka, sehingga sekarang tubuhku menginginkan apa yang dulu dibencinya. Sekarang aku tidak bisa hidup tanpanya, racun itu.
Aku berbaring di lantai batu dan mencoba mengumpulkan pikiranku. Mencoba mengingat bahwa Madoc pernah beberapa kali berada dalam perang dan memberi tahu diriku sendiri bahwa dia tidak selalu merasa nyaman. Kadang-kadang Madoc tidur terentang di tanah, kepala bertumpu pada seikat rumput dan lengannya sendiri. Kadang-kadang dia terluka dan tetap berjuang. Dia tidak mati.
Aku juga tidak akan mati.
Aku terus memberi tahu diriku sendiri itu, tetapi aku tidak yakin aku mempercayainya.
Selama beberapa hari, tidak ada yang datang.
Aku menyerah dan minum air laut.
Terkadang aku memikirkan tentang Cardan saat aku berbaring di sana. Aku memikirkan seperti apa rasanya tumbuh dewasa sebagai anggota terhormat keluarga kerajaan, kuat namun tidak dicintai. Diberi makan susu kucing dan diabaikan. Untuk secara sembarangan dipukuli oleh saudara laki-laki yang paling menyerupaimu dan yang paling tampak peduli padamu. Bayangan semua pengikut istana yang membungkuk kepadamu, membiarkanmu mendesis dan menampar mereka. Tetapi tidak peduli berapa banyak dari mereka yang kau hina atau kau sakiti, kau akan selalu tahu bahwa seseorang telah menganggap mereka layak mendapat cinta, ketika tidak ada yang pernah menganggapmu layak.
Meskipun tumbuh di antara Faerie, aku tidak selalu memahami cara berpikir atau merasakan mereka. Mereka lebih mirip manusia daripada yang mereka kira, tetapi saat aku membiarkan diriku lupa bahwa mereka bukan manusia, mereka akan melakukan sesuatu untuk mengingatkan diriku. Hanya karena itu, aku akan bodoh jika berpikir bahwa aku mengenal hati Cardan dari ceritanya.
Tetapi aku merenungkannya.
Aku merenungkan apa yang akan terjadi jika aku memberitahunya bahwa dia masih ada di dalam hatiku.
Mereka datang menjemputku akhirnya. Mereka memberi sedikit air dan makanan. Saat itu, aku terlalu lemah untuk khawatir berpura-pura ter-pesona.
Aku menceritakan detail yang kuingat tentang ruang strategi Madoc dan apa yang dia pikirkan tentang niat Orlagh. Aku mengulangi pembunuhan orang tuaku dengan detail yang jelas. Aku menggambarkan ulang tahun, bersumpah setia, menjelaskan bagaimana aku kehilangan jariku dan bagaimana aku berbohong tentang itu.
Bahkan aku berbohong kepada mereka, atas perintah mereka.
Dan kemudian aku harus berpura-pura melupakan saat mereka menyuruhku untuk lupa. Aku harus berpura-pura merasa kenyang saat mereka mengatakan bahwa aku telah makan berlebihan dan berpura-pura mabuk karena anggur imajiner padahal yang aku minum hanya segelas air.
Aku harus membiarkan mereka memukulku.
Aku tidak boleh menangis.
Terkadang, saat berbaring di lantai batu yang dingin, aku bertanya-tanya apakah ada batasan atas apa yang akan kubiarkan untuk mereka lakukan, apakah ada sesuatu yang akan membuat diriku melawan, meskipun itu akan membuatku binasa.
Jika ada, itu membuatku bodoh.
Tapi mungkin jika tidak ada, itu membuatku menjadi monster.
"Gadis manusia," kata Balekin suatu sore ketika kami berdua berada di ruang bawah air istana. Dia tidak suka menggunakan namaku, mungkin karena dia tidak suka harus mengingatnya, menganggap aku sama sekali tak berarti seperti semua gadis manusia yang pernah datang melalui Hollow Hall.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Wicked King #2
FantasyTHE FOLK OF THE AIR SERIES 2/3 Jude harus menjaga saudaranya tetap aman, dan untuk melakukannya dia telah bekerja sama dengan raja jahat, Cardan, dan menjadi pengguna sebenarnya dari kekuatan mahkota. Menavigasi lautan pengkhianatan politik yang kon...