Chapter 1

56 4 0
                                    

Raja Tinggi baru Faerie bersandar di takhtanya, dengan mahkota di posisi yang acuh tak acuh—miring di kepalanya, jubah merah yang mengintimidasi melambai di bahu dan menyapu lantai

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Raja Tinggi baru Faerie bersandar di takhtanya, dengan mahkota di posisi yang acuh tak acuh—miring di kepalanya, jubah merah yang mengintimidasi melambai di bahu dan menyapu lantai. Anting-anting bersinar dari puncak salah satu telinganya yang runcing. Cincin-cincin berat berkilau di sepanjang jari-jemarinya. Hiasan yang paling mencolok, bagaimanapun, adalah mulutnya yang lembut dan murung.

Itu membuatnya terlihat benar-benar angkuh seperti yang dia inginkan.

Aku berdiri di sampingnya, di posisi terhormat sebagai seneschal. Aku seharusnya menjadi penasihat terpercaya Raja Tinggi Cardan, jadi aku memainkan peran itu, daripada peran sebenarnya—tangan di balik takhta, dengan kekuatan untuk memaksa dia patuh jika dia mencoba melawanku.

Mengamati kerumunan, aku mencari mata-mata dari Pengadilan Bayangan. Mereka menyadap sebuah komunikasi dari Tower of Forgetting, tempat saudara laki-laki Cardan ditahan, dan mereka membawanya kepadaku alih-alih kepada penerima yang dituju. Dan itu hanya krisis terbaru.

Sudah lima bulan sejak aku memaksa Cardan naik takhta Elfhame sebagai raja boneka, lima bulan sejak aku mengkhianati keluargaku, sejak saudariku membawa adik laki-lakiku ke dunia manusia dan menjauhkannya dari mahkota yang mungkin bisa dia kenakan, sejak aku bertarung dengan Madoc.

Lima bulan sejak aku tidur tidak lebih dari beberapa jam saja.

Nampaknya itu adalah pertukaran yang cukup baik—pertukaran yang sangat faerie, bahkan: menempatkan seseorang yang membenciku di takhta agar Oak aman. Menipu Cardan untuk berjanji melayaniku selama setahun dan sehari adalah hal yang mendebarkan, menggembirakan ketika rencanaku berhasil. Pada saat itu, setahun dan sehari terasa seperti selamanya. Tetapi sekarang aku harus mencari cara untuk menjaga dia dalam kekuasaanku—dan menjauhkannya dari masalah—lebih lama dari itu. Cukup lama untuk memberi Oak kesempatan untuk memiliki apa yang tidak kumiliki: masa kecil.

Sekarang, setahun dan sehari terasa seperti waktu yang tidak ada artinya sama sekali. Dan meskipun aku telah menempatkan Cardan di takhta melalui permainanku sendiri, berencana untuk menjaga dia di sana, aku tidak bisa menahan rasa cemas melihat betapa nyamannya dia terlihat. Para penguasa Faerie terikat dengan tanah. Mereka adalah aliran darah dan jantung yang berdetak dari kerajaan mereka dengan cara mistis yang belum sepenuhnya aku mengerti.

Tetapi tentu saja Cardan bukan itu, bukan dengan komitmennya untuk menjadi seorang pemalas yang tidak melakukan pekerjaan nyata pemerintahan. Sebagian besar kewajibannya tampaknya adalah membiarkan tangannya yang penuh dengan cincin, dicium dan menerima rayuan-rayuan dari Rakyat Faerie. Aku yakin dia menikmati bagian itu—ciuman, penghormatan dan pujian. Dia pasti menikmati anggurnya. Berkali-kali dia memanggil untuk mengisi kembali cangkir berbatu permata berwarna hijau muda. Bau anggur itu sendiri membuat kepalaku berputar.

Pada saat sepi, dia melirik ke arahku, mengangkat satu alis hitam. "Menikmati dirimu?"

"Tidak sebanyak yang kau nikmati," kataku padanya. Tidak peduli betapa dia tidak menyukaiku saat kami di sekolah dulu, itu hanya seperti lilin yang redup dibandingkan dengan api yang terus menyala pada kebencian dia sekarang. Bibirnya melengkung menjadi senyuman. Matanya berkilauan dengan niat jahat.

The Wicked King #2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang