Aku berbaring di sofa di depan televisi. Di depanku, sepiring ikan goreng yang dipanaskan dengan microwave menjadi dingin. Di layar di depanku, seorang pelatih ice-skater sedang cemberut. Dia bukanlah seorang skater yang bagus, pikirku. Atau mungkin dia seorang skater yang hebat. Aku terus lupa untuk membaca subtitle-nya.
Sulit untuk berkonsentrasi pada hampir segala sesuatu akhir-akhir ini.
Vivi masuk ke ruangan dan rebah di sofa. "Heather tidak membalas pesanku," katanya.
Aku muncul di depan pintu Vivi seminggu sebelumnya, kelelahan, mataku merah karena menangis. Rannoch dan rombongannya membawa aku melintasi langit dengan salah satu kudanya dan menjatuhkanku di jalan di kota sembarang. Aku berjalan dan berjalan sampai kakiku berbenturan, dan aku mulai meragukan kemampuanku untuk berorientasi dengan bintang-bintang. Akhirnya, aku terhuyung-huyung masuk ke pompa bensin dengan taksi sedang mengisi bahan bakar dan terkejut menyadari bahwa taksi masih ada. Saat itu, aku tidak peduli bahwa aku tidak membawa uang dan bahwa Vivi mungkin akan membayar sopir taksi dengan sekelumit daun yang di-pesona.
Tapi aku tidak mengharapkan datang dan menemukan Heather pergi.
Saat dia dan Vivi kembali dari Dunia Faerie, kupikir dia punya banyak pertanyaan. Dan kemudian Heather memang memiliki lebih banyak pertanyaan, dan akhirnya, Vivi mengakui telah menggunakan pesona padanya. Itulah saat semuanya benar-benar kacau.
Vivi menghilangkan pesona-nya, Heather mendapatkan kembali ingatannya. Heather pindah keluar.
Dia tidur di rumah orangtuanya, jadi Vivi masih berharap dia mungkin akan kembali. Beberapa barangnya masih ada di sini. Pakaian. Meja gambar. Set cat minyak yang belum pernah digunakan.
"Heather akan mengirim pesan saat dia siap," kataku, meski aku tidak yakin aku percaya itu. "Dia hanya mencoba menyusun pikirannya." Hanya karena aku begitu pahit tentang asmara, bukan berarti semua orang lain harus begitu.
Untuk sementara, kami hanya duduk bersama di sofa, menonton ice-skater kartun itu gagal mendaratkan loncatan dan jatuh dalam cinta yang mustahil dan mungkin tak terbalaskan kepada pelatihnya.
Tidak lama lagi, Oak akan pulang dari sekolah, dan kita akan berpura-pura bahwa segalanya normal. Aku akan membawanya ke area berhutan di kompleks apartemen dan melatihnya menggunakan pedang. Baginya, itu hanya bermain-main, dan aku tidak memiliki hati untuk membuatnya takut dengan cara yang berbeda dalam bermain pedang.
Vivi mengambil sebatang ikan goreng dari piringku dan mencelupkannya ke dalam saus tomat. "Berapa lama lagi kau akan bersedih hati? Kau lelah karena terkurung di Bawah Laut. Kau tidak dalam kondisi terbaikmu. Dia berhasil mengalahkanmu. Itu yang terjadi."
"Terserah," kataku sambil dia makan makananku.
"Jika kau tidak tertangkap, pasti kau akan menghancurkannya."
Aku bahkan tidak yakin apa artinya, tapi enak didengar.
"Aku senang kau di sini." Dia berpaling padaku dengan matanya yang seperti kucing, mata yang sama seperti ayahnya. "Aku ingin kau datang ke dunia manusia dan tinggal di sini. Mungkin kau akan menyukainya. Aku ingin kau memberinya kesempatan.
Aku mengangguk tanpa komitmen.
"Dan jika kau tidak menyukainya," katanya, mengangkat alisnya. "Kau selalu bisa bergabung dengan Madoc."
"Aku tidak bisa," kataku. "Dia mencoba dan terus mencoba merekrutku, tapi aku terus menolaknya. Kapal itu sudah berlayar."
Dia mengangkat bahunya. "Dia tidak akan peduli—oke, dia akan peduli. Dia akan membuatmu merayap banyak, dan dia akan membahasnya dengan canggung dalam dewan perang selama beberapa dekade mendatang. Tapi dia akan menerimamu."
Aku memberinya tatapan tegas. "Dan lalu apa? Bekerja untuk membuat Oak naik tahta?"
"Siapa peduli tentang itu? Bekerja untuk menyakiti Cardan," kata Vivi, dengan sinar yang garang di matanya. Dia tidak pernah terlalu bisa memaafkan.
Saat ini, aku senang akan hal itu.
"Bagaimana caranya?" kataku, tetapi bagian strategis otakku perlahan mulai bergerak. Grimsen masih dalam permainan. Jika dia bisa membuat mahkota untuk Balekin, apa yang bisa dia lakukan untukku?
"Aku tidak tahu, tapi jangan khawatirkan itu sekarang," kata Vivi sambil bangkit. "Pembalasan itu manis, tetapi es krim lebih manis." Dia pergi ke lemari es dan mengambil sebuah wadah es krim mint cokelat chip. Dia membawanya dan dua sendok kembali ke sofa. "Saat ini, terimalah kelezatan ini, meskipun tidak pantas bagi Ratu Faerie yang diasingkan."
Aku tahu dia tidak bermaksud mengejekku, tapi gelar itu masih menusuk. Aku mengambil sendokku.
Kau harus cukup kuat untuk menyerang, menyerang, dan menyerang lagi tanpa lelah. Pelajaran pertama adalah menjadikan dirimu cukup kuat.
Kami makan sambil terhanyut dalam cahaya berkedip dari layar. Ponsel Vivi diam di meja kopi. Pikiranku berputar-putar.[]
END
.
.
.
.
.
.
Berlanjut ke buku ketiga 'The Queen of Nothing'
KAMU SEDANG MEMBACA
The Wicked King #2
FantasyTHE FOLK OF THE AIR SERIES 2/3 Jude harus menjaga saudaranya tetap aman, dan untuk melakukannya dia telah bekerja sama dengan raja jahat, Cardan, dan menjadi pengguna sebenarnya dari kekuatan mahkota. Menavigasi lautan pengkhianatan politik yang kon...