[14] Happy Graduation, Starlight

17 1 3
                                    

3 Bulan Kemudian

Hari kelulusan telah tiba. (Name) dengan seragam Flarucia Academy dan riasan wajahnya mulai menatap seluruh grup StarLight. Mereka nampak indah dalam balutan seragam masing-masing.

"Kalian siap?" (Name) tersenyum, dan mereka semua mengangguk lantas menumpuk telapak tangan masing-masing.

"STARLIGHT?!"

"ALWAYS SHINING YOUR DAYS!!"











Semua orang di Aula berseru keras, menyambut Kakak Kelas mereka yang akan lulus tampil didepan mereka untuk ke terakhir kali. Mereka akan berjalan menuju masa depan mereka masing-masing, dan akan jarang hadir di panggung lagi sebagai Idol yang ceria.

"HALO SEMUA!" (Name) menyapa lewat mikrofon yang ada di stand, semua orang membalas sapaan hangatnya dengan yel-yel 'good vibe, Yoshiko (Name) always be in top!'.

(Name) melirik kebelakang. Grup Girl'shine; Reiko, Stella, dan Karen. Lalu kepada grup Seven'star yang kini menjadi Six'star; Isagi, Bachira, Chigiri, Kunigami, Reo dan Nagi.

Mereka semua akan menyanyi dan menari untuk yang terakhir kali akhir ini. Mungkin, ini adalah panggung terakhir mereka bersama.

Mereka adalah cahaya bintang paling terang, StarLight. StarLight kuat bila bersama. Susah, senang, mereka lewati bersama-sama.

"Ayo kita nyanyikan lagu ini untuk yang terakhir kali, StarLight."

"Ayo, (Name)."


























Sakura No Hanabiratachi - By JKT48






























Semua orang berseru. StarLight benar-benar menyanyikan lagu perpisahan.

Doa mereka panjatkan. Isagi, (Name), Reiko, Stella dan Karen yang akan menjadi penyanyi terkenal dengan lirik-lirik mereka, Chigiri, Kunigami dan Bachira yang akan menjadi aktor dengan akting terbaik, Reo dan Nagi yang akan menjadi koreografer paling dipandang Dunia, semuanya berharap hal itu akan terjadi.

Mereka akan dipandang Dunia. Dunia akan memandang mereka. Semua berdoa. Panjatan doa lewat kelopak bunga Sakura itu mulai terbaca oleh Tuhan, semua bernyanyi bersama mereka. Doa terakhir untuk mereka dipanjatkan berkali-kali, langit mendengarnya dan berharap Tuhan mewujudkan harapan mereka.

(Name) memandang semua orang pilu. Ia akan meninggalkan Flarucia Academy sebentar lagi, perguruan tinggi menunggunya didepan sana. Ia harus melanjutkan pendidikannya, tak mungkin ia harus selalu tampil di panggung, bukan?

Air mata (Name) mulai terpecah. Kelopak matanya tak kuat, akhirnya buliran air itu jatuh mengenai pipi mulus cantiknya. Nyanyian terhenti, isakan lolos dari bibirnya.

Namun, ia harus menyanyi. Akhirnya, ia usap air mata itu dengan lengannya, dan melanjutkan lirik.

Rasanya sakit. Mengingat grup StarLight takkan selamanya menjadi cahaya bintang di panggung dan menghibur orang-orang.

"Disaat kelopak bunga Sakura ber---"


















































"KAAAAK YOSHIKOOOOOO!!!!!"

"KAMI AKAN MERINDUKANMU!!!!"

"AKU AKAN MENANTIKAN PANGGUNGMU!!!"

"SEMUANYA?! LANJUTKAN!!!!"

"DISAAT KELOPAK BUNGA SAKURA BERMEKARAN... DI SUATU TEMPAT LONCENG HARAPAN MULAI BERGEMA!!!"
























𝐬𝐭𝐚𝐫'𝐬 𝐥𝐞𝐭𝐭𝐞𝐫 • 𝐛𝐥𝐮𝐞 𝐥𝐨𝐜𝐤. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang