Happy Reading
•••
Selepas semalam, Sanha dimarahin sama bapak-nya. Oleh karena itu Sanha pundung sama bapak-nya.
"Ya elah bocah, gak boleh pundung-pundungan pas bulan puasa". kata bapak-nya Sanha.
"Bodoamat, pokok-nya Sanha pundung sama bapak". kata Sanha sambil menutupi wajah-nya sama bantal.
"Hmm biar anak ayah yang ganteng mirip Sanha Astor eh Astro. Apapun yang kamu pinta ayah turutin". kata bapak-nya lagi.
Sanha yang denger, langsung membuang bantal ke sembarangan arah. Dia langsung seger.
"Beneran, bakalan di turutin?". tanya Sanha memicingkan mata.
Bapak-nya hanya angguk-anggukan kepala di dalam hati-nya berkata semoga Sanha tidak minta yang aneh-aneh.
"Sanha minta bapak belikan Sanha anak kambing. Biar sih spider (kambing) ada teman-nya". pinta Sanha penuh harap ke bapak-nya.
"Iya iya bapak nanti belikan anak kambing tapi dengan satu syarat". kata bapak-nya tegas.
"Apa pak". kata Sanha.
"Syarat-nya kamu harus puasa full sampai hari kemenangan". kata bapak-nya.
"Ashiaap pak. Pasti Sanha bakal puasa full tahun ini". kata Sanha penuh semangat.
"Dih tadi pundung+ngereog cem perawan ngelihat bias-nya dating". julid Jaehyuk adik-nya Sanha.
"Diem ya lo Jaenal! Lo tuh gak diajak. Lo hanya pemeran seliweran di book ini". kata Sanha julid.
"Nyenyenye"
"Sudah-sudah jangan berantem gak baik, ini bulan puasa kalian harus akur". lerai bapak-nya yang jengah ngelihat anak bujang-nya selalu gelud.
Sanha dan Jaehyuk hanya diam.
•••
"JENO MAEN YOK"
"JENO OH JENO KENAPA KAU TAK BUKA'IN PAGAR"
"WOI JENO BUKA'IN PAGAR-NYA GUE KEPANASAN"
"MAMA BUKAN-NYA DI DEPAN PAGAR ADA TULISAN PENGEMIS-PENGAMEN GAK BOLEH MASUK"
"Bangsat kau Jeno. Astagfirullah". batin Jaemin.
"Kenapa?." tanya Jeno senyum sampai kelopak mata-nya ikut senyum juga.
"Sopan kah begitu, gue ini tamu bukan-nya disuruh masuk panas tau gak". kata Jaemin menyelonong masuk.
"Dih biasa-nya juga langsung masuk. Ini contoh-nya". dengus Jeno dan menutup kembali pagar-nya.
Sesampai-nya diruang tamu.
"Btw Jen gak ada cemilan gitu?". tanya Jaemin membuat Jeno pengen tak hih.
Puk
"Lo lupa atau memang bego, ini puasa. Emang-nya lo gak PUASA". kata Jeno mencoba sabar.
"Hehe lupa". cengir Jaemin.
•••
"Gue gabut banget Ji". kata Junkyu yang uring-uringan di atas kasur.
"Aish ganggu orang tidur siang aja lo". kesal Jihoon karena Junkyu menganggu acara tidur siang-nya.
"Mending lo pulang aja deh Jun". usir Jihoon.
Pletak
"Tega banget lo setan! Seenak jidat lo ngusir gue, ini kamar gue btw". kata Junkyu melotot.
KAMU SEDANG MEMBACA
Serba-Serbi Ramadhan || 00 line
Roman pour Adolescents"Kretek" "Boom" "Aaaaaa! hati-hati dong! hampir kena muka gue an*jing! "moon maaf sengaja awokawok" "Sini deketan dikit, biar enak gaplok-nya"