Hari ke-9a

317 59 11
                                    

Setelah semalem Namjoon bertingkah seakan-akan dia kepincut Jihan dan meratukan dia pas pulang, hari ini rencana mereka bakal dimulai. Semalem Hoseok sama yang lain ngakak sejadi-jadinya pas Namjoon cerita sambil misuh-misuh tanpa henti.

Selama di jalan, Namjoon terus nanggepin obrolannya Jihan, mampir bentar ke kedai es krim dan beliin Jihan eskrim, sampe bukain pintu waktu Jihan mau turun. Pokoknya manis banget deh itu perlakuannya Namjoon. Dan di situ, mungkin karna Jihan mikirnya pelet ke Namjoon itu udah sepenuhnya bekerja, Jihan dengan berani bilang kalo dia suka sama Namjoon.

Namjoon udah ga kaget sih. Cuma emosi aja. Apalagi waktu Jihan dengan berani gelendotan di tangannya. Namjoon berusaha senyum normal dan pasrah aja digandeng begitu sambil bilang. "Saya juga."

Bahkan katanya, Namjoon bisa ngeliat Joseph di dalem mobil sampe nutupin muka pake dasinya karna ga kuat nahan tawa. Padahal biasanya dia selalu bermuka datar dan serius kek mas Taekwoon. Mungkin karna tugasnya sebagai bodyguard yang harus keliatan tegas dan nyeremin.

.

.

.

Rencana mereka ada tambahan sedikit. Jisoo yang lagi hari pertama dapet plus lagi ga ada jadwal pemotretan dimintain tolong buat dateng ke resto barengan sama Namjoon dan kudu keliatan deket dan akrab banget. Mereka pengen liat dulu reaksinya Jihan begitu tau peletnya lepas, plus Namjoon yang ditempelin Jisoo di resto.

Geng futsal bawa mobilnya Hoseok (Jackson yang nyetir) buat anterin Namjoon dan Jisoo. Abis itu ya geng futsal diem aja di dalem mobil. Wong lagi puasa, gimana bisa jajan?

Nanti abis maghrib, barulah ayah Kim, Hoseok, dan duo bunda nyusul. Biar ga ketauan, mereka jadinya ngerental mobil. Seniat itu mereka pokoknya.

.

Pintu resto kebuka, dan Jihan udah siap-siap mau nyambut Namjoon dengan senyum sumringah. Tapi baru aja dia mau manggil Namjoon, senyumnya mendadak berubah jadi muka syok sewaktu Namjoon masuk ke resto sambil ngobrol asik sama Jisoo. Di belakangnya, Jungkook nyusul jalan anteng. Seokjin ga masuk hari ini karna masuk angin. Terpaksa deh dia ga bisa ikutan misi.

"Sore gaes!" sapa Namjoon kayak biasa. Ga ada tuh dia nyapa Jihan secara spesial kek kemaren. Semua pegawai pun bales sapaan Namjoon dengan kebingungan. Serempak mereka ngeliatin Jihan. 'Pak Namjoon ga nyapa Jihan lagi kek kemaren? Itu beliau kesambet apa kena pelet dah?' batin pegawai itu pada setipe semua. Ya bener kan? Kemaren itu Namjoon antara kesambet atau kepelet.

"Pak Namjoon..." Jihan nyamperin Namjoon yang lagi narikin kursi buat Jisoo duduk. Namjoon nengok dengan muka lempeng. "Ya, Jihan? Kenapa?"

Jihan masih keliatan kebingungan, apalagi sama sikap Namjoon yang udah biasa lagi ke dia. Dia terus ngelirik ke jarinya Namjoon yang polos. Ga ada cincin nikahnya sama sekali. 'Mana cincinnya?'

"Ba-bapak kemaren..."

"Hm? Oh iya, maaf ya kemaren saya ga dateng ke resto dan ga ada kabar. Seharian saya ketiduran abisnya..."

Kali ini bukan cuma Jihan, tapi semua pegawainya kaget. Abah Dayan, salah satu chef resto yang spesialis di makanan sunda, angkat tangan. "Bukannya kemaren mas Namjoon-"

Omongan abah Dayan berhenti waktu ngeliat Jungkook ngasih isyarat pake telunjuknya buat diem, nunjuk Namjoon, terus nunjuk pelipisnya sendiri dan setelah itu ngasih tanda X pake kedua tangannya.

"Kemaren kenapa, abah?"

Abah Dayan nggeleng dengan senyum kikuk. "O-oh nggak, mas. Kemaren...saya ngasih sampel nasi tutug oncom buat menu baru ke mas Jungkook..."

[NamSeok] ✔️ - Ramadhan in Love 6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang