Hari ke-12

503 61 12
                                    

"Seok, ikut ke kafe, yuk? Bang Seokjin nyiptain banyak menu kue baru, tapi masih pengen minta pendapat lo."

Hoseok yang tadi lagi ngeliat data pesanan kue yang baru aja dikirim langsung noleh ke arah lakinya itu.

"Hayuk gaskeun. Mau jalan jam berapa?"

"Ba'da ashar kek biasa. Kita ajak Mphi sama deboy sekalian, dan nanti naik taksol aja. Lo udah harus mulai istirahat dari yang namanya nyetir, yang."

Hoseok ngangguk. Dia mah manut aja sama suami tersayang tapi blangsaknya ini. Si kembar lagi ikut duo bunda ke butik, ayah Kim kerja, ayah Jung ngendon di mesjid dari siang karna lagi ada tukang servis AC sama tukang nyuci karpet dateng. Tim dapur Hoseok udah kelarin kerjaan hari ini di jam 2 siang dan langsung pada balik. Jadinya ga ada siapa-siapa di rumah sekarang.

"Yaudah ini gue kelarin cek pesanan dulu, abis itu siap-siap. Lo juga mandi dulu sana. Biar gue chat Mphi sekalian."

"Oke~"

Namjoon langsung ngambil handuknya di jemuran abis itu mandi cepet. Au dah sabunan apa kagak. Pokoknya yang penting badan kesiram.

.

.

.

Abis ashar, Namjoon, Hoseok, sama Mphi langsung jalan ke kafe. Begitu mereka masuk, mereka liat Seokjin lagi ngomong sama cewek berpenampilan nyentrik sambil nunjukin kue-kue yang ada di etalase kafe. Pas liat Namjoon dateng, Seokjin langsung lambai-lambai tangan ngasih isyarat supaya Namjoon cepet-cepet mendekat.

Seokjin noleh lagi ke cewek nyentrik tadi terus ngenalin Namjoon. "Ini Kim Namjoon, pemilik utama kafe ini, kak. Untuk keperluan pemesanan kue dalam jumlah besar langsung didiskusikan sama Namjoon ini." kata Seokjin memperkenalkan si Namjoon. Dua cewek yang ada di belakangnya juga ga lupa dikenalin pula. "Kalau ini Hoseok, istrinya Namjoon. Dan ini istri saya, Kim Taehyung."

Si cewek nyentrik itu ngelepas kacamata item yang dia pake abis itu ngeliatin Namjoon, Hoseok, sama Mphi bergantian. Dia senyum dan ngangguk sekilas abis itu noleh ke arah Seokjin lagi. "Saya baru mau nanya-nanya dulu sih, mas. Nanti calon suami saya juga mau nyusul ke sini buat liat kuenya dan diskusi soal pemesanan. Soalnya kami emang butuh banyak sliced cake untuk acara tunangan kami."

"Butuh berapa banyak kalo saya boleh tau, kak?" tanya Namjoon sopan.

"Saya mau cake cokelat original, stroberi, keju, sama choco almond. Masing-masing kuenya saya mau pesen 500 slices. Bisa, kan?"

Namjoon sama Seokjin saling pandang. Pesanan kue berapapun selama ini mereka sih sanggup -sanggup aja. Cuma baru kali ini pesenannya bener-bener banyak dan bikin agak ragu buat mengiyakan pesenan si mbak. Si mbak bilangnya butuh 500 slices per kue. Satu loyang kue kafenya Namjoon ini isinya 8 slices. Berarti satu tipe kue butuh manggang 60 loyang lebih. Namjoon sih kasian aja sama Seokjin dan para baker di kafenya. Itu berarti mereka harus kerja rodi untuk pesanan satu mbak-mbak nyentrik ini. Untuk hal ini Namjoon sama Seokjin ga mau asal bilang oke aja. Mereka juga harus minta pendapat dan kesepakatan para baker. Tapi sekarang ini mereka masih harus nunggu calon si mbaknya ini dateng karna dia juga pengen tau kue-kue apa aja yang dipesen.

Sambil nunggu, Seokjin persilakan si mbak untuk duduk dulu aja. Niatnya mau dikasih welcome drink, tapi si mbak rupanya pengen sekalian pesen minuman sama cake. Ya udah Seokjin yang layanin langsung. Namjoon, Hoseok, sama Mphi pergi ke ruang kerja Namjoon, biarin urusan pesenan si mbak jadi urusan Seokjin.

.

.

.

Selang setengah jam kemudian, Seokjin masuk ke ruangan Namjoon dan ngasih tau kalo calon suami si mbak udah dateng. Ya udah Namjoon keluar bareng sama Hoseok, sementara Mphi diminta lanjutin pembukuan Namjoon dulu. Urusan nyicip calon menu kue baru mendadak terlupakan.

Namjoon nyalamin calon suami si mbak nyentrik itu sambil senyum ramah sesuai SOP ramah tamah ala pegawai kafe. Si calon suami pesenannya pun sama kayak si mbak nyentrik. Bedanya cuma kalo si mas calon suami ini pengen hiasan di tiap sliced cake diganti. Biar beda dari hiasan di cake originalnya gitu. Seokjin pun ga masalah. Dari awal dia ga ada masalah sama pesenan tipe dan rasa kuenya. Yang bikin dia khawatir itu jumlah kuenya. Tapi tadi pas nunggu si calon suami dateng, Seokjin udah sempetin buat diskusi singkat sama baker kafe soal jumlah pesanan itu. Para baker itu sih ga masalah walopun harus kerja rodi. 

Ya setidaknya kekhawatiran Seokjin sama Namjoon soal ini bisa sedikit reda sih.

"Acaranya bakal dilaksanain kapan ya, kak?"

"Masih 3 bulan dari sekarang, sih. Tapi kita mulai pesen dari sekarang buat antisipasi kalo aja nantinya ada kendala."

Namjoon ngeluarin tab yang biasa dia pake buat nyatet pesenan untuk acara-acara. "Dia catet setiap detail pemesanan kuenya sampe tanggal berapa kue-kue itu diperlukan. Dia ga mau ada yang missed. Apalagi ini tuh pesanan besar.

Hoseok yang dari tadi diem aja main hape, begitu dongak kaget karna ternyata calon suami si mbak nyentrik itu lagi liatin dia. Hoseok senyum ramah basa-basi aja sambil pelan-pelan ubah arah pandangnya ke arah lain. Dia jujur aja ga nyaman diliatin kek gitu. Mana intens banget.

"Udah berapa bulan hamilnya, mbak?"

Hoseok agak kaget karna tau-tau ditanya begitu. Dia mau minum ampe ga jadi. Dia nengok lagi ke arah si mas calon suami itu. "H-hah? Oh ini...bentar lagi lahir, kak."

Namjoon noleh ke arah Hoseok dan refleks elus-elus perut istrinya itu sayang. Dia sampe lupa HPL Hoseok udah di antara 2 atau tingga minggu lagi. Benar-benar bentar lagi anggota keluarga mereka bakal nambah lagi satu orang.

Si mas calon suami ngelirik Namjoon. "Masnya sayang banget ya sama istrinya ini?"

Namjoon ga bales pake kata-kata, melainkan cuma ngangguk doang. Jelas dong dia teramat sayang sama Hoseok. Si mbak nyentrik ikut ngeliatin Hoseok. "Jenis kelaminnya apa, kak?"

"Nggak tau, mbak. Kami sengaja ga nyari tau supaya surprise aja."

"Biar lebih berkesan, ya?" si calon suami nanya lagi. Hoseok nyengir kaku.

"I-iya. Ha..haha..."

Ga tau kenapa, Hoseok ngerasa ga nyaman sama kehadiran si mas calon suami ini. Feeling-nya mendadak ga enak aja gitu. Dan dalem hati, sebenernya Hoseok pengennya Seokjin sama Namjoon ga usah nerima pesenan mereka. Tapi ya Hoseok ga mau ngomong. Dia ngerasa itu sama aja ngehalangin rejeki kafe suaminya itu.

Dan sampe sekarang, si mas calon suami itu masih aja lirik-lirik Hoseok ga berenti.

'Ah elah. Ngapain sih ni orang ngeliatin ke sini mulu? Liatin aje muka calon bininya ngapa?' batin Hoseok sewot.

"Oh iya. Untuk pesanannya ini atas nama siapa ya kak?"

Si cewek nyentrik nyikut lengan calon suaminya itu. "Mau pake nama siapa?"

"Nama kita berdua aja sekalian biar lebih jelas."

"Oke."

Si mbak noleh lagi ke Namjoon yang udah siap nyatet namanya.

"Atas nama Kwon Jiyong sama Lee Chaerin ya, kak."

.

TBC

.

Maapin belom bisa ngasih yang panjang banget ya gaes.
Ini baru pembukaan untuk konflik selanjutnya kok 🤭

See you besok~
_🐼_

[NamSeok] ✔️ - Ramadhan in Love 6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang