Bonus Chapter II

391 54 15
                                    

Hakyeon kebangun gegara suara ketokan di pintu kamarnya. Dia yang tadinya udah mau rebahan setelah pulang kerja langsung berdiri lagi dan buka pintu kamarnya.

"Eh? Mas Taekwoon?"

Taekwoon ngangguk sopan
"Maaf saya ganggu. Ini saya cuma mau kasih undangan nikahnya Yoongi sama Jungkook ke kamu."

Hakyeon nerima 2 kartu undangan yang warna dan desainnya hampir sama, tapi beda nama calon pengantinnya. Hari pernikahannya Yoongi tinggal 2 minggu lagi, jadi udah waktunya undangan disebar. Yoongi ga mau ngundang banyak orang, paling cuma keluarga, temen-temen bapak sama ibu, juga temen-temennya sendiri. Tadinya Kihyun sempet mikir buat ga undang mantan anak-anak angkatan SMA-nya kecuali yang beneran temen akrab, tapi akhirnya tetep dia undang juga beberapa via grup WA alumni SMA.

Sekarang ini, Taekwoon lagi dimintain tolong sama Hoseok sebar undangan buat orang-orang di kompleks perumahan mereka. Hoseok nyebar di kompleks A sama B, Taekwoon kebagian nyebar di kompleks C sama D.

"Udah dulu, ya? Saya mau keliling dulu."

"Saya ikut boleh?"

"Kamu baru pulang kerja ga capek?"

Hakyeon geleng. "Sekalian saya pengen ketemu tetangga lainnya di kompleks C sama D. Saya kan jarang liat mereka kecuali pas sholat Id kemaren."

"Ya udah kalo gitu. Hayuk jalan..."

"Iya, mas." Hakyeon langsung ikut Taekwoon keluar setelah ngunci pintu kamarnya. Dia beneran ikut Taekwoon jalan nyamperin tiap rumah dan ngeliatin si mas muka tembok itu bagi-bagiin undangan. Kalo yang di kompleks perumahan ini cuma undangannya Jungkook sama Jimin berhubung Jungkook emang anak situ. Kalo Yoongi mah ya kagak. Kan dia belom resmi jadi warga kompleks situ. Paling nanti Yoongi undang tetangga di perumahan ini pas pengajian di rumah barunya aja. Ampe sekarang belom dingajiin soalnya.

"Jungkook udah mau nikah? Jungkook sepupunya teh Hoseok, kan? Yang petakilan itu anaknya? Yang dulu kerjanya lomba keong sama bocah-bocah? Dia? Mau nikah?!" salah satu tetangga yang dapet undangannya syok sendiri.

"Iya, bu. Jungkook yang itu." jawab Taekwoon kalem.

Sebagian besar orang yang udah dibagiin undangan reaksinya ga jauh beda. Pada kaget pas tau Jungkook mau nikah. Apalagi calonnya Jimin, anak yang dikenal sebagai ustadzah muda di mesjid. Mereka pada heran, kok bisa Jungkook dapetin Jimin? Soalnya kayak saling bertolak belakang aja gitu lho dari sifat mereka. Apalagi penampilan. Jungkook gayanya slenge'an macem preman kompleks, Jiminnya anak kalem mantan santri. Kirain mereka, Jungkook yang suka mepetin Jimin itu sekedar bercandaan baper-baperan doang.

"Slenge'an gitu dek Jungkook ga pernah main-main sama perasaan cewek kali. Anaknya dulu suruh tobat sana, bu."

Hakyeon denger Taekwoon ngedumel begitu selesai nanggepin hebohnya ibu tetangga yang tadi. Bete karna ibu itu sebegitunya banget hebring soal Jungkook nikahin Jimin.

"Ibu yang tadi itu kenapa, mas? Sampe ngedumel gitu..."

Taekwoon agak kaget karna Hakyeon ternyata denger gerutuannya. Padahal suaranya udah pelan banget, tapi masih kedengeran. Dia jadinya garuk-garuk kepala gegara salting.

"Nggak, kok. Cuma kesel aja karna ibu itu kek ngeremehin dek Jungkook banget. Padahal anaknya sendiri dikenal problematik. Mana dia geng rumpinya bu Byun pula."

"Problematik gimana?"

"Dari jaman sekolah sukanya tawuran. Kebacok, masuk RS, tawuran lagi, berulang aja terus. Abis itu pas SMA ketauan minum-minum di sekolahnya. Pas kuliah kena D.O karna uang kuliahnya malah dipake judi dan main cewek."

"Buruk amat anaknya."

"Ya makanya itu. Si ibu tadi kesannya kok ngeremehin dek Jungkook banget. Ga ngaca sama kelakuan anaknya sendiri itu lho..."

"Pantesan mas sampe misuh-misuh. Ternyata emang senyebelin itu. Terus sekarang anaknya dimana?"

"Ga tau deh. Dulu terakhir ketauan godain anak cewek di kos kita. Akhirnya kena protes warga dan diminta buat ga tinggal di sini lagi. Saya juga dulu nyaris ngehantem anaknya. Orang seenaknya nerobos masuk ke kos dan nyaris naik ke lantai dua."

"Ih parah. Wajar sih diusir."

Mereka berdua terus keliling sampe undangannya semua udah dikasih, abis itu jalan balik ke kosan.

"Mas."

Taekwoon yang udah mau masuk kamar langsung ga jadi waktu Hakyeon manggil. "Ya?"

"Nanti malem ada acara ga?"

Taekwoon geleng pelan. "Ga ada, sih. Perlu sesuatu, Hakyeon?"

"Bisa temenin saya ke supermarket ga? Banyak keperluan saya yang abis..."

Taekwoon ngangguk. "Mau jalan jam berapa?"

"Abis isya aja, mas."

"Oke. Nanti saya stand by waktu abis isya."

"Makasih ya, mas."

Taekwoon ngangguk sekali lagi, kali ini sambil senyum kecil. Etapi jangan salah. Biarpun senyumnya setipis kertas HVS, ternyata sanggup buat bikin Hakyeon tersipu lho~

.

.

.

.

.

Yoongi ngeliatin muka Kihyun yang asem liat layar hapenya. Dari tadi hapenya Kihyun tang ting tung mulu banyak notif dari grup WA SMA-nya. Dan begitu dibacain satu-satu, mukanya langsung kecut.

"Kenapa, Ki?"

Ga pake ngomong apa-apa, Kihyun ngasih unjuk layar hapenya. Yoongi pun mulai baca satu-persatu semua isi chat itu yang ternyata ngomongin soal undangan nikahan mereka. Sebagian kecil ya kayak biasa aja kasih ucapan selamat sama konfirmasi bisa atau nggak mereka dateng. Tapi kebanyakan malah ngechat yang sok kaget berujung ngehina.

'Gila! Seorang Kihyun bisa nikah di gedung mewah?'

'Ga salah? Duit dari mana tuh? Wkwkwk!'

'Jangan-jangan lo nikah sama gadun ya Ki? Wakakak!'

'Mustahil bgt orang miskin kek si Kihyun bisa nikahan di gedung bagus'

'Halaaah paling juga ngeprank'

'Tapi tenang aja Ki. Kita bakal tetep dateng kok buat menghargai usaha prank gagal lo ini. Hahahaha!'

Dan masih banyak lainnya. Yoongi jadi mendidih sendiri bacanya.

"Bangsat..."

Kihyun langsung nyomot mulutnya Yoongi. "Hush. Mulutnya abang, ih."

"Mereka ude keterlaluan, Ki. Lo mau diem aja?"

"Saya sakit hati, sih. Tapi ya udah lah, bang. Biarin aja. Terserah juga mereka mau dateng apa nggak. Toh saya ngirim undangan itu sekedar formalitas doang."

"Gue jadi elu mah ude gue bantai tu orang atu-atu. Apalagi satu tuh yang ngatain lo nikah ama gadun. Emangnya gue cowok apaan?"

Kihyun yang tadinya cemberut aja malah jadi ketawa denger dan liat Yoongi sewot. "Udah lah, bang. Untuk sekarang biarin aja dulu. Ntar kalo orang-orang itu beneran dateng, baru dah kita tunjukin kalo dugaan dan omongan mereka itu salah. Sekarang jangan dibawa emosi dulu."

"Ntar kalo mereka beneran dateng, lu bersikap sombong aja, Ki. Kalo tipe manusia kek begitu wajib disombongin balik sih buat gue. Ngehina banget berasa mereka itu di atas segalanya. Pengen gue botakin mereka atu-atu jadinya. Mumpung gue baru checkout cukuran, nih!"

Kihyun ketawa lagi.

.

TBC

[NamSeok] ✔️ - Ramadhan in Love 6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang