H+1 Minggu Lebaran

315 54 21
                                    

"SALAM LEKOOOM!!"

Pagi hari, seminggu setelah lebaran, suasana yang tadinya lagi adem ayem di rumah Hoseok mendadak terganggu sama suara toa nan menggelegar dari luar. Hoseok yang udah nyaris tidur lagi abis beres nyusuin baby Nara langsung melek lagi.

"Buset dah suara sape tuh?"

Hoseok buru-buru benerin daster sama roll rambutnya abis itu keluar. Rumah sepi karna pada pergi semua. Namjoon ke kafe bareng Seokjin dan Jungkook, duo ayah ke kantor, duo bunda sama si kembar ke butik. Mphi juga lagi di rumah ortunya bawa deboy.

"Kumsalam! Sape tuh toa bener suaranya?!"

Begitu Hoseok keluar, dia ngeliat salah satu murid ngajinya Jimin yang emang terkenal bokem dan demennya tereak-tereak.

"Eh elu, Ruto. Ada apaan pagi-pagi kemari?"

Ruto, atau Haruto, nyengir ngeliat Hoseok yang penampilannya udah macem emak-emak di Kungfu Hustle. Bedanya ga sambil ngerokok aje. Dia angkat tangannya yang lagi ngeteng kantong kresek gede warna item. "Ini mama minta Ruto kasihin ini ke teteh. Hasil mancing papa kemaren. Mumpung sekalian lewat sini kata mama."

Hoseok dengan senang hati nerima bungkusan itu. "Widiiih! Enak nih dibikin ikan bakar!" kata Hoseok sambil liat-liat dalem plastiknya.

"Kalo gitu Ruto jalan dulu ya, teh?" pamit Haruto sambil tangannya ngatung minta salim ke Hoseok.

Hoseok merhatiin penampilan Haruto yang pake seragam putih-biru rapi. Jidatnya ngerut. "Eh? Bukannya elu masih SD, To?"

"Ih, si teteh. Ruto udah kelas 1 SMP tau!"

Hoseok nyengir. "Walah, sori sori. Gue terakhir liat lu pake seragam kan masih putih merah. Pagi-pagi ga pernah ketemu sih kita. Oh bentar, To. Lu tunggu sini dulu."

Abis ngomong gitu Hoseok ngacir masuk ke rumahnya dan ga lama keluar lagi sambil bawa 2 kotak susu rasa cokelat. "Nih, buat minum sambil jalan. Sama ini..." Hoseok nyelipin selembar 50 ribuan ke saku seragam Haruto. "...buat sangu. Jangan boros-boros lu."

Senyum lebar Haruto merekah. "Makasih banyak, teh!" serunya sambil salim ke Hoseok abis itu lari-larian di jalan. "Salam lekom! Sekolah dulu, teh!"

Hoseok geleng-geleng kepala liat tingkah tu bocah atu. "Enak ye yang masih muda? Tenaganya masih banyak."

.

.

"Permisi, teh Hoseok!"

Baru aja Hoseok mau balik rebahan, mendadak ada yang manggil namanya lagi. Jadilah Hoseok keluar dan ngeliat salah satu abang-abang yang dulu nukang bangun garasinya Hoseok. Sekarang si abang lagi renov rumah lain yang ga jauh dari rumah Hoseok juga.

Rumahnya siapa??? 🤭

"Eh, kang Yudi. Gimana rumahnya?"

"Udah kelar, teh. Perabotannya juga udah ditata semua. Pokoknya bersih kinclong sesuai rikuesan abang Yoongi. Ini saya ke sini mau titip kunci rumahnya ke teteh. Saya sama tim udah mau pulang..."

"Mau pulang? Sek sek sek, kang."

Hoseok lari masuk ke rumah dan balik lagi sambil dorong troli isi banyak kantong plastik besar isi sembako. "Ini dari si Yoongi, kang. Panggilin temen-temennya buat ambil bingkisan ini semuanya. Buat keluarga kang Yudi sama yang lainnya."

Mukanya kang Yudi langsung sumringah. "Masya Allah, teh. Baik banget udah siapin beginian segala. Kitanya jadi ndak enak..."

"Iih... jangan ga enak gitu lah. Ini titipan dari Yoongi, katanya buat tanda terima kasih buat akang sama temen-temen."

[NamSeok] ✔️ - Ramadhan in Love 6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang