Hari ke-11

363 55 1
                                    

"Oke, anak-anak! Yang udah lancar hapalan Surah Al-Qari'ah ayo setoran sekarang. Teteh punya hadiah buat yang berhasil setoran hapalan minggu ini, lho~"

"Hadiahnya apa, teh? Makanan bukan?" tanya Junghwan semangat.

Jimin naroh telunjuk di depan bibirnya. "Ra~ha~si~a~"

"Yaaaaahh!" anak-anak koor kecewa.

"Kok dirahasiain sih, teh?"

"Kalo dikasih tau sekarang ga seru ah. Makanya kalo pengen tau apa hadiahnya, sini maju setoran. Cuma satu surah doang, lho..."

Jimin ngeliat Lia sama Cio yang berdiri dan jalan ke arahnya sambil nenteng juz 'amma. "Siapa mau duluan?" tanya Jimin ambil siapin buku nilainya. Sebelum Lia sempet buka mulut, Cio udah nyaut duluan. "Ladies first, teh..."

Lia langsung mendelik ke arah Cio yang mukanya lempeng aja abis ngomong gitu. Jimin nahan tawa liatnya. "Ya udah. Ayo Lia mulai duluan."

Lia nyetor hapalannya dengan agak tersendat karna kendala di beberapa kata. Tapi keberaniannya buat maju duluan tetep dapet apresiasi dari Jimin. Begitu Lia selesai setor hapalan, gantian Cio yang setoran.

"Oke~ Dua-duanya dapet hadiah kalo gitu~"

Jimin jalan ke arah loker mesjid dan ngubek-ngubek kantong plastik besar yang dia bawa. Anak-anak langsung pada njerit heboh pas tau apa hadiah dari Jimin.

"Taraa~ mille crepes spesial buatan teteh Hoseok, nih. Pada doyan kue-kuenya teh Hoseok, kan?"

Lia sama Cio jejingkrakan liat kuenya itu. Di kompleks perumahan mereka, ga ada anak kecil dan remaja yang ga suka sama kuenya Hoseok karna emang kualitas kuenya selalu spesial dan ga pernah main-main.

"Ayo sini Lia sama Cio pilih sendiri mau rasa apa."

Dua anak itu sama-sama milih mille crepes original yang pake krim cokelat. Masih ada banyak rasa lainnya yang tentunya enak-enak. Stroberi, tiramisu, matcha, cookies and cream, bluberi, vanilla almond, keju, ulala banyak deh pokoknya. Dan hal itu berhasil bikin anak-anak lain semangat buat memperlancar hapalan mereka biar bisa cepetan setoran. Dari awal Hoseok emang sengaja bikin mille crepes itu biar bisa dijadiin hadiah setoran juz 'amma. Namanya anak-anak kan biasanya bakal lebih semangat lagi lakuin sesuatu kalo dapet hadiah yang mereka suka. Jadinya anak-anak juga ga males dan ogah-ogahan.

.

.

.

"Gimana, Jim? Berhasil ga sogokan mille crepes gue?" tanya Hoseok begitu les ngajinya kelar. Jimin nunjukin kresek besar yang udah kosong. "Ludes, teh. Seperti yang udah diduga."

Nami sama Namu lari-larian dari kamar mereka ke depan nyamperin Jimin. "Onty Chim, onty Chim!"

"Kenapa, sayang?"

"Ayo nonton meng!"

"Hayuk hayuk. Tapi onty ganti baju dulu, ya?"

SI kembar ngangguk. Mereka ngintilin Jimin yang numpang ganti baju di kamar mandi. Buat les ngaji tadi, Jimin emang biasanya make gamis sama jilbab yang lebar. Dan sekarang dia ganti ke baju santai (kaos lengan panjang, bergo pendek, sama celana jeans longgar) biar lebih leluasa gerak.

"Jimin ke kamar si kembar ya, teh?"

"Sok atuh."

Si kembar belakangan ini emang lagi nempel banget ke Jimin. Biasanya mereka suka nontonin video kucing atau hewan-hewan lucu lainnya di yutub. Atau kalo lagi males nonton, biasanya Jimin suka cerita soal 25 Nabi dan Rasul ke si kembar biar mereka belajar lebih banyak soal para nabi tercinta. Kalo Nami atau Namu tanya ini-itu, Jimin pun selalu bisa kasih jawaban yang gampang dimengerti si kembar.

Beneran udah cocok nih si Jimin jadi ibu.

Selama Jimin main sama si kembar, Hoseok nyelesaiin masakannya dengan santai. Buat buka puasa keluarganya kali ini, Hoseok bikin sayur sop sederhana. Isinya cuma wortel, kol, makaroni, kentang, sama sosis. Sop ala-ala biar anak kecil mau ikut makan juga. Buat lauknya, Hoseok masak 3 jenis lauk. Ayam bakar madu (rikuesan duo ayah) , telor balado (rikuesan Namjoon), sama udang goreng tepung (rikuesan duo bunda). Dan tadi siang sambil nyelesaiin pesenan, Hoseok juga sempet bikin lumpia semarang yang banyak buat dibagi-bagiin ke timnya.

Buat minumannya, Hoseok cuma bikin es sirup melon pakein biji selasih aja. Biarpun perutnya endut, itu semua ga ngehalangin Hoseok buat tetep aktif. Yang penting Hoseok ga lupa makan sama istirahat.

Namjoon sendiri sekarang ini lagi di kebunnya duo bunda. Tadi dia dimintain tolong buat nanem beberapa tanaman bunga di deket kolam bebek. Jadilah walopun restonya lagi tutup dan kafenya udah dalam pengawasan Seokjin, Namjoon tetep punya kesibukan. Namjoon emang dikenal punya tangan ajaib dimana barang-barang gampang rusak, tapi urusan taneman dia tetep yang paling ngerti dan jago ngurusnya. Makanya duo bunda percayain Namjoon buat ngurus kebun sementara mereka masih di butik.

"Salam lekom, Seok. Jimin dimane?"

Yoongi nongol bareng Kihyun sambil nenteng rantang.

"Di kamar si kembar noh. Masuk aje."

Dibilang begitu, Kihyun pun langsung jalan ke arah kamarnya si kembar buat gabung main. Sementara itu Yoongi ke dapur bantuin Hoseok ngebakar ayam. Urusan lagunya udah kelar, jadi mereka ga harus stay di studio ampe malem. Dan karna masa nginepnya Hoseok sekeluarga di hotel udah selesai, mereka jadinya udah bisa balik lagi ke rumah dan beraktivitas seperti biasa.

"Masak banyak gini...pasti hasil rikues yak?"

"Tepat syekali~"

Hoseok ngelirik rantang yang Yoongi taroh di atas meja makan. "Bawa apaan tuh, Gi?"

"Oh, itu cumi cabe ijo buatan ibunya Kiki. Suruh kasihin elu katanya."

"Oalah si ibu pake repot-repot segala. Ntar gantian rantangnya gue isi lumpia, deh. Sampein makasih gue ke ibunya Kiki ya, Gi..."

"Sip sip~" Yoongi ngacungin jempol. "Sono duduk lu. Biar gue yang kelarin goreng udangnya."

"Yaude. Sekalian gue mo ke WC dulu."

Hoseok nyerahin solet yang dia pegang ke Yoongi abis itu jalan ke kamarnya. Makin gede kandungannya, makin sering pula Hoseok ngerasa kebelet. Di situ Hoseok mendadak nepok jidatnya sendiri pas inget sesuatu.

"Eh iya, gue belom ashar!"

.

TBC

Seperti yang Panda bilang, hari ini bakalan dobel ya apdetnya
Tapi yang kedua nanti Panda apdetnya tengah malem, oke? 😁

[NamSeok] ✔️ - Ramadhan in Love 6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang