Area kompleks gempar semalem sewaktu Hoseok sama yang lain ke mesjid buat ngadu ke pak Zul soal hal-hal aneh yang ada di depan rumah. Pak Zul langsung ke rumah Hoseok buat ngurus semuanya. Para tetangga rame ngegerombol ikut karna kepo walopun takut. Namjoon begitu tau sama sekali ga mau berenti nempel ke Hoseok dan gandeng tangannya. Dia udah mulai takut sekarang karna Hoseok pun kena incar.
Untungnya benda-benda aneh itu ditemuin pas baru aja ditaroh dan ditabur. Jadi ga ada efek apapun ke Hoseok. Tapi tetep Hoseok dikasih minum air putih yang udah dibacain doa.
"Alhamdulillah dek Hoseok ibadahnya rajin, jadinya jin yang dikirim lewat benda-benda ini ga bisa nyerang dek Hoseok..."
Pak Zul ngecek ke semua pot tanaman yang ada, mastiin ga ada hal aneh lain yang ketinggalan. Jungkook, Seokjin, sama beberapa bapak-bapak tetangga juga pada bantuin nyari dan bersihin. Tapi duo bunda mutusin buat ngebuang semua tanaman hias yang ada di depan pagar. Ga ada istilah sayang atau masalah harga tanamannya mahal. Itu toh nanti bisa beli lagi. Yang penting untuk sekarang mereka bisa pastiin media-media ilmu hitamnya itu bener-bener ilang dulu dan Hoseok ga kenapa-napa.
Jadilah semua pot dan tanaman hias itu dikumpulin di jalan depan rumah Hoseok, termasuk media aneh tadi macem bungkusan putih, kembang, dan tanah kuburan. Lagi, Seokjin sempetin dulu buat moto semua hal itu termasuk kertas mantra yang ada nama Hoseok buat bukti, baru abis itu pak Zul nyiram minyak tanah yang dikasih sama salah satu warga ke barang-barang itu kemudian dibakar.
"Lo bener-bener gapapa kan, yang?"
Hoseok usap-usap tangan Namjoon, coba buat tenangin lakinya itu. "Alhamdulillah gapapa, Joon. Gue ga ngerasa ada hal yang aneh sama sekali kok."
Bunjung yang tadi sempet nangis sekarang udah mulai reda. Sebagai ibu, jelas lah beliau ga terima ada yang mau jahatin anak satu-satunya itu. Apalagi konteksnya ini cuma gegara iri pengen ngerebut Namjoon.
Duo ayah pergi ke pos sekuriti buat ngecek CCTV kompleks perumahan mereka. Dan alhamdulilah ketemu itu satu titik dimana motor sama plat nomer orang yang tadi nabur keliatan jelas. Sama ayah Kim buru-buru dicatet plat nomernya, abis itu nelpon kenalannya yang polisi. Mau minta tolong dilacakin itu platnya siapa.
.
.
.
Sampe hari ini Hoseok kerja kayak biasa pun, lingkungan Hoseok masih rame soal kejadian tadi malem. Mereka, terutama yang ibu-ibu, sibuk mikir dan nebak siapa yang udah jahatin Hoseok sampe segitunya. Walopun terkenal bar-bar dan suka ngegas, orang-orang di kompleks itu tau betul Hoseok itu anak yang baik. Apalagi para tetangga yang udah kenal Hoseok dari orok. Udah khatam lah sama sifat baiknya Hoseok.
Suasana kerja hari ini juga jadi kurang kondusif karna hal itu. Hoseok yang tadinya niat mau ikut Namjoon ke restonya akhirnya ga jadi. Tunda dulu lah sampe suasana tenang. Banyak tetangga yang juga ngusulin supaya Hoseok sekeluarga nginep dulu dimana gitu karna pak Zul niatnya mau ngecek rumah Hoseok sekali lagi, tapi kali ini sama gurunya. Sekalian mungkin diadain pengajian supaya ga ada jin jahat yang ketinggalan di sana.
Jin yang boleh nemplok Hoseok cukup si Jin Tomang aje yang lain jangan, kalo kata Jungkook.
Di saat Hoseok lagi mikir mau nginep dimana, Hakyeon mendadak ujug-ujug dateng ke dapur dan bilang kalo udah booking 3 kamar hotel buat Hoseok sekeluarga.
"Di hotel mana, kak?" tanya Hoseok.
"Di hotel saya menginap dulu, kakak Hoseok. Sudah saya booking dan bayar untuk satu minggu. Kakak Hoseok tinggal bawa baju aja."
Hoseok cengo.
Hotel tempat Hakyeon nginep dulu......berarti hotel yang pernah dipake nginep raja arab itu dong?!
"Ta-tapi itu kan mahal banget, kak. Apalagi sampe booking 3 kamar." kata Hoseok gelagepan. Dia mah bukan tipe yang celamitan, jadinya justru ngerasa sungkan. Tapi Hakyeon justru senyum dan gelengin kepala.
"Nggak mahal, kakak Hoseok. Lagian itu saya juga diminta tante Boa. Beliau khawatir waktu saya cerita soal kejadian semalam."
Waduh, pelanggan nomer satunya itu bener-bener ga bisa untuk bikin Hoseok ga kaget. 'Ga mahal katanya...'
"Selesai kerja nanti, kakak Hoseok dan keluarga langsung berberes aja. Nanti biar salah satu bodyguard saya yang antar kakak Hoseok ke hotelnya.
Hoseok akhirnya cuma bisa pasrah ngangguk dan berulang kali ngucapin makasih ke Hakyeon. Dia udah ga bisa nolak dong. Lha wong udah dibayar pula bookingan kamarnya. Angus ntar duitnya kalo Hoseok gamau nginep di sana. Anggep aja staycation kalo kata Seokjin.
Yowes lah.
.
.
.
.
.
.
Sorenya Hoseok, langsung beberes. Pokoknya yang penting itu baju dan hal penting lainnya macem dompet, hape, sama charger. Makanan buat buka udah disiapin ternyata sama mas Taekwoon. Hakyeon rupanya udah ngasih tau rencananya soal booking kamar hotel itu ke mas Taekwoon dari siang.
Hoseok, Namjoon, si kembar, sama duo bunda pergi duluan. Duo ayah masih stand by di rumah, mau ngurus dulu buat pengajian abis tarawih nanti. Baru abis itu nyusul.
Hakyeon sama tante Boa ga main-main milih kamarnya. Langsung yang tipe suite room cuy! Yang kamar Hoseok malah udah bonus 2 baby crib buat si kembar.
"Berapa duit ini satu kamar suite, ya?" Bunjung keliling liat-liat kamar Hoseok bareng si kembar. Hoseok buka hape buat ngecek harga.
"Lima juta semalem, bun..."
Duo bunda langsung kicep.
"Dikali 3 kamar, dikali lagi untuk 7 hari 6 malem....berapa tuh?"
Hoseok bukannya ngitung malah masukin hapenya ke kantong lagi. "Gosah dihitung deh, bun. Yang pasti harganya bikin meriang."
"Bukan meriang lagi, dek. Bikin kejang itu mah..."
Hoseok nyengir.
Daripada mikirin total harga kamar hotelnya, mending mereka siap-siap buat buka puasa deh. Rencananya juga nanti malem Seokjin, Mphi, sama Jungkook mau nyusul bareng duo ayah. Tak lupa deboy yang sekarang udah bisa jalan pun diajak biar bisa main sama si kembar.
.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
[NamSeok] ✔️ - Ramadhan in Love 6
FanficHoseok udah hamil besar sekarang! Siap-siap kedatangan personil mungil lagi di keluarga cemara versi absurd ini~❤️