Hari ke-9b

341 65 26
                                    

Jihan sama Jiho pulang ke kosan cuma buat ganti baju, abis itu keluar lagi buat langsung ke rumahnya mbah Jono. Deket, cuma 5 menit jalan kaki.

Jiho ngeliat kertas kecil yang ada di tangan Jihan. "Kamu dapet fotokopi KTP istrinya pak Namjoon dari mana sih?"

Pas pertama kali dompetnya ketinggalan. Aku buka dan liat-liat isinya. Pak Namjoon nyimpen semua kopian KTP keluarganya. Tapi aku ambil punya istrinya doang. Kalo ga gitu gimana kemaren bisa aku nyantet dia? Walopun gagal sih..."

Jiho ngambil fotokopian KTP Hoseok dan dia liatin fotonya. "Emang cakep sih istrinya pak Namjoon itu..."

Jihan mukul punggung kakaknya. Dia ga terima Jiho malah muji Hoseok. Jiho balik sewot abis dipukul begitu. "Lah mas kan cuma mengutarakan pendapat sebagai cowok. Emang salah?"

"Mas boleh muji cewek manapun, asala bukan dia! Gara-gara ni cewek sialan aku ga bisa dapetin pak Namjoon!"

Jiho muter matanya males. Sebenernya dia udah males juga sama tingkah adeknya ini yang terlalu terobsesi ke Namjoon. Cuma dia tetep aja mau untuk terus dukung dan bantuin. Karna kalo Jihan berhasil nikah sama Namjoon, itu kan berarti dia juga bakal kecipratan jadi orang kaya nantinya. Mbah Jono sendiri adalah dukun yang dikasih tau temennya yang udah pernah nyoba melet gebetannya dan berhasil. Makanya Jiho coba ajak Jihan make si mbah dukun itu. Ilmunya emang beneran ada, no tipu-tipu. Tapi sayangnya pertahanan keluarga Namjoon lebih kuat, sampe santet yang kemaren itu jin yang dikirim si mbah mental dan malah bikin si mbah sakit.

Dua orang itu terus aja ngobrol sepanjang jalan, ga sadar sama geng futsal yang udah dari tadi ngikutin mereka. Dari tadi 3 orang itu udah gatel pengen main hakim sendiri ke kakak-adek itu karna emosi. Tapi terus coba ditahan biarpun susah. Mereka cuma fokus jalan diem-diem sambil ngerekam video buat bukti.

Mereka sampe di sebuah unit rumah yang keliatan normal kayak rumah tembok pada umumnya. Sama sekali ga keliatan kayak rumah dukun yang ada di pilem.

Jiho ngetuk pintu rumahnya si mbah dan ga lama sosok mbah Jono sendiri yang keluar bukain pintu. Si mbah cengengesan liat muka kakak-beradik itu. "Kenapa? Gagal lagi ya?" tebaknya langsung tepat.

"Cincinnya dilepas, mbah! Padahal kemaren dia udah berhasil kepengaruh!"

"Saya udah bilang, yang ngelindungin cowok inceran kamu itu banyak. Udah gitu ibadah mereka bagus. Sekuat-kuatnya ilmu saya, tetep saya ga akan menang kalo ngelawan keimanan."

"Saya ga peduli, mbah! Pokoknya coba lagi aja! Dan yang kali ini saya mau mbah kirim santetnya langsung yang kuat sekalian! Kalo perlu bikin istrinya langsung modar atau apa gitu mbah!"

Si mbah terkekeh ngeliat Jihan emosi. "Yowes kalo gitu. Ayo masuk dulu. Saya kan harus siapin alat ritualnya dulu. Apalagi ini lebih mahal lho biayanya."

"Saya bakal bayar berapapun! Toh nanti kalo akhirnya berhasil, saya kan jadi orang kaya juga!"

Jiho sama Jihan pun masuk ke rumah si mbah. Geng futsal ngejogrog depan salah satu ruko kosong ga jauh dari rumah mbah Jono. Karna tadi si Jihan ngomongnya ngegas mulu, mereka jadi bisa denger dengan jelas semua kata-katanya.

Lagi mati-matian nahan emosi begitu, dari jauh ada cahaya lampu motor dan mobil yang perlahan mendekat. Ternyata itu mobilnya Hoseok, Jungkook, sama motornya ayah Jung yang boncengan sama pak Zul.

"Lho? Bukannya om di mesjid ya harusnya?" tanya Hyuk begitu ayah Jung turun.

"Om nyusul begitu kelar sholat maghrib. Dan pak Zul juga ikut, takut ada apa-apa nanti.

Rombongan mobil berenti dan parkir agak jauh biar ga mencurigakan. Mereka semua sekarang ngumpul di tempat geng futsal ngejogrog.

"Gimana?"

[NamSeok] ✔️ - Ramadhan in Love 6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang