Prolog

763 81 37
                                    

"Saahuuuuur~ saaahur!! Saaahuuuur~~ saahurr!! Sarangeul hettaaa~ uri ga manna~~ jiuji mottal chuogi dwetta~~~~"

"Ebuset! Geng bocah mana itu yang keliling bangunin sahur???"

Hoseok yang lagi masak nyiapin sahur kaget denger nyanyiannya. Tapi dia ga ambil pusing sama itu semua. Yang penting masakannya kelar dulu.

"Lho, yang? Kok lo yang masak?"

Hoseok ngelirik Namjoon yang jalan ke dapur dengan rambut berantakan dan mata setengah merem efek baru bangun. "Kemaren kan gue udah bilang sahur nanti beli jadi aja. Kasian kalo lo harus ribet masak gini, yang..."

Namjoon meluk Hoseok sambil ngusap perutnya yang udah makin gede karna masuk usia 35 minggu. Kali ini Hoseok hamil satu bayi. Jadi besar perutnya ga kayak waktu hamil Nami-Namu. Pasutri absurd itu juga udah nemu nama yang menurut mereka bagus buat si calon debay dan juga suku kata pertamanya berima sama nama kakak kembarnya.

Kim Nara.

Jadinya pada Na-Na-Na semua kan? Bisa dipake buat cewek sama cowok juga namanya. Fleksibel dong~

"Gue cuma ngabisin stok ayam di freezer kok, Jun. Lagian ini ayam kecap masaknya mah cepet no ribet. Sana lo bangunin ayah-bunda. Gue bikin kopi sama teh dulu."

Namjoon nurut ucapan bininya itu langsung ke kamar ortu dan mertuanya. "Ayaaah! Bundaaa! Sahur yoooook!"

Karna 4 sekawan ayah-bunda bukan tipe yang kebo, bangunin mereka bukanlah hal yang susah. Ga ada 5 menit, semuanya udah kumpul dan duduk rapi di meja makan.

"Wah~ kamu bikin ayam kecap, dek?"

"Iya, yah. Ngabisin stok ayam sekalian."

Karna kandungannya udah masuk trimester akhir, Hoseok dianjurkan sama dokternya untuk ga puasa dulu tahun ini. Nanti buat gantinya bayar fidyah aja. Tapi tetep jam sarapannya bakal ngikut jam sahur keluarganya biar bisa ikut makan bareng.

"Nanti siang kalian jadi liat progress pembangunan bakery-nya Hoseok, Joon?" tanya ayah Kim disela-sela makan.

"Jadi, yah. Kemaren mandornya ngasih tau pembangunannya udah 50% dan ngirim fotonya. Kita mau ke sana buat liat langsung."

Fyi, bangunan yang dibeli Namjoon buat toko rotinya Hoseok nanti emang dibongkar dan dibangun ulang. Desain awalnya mereka make gambar yang dibuat Jungkook yang abis itu dikembangkan sama arsitek yang mereka pake jasanya. Rencananya mereka mau buat bangunan 4 lantai. Lantai 1 buat area cake dan minuman, lantai 2 buat area roti dan cemilan asin gurih macem keripik, dan di lantai 3 buat area dine-in. Nanti lantai 4 mau buat area staff only. Ruang istirahat, loker karyawan, gudang penyimpanan, nanti semuanya di lantai 4. Urusan rekrut pegawai semua Seokjin yang urus, terutama di perekrutan untuk pâtissier. Hoseok percayain Seokjin untuk itu karna dia emang ikut kelas pastry dan megang sertifikat khusus.

"Nanti kalo tokonya udah jadi, dapur di depan mau dibikin jadi apa, Seok?"

"Mau kita ubah jadi kos-kosan, bun. Nanti pembongkarannya bakal dimulai abis lebaran."

"Bikin berapa lantai, dek?"

"Bikin 3 lantai aja, yah. Nanti tiap lantainya ada 5 kamar." Di kompleks sini kan kos-kosan cuma ada satu yang ditempatin mas Taekwoon. Udah penuh juga."

"Hmm...iya juga, ya. Daerah sini banyak area sekolah, kampus, sama kantor, tapi kos-kosannya masih jarang banget."

"Makanya Hoseok sama Namjoon pengen bikin kos-kosan, yah. Kan lumayan cuan~"

Obrolan mereka berhenti begitu denger pengumuman dari mesjid kalo imsak 5 menit lagi. Semuanya langsung ngebut ngabisin makanan dan kopi atau teh masing-masing. Pas Hoseok mau cuci piring, duo bunda langsung cegah.

"Bumil balik kamar aja tunggu subuh. Biar bunda yang cuci piring."

"Tapi bun—"

"No no no. Kamu ga boleh cuci piring dan beberes dulu. Pokoknya sampe lahiran kamu ga usah kerja-kerjain urusan rumah tangga. Biar ayah sama bunda ambil alih dulu. Kan nanti pagi kamu juga ke dapur buat kerja bikin pesenan kue. Ga bolek capek-capek."

Bunjung ngangguk setuju denger kata-kata Bunkim. Duo bunda itu nuntun Hoseok balik ke kamarnya abis itu lanjut beresin sisa sahur tadi. Duo ayah sekarang lagi mandi biar nanti subuhan ke mesjid udah seger. Namjoon sendiri sekarang ini lagi di halaman depan. Nyapu-nyapu dikit dan ga lupa ngasih makan geng bebek kesayangannya Hoseok.

"Kwek kwek kwek kwek kwek!!" bebek-bebek itu rame nyamperin Namjoon dan ngiterin kakinya begitu tau mau dikasih makan.

"Ayo bebek-bebek sayangku~ Makan yang banyak biar tumbuh gede kayak Donald Bebek~

Dan dengan ini, Ramadhan hari pertama pun resmi dimulai!

Selamat puasa semuanya~❤️

.

TBC

.

Halo gaes~

Adakah yang ude mulai puasa hari ini?
Panda udah mulai karna ikut Muhammadiyah sama kayak emak. Kalo si babeh ikutnya pemerintah & NU yang mulai puasanya besok 😁

Jadi kalian tim Muhammadiyah apa tim NU & pemerintah nih?

Apapun itu, pokoknya selamat mulai puasa buat semua yang menjalankan~ ❤️

_🐼_

[NamSeok] ✔️ - Ramadhan in Love 6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang