Angkatan Udara Indonesia

233 13 8
                                    

TNI AU

Tentara aktif
Jumlah 25.000.000 juta
Tentara cadangan
Jumlah 10.000.000 juta

Daftar alutsista TNI AU

Generasi 7

Nama Pesawat: IF-55 cendrawasihTahun produksi: 2080Jumlah: 640

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Nama Pesawat: IF-55 cendrawasih
Tahun produksi: 2080
Jumlah: 640.120
Jenis Pesawat: Pesawat Tempur Siluman Multi-Peran Generasi ke-7

Dimensi dan Berat
Panjang: 25 meter
Lebar Sayap: 16 meter
Tinggi: 6 meter
Berat Kosong: 20.000 kg
Berat Maksimal Lepas Landas: 50.000 kg

Performa
Kecepatan di atmosfer: Mach 10 kecepatan Hypersonic.
Kecepatan di luar Atmosfer: Mach 30 kecepatan Superorbital
Jangkauan Tempur: Tidak terbatas (dengan tenaga nuklir miniatur dan sistem daya mandiri)
Radius Tempur: Tidak terbatas
Ketinggian Maksimum
Operasional: Diluar atmosfer
Laju Pendakian: 999m/detik

Avionik
Radar: Quantum AESA "Horizon-X7" 13 di setiap sisi badan pesawat dengan elemen antena radar nano untuk deteksi jauh hingga 7.000 km dan luas sudut deteksi 360 Derajat.

Sistem Sensor:
Quantum
InfraRed System (QIR-7): Sensor inframerah beresolusi tinggi untuk deteksi jarak jauh dan penghindaran termal.
Optic-Wave Integration (OWI-7): Sistem penggabungan data visual dan sinyal laser untuk pemetaan dan pelacakan target di berbagai medan.

Sistem Pertahanan Elektronik:
Quantum Jamming Suite (QJS-7): Sistem pengacau berbasis kuantum untuk menghalangi radar, komunikasi, dan penguncian senjata musuh.
Cyber-Defense AI Module (CD-AITM-7): Sistem perlindungan dari serangan siber dengan kemampuan adaptasi otomatis.

Kapasitas Senjata
Hardpoints: Hingga 10 titik hardpoint (8 di dalam badan pesawat 2 di dalam badan sisi kiri dan kanan pesawat), dapat membawa hingga 20.000 kg senjata.
Senjata Laser: 1 X-Pulse-7 Laser Array untuk menembak target udara dan darat dengan akurasi tinggi.
Senjata Partikel: 1 DSPC "DarkStorm Particle Cannon" dengan 1 Laras dan jarak efektif 50 km, untuk menghancurkan target berlapis baja berat.

Rudal udara ke udara
Rudal udara ke udara
2 unit "RTN-2G7M13". Hypersonic Missiles dengan jangkauan hingga 2.000 km.
2 unit "RTN-5G7M15" Hypersonic Missiles dengan jangkauan hingga 5.000 km.
Rudal udara ke udara
4 unit "RTN-7.5G7M15" Hypersonic Missiles dengan jangkauan hingga 7.500 km.
2 Bom presisi tinggi dengan kemampuan penetrasi bunker, berbasis ISN-kuantum.

Fitur Utama
Kemampuan Multi-Peran: Mampu melakukan misi udara-ke-udara, udara-ke-darat, intelijen, pengintaian, dan serangan strategis.
Manuver super Sonic: Didukung desain sayap vektor kontrol dan mesin dorong hipersonik untuk manuver tinggi dan penghindaran cepat dan dilengkapi 2 mesin.
Stealth Maksimal: penggunaan material Difine meteor dan Teknologi metamaterial, Thermal Diffusion Cloak untuk menghilangkan jejak termal dan radar, memungkinkan infiltrasi di wilayah musuh.

Kisah Isekai Republik Indonesia dan 9 Negara ASEAN dari Zaman BerbedaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang