Namanya Jaemin Neolan, biasa di panggil Jaemin atau nana. Banyak orang bilang Jaemin adalah salah satu siswa yang introvert disekolahnya dahulu bahkan terkadang Jaemin dianggap sebagai orang gila karna suka berbicara sendiri. Tapi semuanya berubah kita ia duduk di bangku kelas 3 yang menyebabkan kesurupan masal di sekolahnya. Hal tersebut bisa diatasi karna bantuan Jaemin. Ia hanya memiliki 2 orang teman yang selalu menemaninnya dan percaya atas apa yang jaemin lihat dan ia rasakan.
"lu ga ngalamin hal hal aneh lagi kan selama kuliah ini?" tanya Haechan
"engga sih, cuma kemaren gua ngeliat sosok di taman, dia sendirian. gua pura pura ga liat cuma...."
"cuma apaan?!" cetus Renjun.
"ya cuma gua ga tau dia hantu apa bukan, soalnya ini ga kaya biasanya. wajahnya biasa biasa aja, mukanya juga ga serem"
Renjun dan Haechan saling bertatapan "apa jangan jangan kasusnya kaya Nayla yang nyatanya dia belum meninggal" Renjun terdiam dan menatap Haechan "maksud lu?"
"iya lu inget kasus nayla? temen SMA kita dulu ? yang Jaemin bilang Nayla ngilang dari sekolah dan Jaemin temuin di halaman belakang sekolah. tapi kita ga bisa liat kan?" Renjun mengangguk "iya bener terus?"
"takutnya dia salah satu orang yang lagi ngalamin koma dan minta bantuan lu jem" ujar Haechan
"gua gamau ambil pusing chan... apalagi sekarang udah semester begini, bisa bisa tugas gua banyak yang ketinggalan"
"setidaknya besok di taman itu lu cari tau dulu" Jaemin menghembuskan nafas beratnya "iya nanti gua cari tau.
Keseokan harinya setelah Jaemin pulang dari cafe tempat ia biasa mengerjakan tugas. Ia menuruti apa yang dikatakan Haechan. Walau sempat berdebat diantara tiga temannya tersebut.
Jaemin duduk di sebelah pria itu. Ia sengaja duduk berdekatan agar sang lawan biacar bisa menyadari keberadaannya.
"berapa lama lu di sini?" tanya Jaemin
"Lu BISA LIAT GUA?!" Ujar sosok tersebut.
"kalo ga bisa liat lu terus kenapa gua ajak lu ngobrol?" Jaemin meneguk minuman kalengnya.
Ah benar saja dugaan renjun, bukan hanya sosok sebelah yang Jaemin ajak bicara. Yang lainnya juga berdatangan. Bising pusing itulah yang Jaemin rasakan.
"yang lain diem dulu bisa gak si!" bentaknya membuat beberapa sosok ikut terdiam dan beberapanya pergi menghindari Jaemin.
"nah lu kenapa? kayaknya lu bukan hantu beneran ya?" Sosok itu mengangguk.
"bayangan lu masih ketara kaya manusia" ujar Jaemin lagi.
"nama lu siapa?"
"J-jeno, Jeno ragana" Jaemin mengangguk.
"lu butuh bantuan?" Tanya Jaemin. Jeno menatap Jaemin ragu. "seandainya lu bisa pun gua mau, cuma ini berat. gua gamau ngerepotin"
"ok... lu pikirin lagi aja, kalo iya besok malem gua ke sini lagi. tenang aja" ujar Jaemin.
Disisi lain beberapa hantu yang ada di tempat itu pergi menghampiri Jaemin.
'kak aku juga kak tolong kak, temuin kepalaku'
'kak sampaikan pesan saya ke pacar saya, nyesel saya bunuh diri'
'kak tolong'
"bacot kalian semua... gua mau pergi, sampe ada yang ngikutin gua tepak daun bidara di muka kalian" ujar Jaemin.
*********
Kondisi yang Jaemin alami melibatkan keluarganya. Keluarganya sudah tahu ketika Jaemin lahir ke dunia ini. Banyak sekali sosok yang ingin membawa tubuh Jaemin ntah apa yang mereka inginkan dari anak sekecil itu.
Jika di ingat, karna kejadian pada malam itu membuat sosok wanita yang ia sayang merenggut nyawanya. Bahkan sampai detik ini Jaemin masih di liputi rasa bersalahnya.
"masih suka mikirin mamah?" tanya seseorang yang memasuki kamar Jaemin sembari membawa minuman hangat.
"engga" elaknya
"liontin mamah selalu kamu pegang tuh" Ujar seseorang itu sembari menatap liontin hitam yang Jaemin pinilin.
"engga apaan si" Jaemin buru buru menaruh nya kedalam laci meja belajarnya.
"gausah selalu nyesel ya Jaem, kamu special, mamah juga udah tenang di sana. bahkan mamah masih suka ngeliatin kamu di sini"
"mamah emang masih ada bang... mamah masih suka liatin kita, apa Jaemin sapu aja ya garem depan rumah biar mamah bisa masuk" ujar Jaemin
"jangan ya... mamah mantau kita dari luar, dari pada kamu bahaya. Jaem inget kan kejadian 19 tahun lalu? apa kamu ga kasian sama mamah yang berjuang nyalemetin kamu pas itu?" Jaemin menundukan kepalanya.
"semuanya gara gara Jaemin bang... seandainya Jaemin ga berteman sama dia... semuanya pasti selamat"
"bang Taeyong... kalo seandainya gua ikut sama dia dulu, apa mamah masih ada sekarang" Taeyong mengusap kepala adiknya
"Jaem... mamah pesen buat jalanin hidup kita kan? kamu salah satu harta berharga yang keluarga kita punya sekarang. Jadi tolong lakuin aja kuliah mu buat papah, bang Taeyong dan kakak yuta ya" Jaemin mengangguk.
KAMU SEDANG MEMBACA
LOST OF RAGA
Romance"lo bisa liat gua?!" tanya seseorang yang sedang duduk di taman. Jaemin menatapnya "kalo iya kenapa? diliat liat lo bukan hantu belum mati ya?"