Catatan:
Penyebutan ringan tentang Sakura Hiden di awal karena siapa pun yang belum membaca novelnya dan mungkin bingung karenanya.•••
Sasuke menghentakkan kakinya saat dia berdiri di sebuah gang menghadap rumah sakit, jauh dari pandangan mata yang ingin tahu dan penasaran. Dia lelah dengan tatapan penasaran semua orang dan orang-orang yang mengonfrontasinya tentang kepulangannya ke desa. Dia mengira itu salahnya sendiri. Lagi pula, sejak perjalanan penebusannya, dia belum pernah kembali ke desa kecuali ada alasan yang jelas.
Seperti ancaman bulan jatuh dan menghancurkan desa.
Seperti mengirim pesan singkat ke Sakura di hari pernikahan Naruto.
Seperti mendengar bahwa Sakura telah diculik.
Sepertinya semua orang tahu kenapa dia kembali. Atau, setidaknya, semua orang yang paling mengenalnya kecuali seorang wanita berambut merah muda yang tidak sadar. Dia tidak bisa menyalahkannya karena tidak mengetahui apa yang dia pikirkan sejak dia kembali dari kegelapan. Sasuke tidak bisa mengungkapkan perasaannya sebebas yang terlihat.
Naruto telah mengganggunya pagi itu dan bahkan Kakashi terkutuk itu pun berbinar ketika Sasuke melapor pagi itu. Ketika mereka selesai membahas beberapa detail yang dipelajari Sasuke saat berada di luar desa dan beberapa misi rintangan dan akhir, Kakashi mengalihkan perhatiannya ke detail yang lebih menjengkelkan.
" Jadi, kamu kembali."
" Ah."
" Untuk berapa lama?"
Sasuke hanya mengangkat bahunya sebagai jawaban.
" Apakah kamu kembali untuk sesuatu atau... seseorang?"
Garis halus seringai terlihat di balik topeng Kakashi. Tiba-tiba Sasuke teringat mantan guru mereka yang menjadi saksi bagaimana Sasuke menyodok dahi Sakura sebelum pergi. Meskipun Kakashi dan Sakura tidak mengetahui arti sebenarnya di balik isyarat itu, jelas bahwa itu adalah bentuk kasih sayang. Seperti Naruto, Kakashi mengetahui perasaan Sakura terhadapnya dengan sangat baik dan menyemangati keduanya di setiap kesempatan. Kalau dipikir-pikir lagi, dia sudah melakukannya sejak lama.
" Sudahkah kita selesai?" Sasuke bertanya dan, tidak menunggu jawaban, dia berbalik untuk pergi.
" Sasuke," kata Hokage dan Sasuke berhenti di depan pintu. "Sakura sudah lama mencintai dan menunggumu. Tidak peduli apa itu, dia akhirnya pantas mendapatkan jawaban atas perasaannya."
Keheningan terjadi di antara mereka saat Sasuke menutup matanya dengan satu-satunya tangannya yang bertumpu pada kenop pintu. Dia bisa membayangkan dengan sempurna wajah wanita itu yang berlinang air mata pada hari dia meninggalkan desa dan juga pada hari dia meninggalkan mereka selama perang. Selalu, selalu memintanya untuk tinggal.
" Aku tahu."
Sekarang, Sasuke menghentakan kakinya di trotoar dan melirik ke arah matahari untuk sementara waktu. Saat itu, dia melihat Sakura keluar dari rumah sakit dan berjalan ke jalan. Dia memperhatikan saat dia mengamati sekelilingnya, dan, karena tidak melihatnya di mana dia bersembunyi di gang, bahunya merosot karena kecewa. Sasuke menyeringai mendengarnya. Dia senang mengetahui bahwa dia menantikan dia berada di sana.
Dia keluar dari gang dan menyebut namanya untuk menarik perhatiannya. Segera, wajahnya berseri-seri melihat bahwa dia memang ada untuknya seperti yang dia katakan. Perasaan hangat itu kembali ke dadanya mengetahui bahwa ada cara dia akhirnya bisa membuatnya bahagia, sekecil apa pun.
"Kamu terlambat," katanya sambil mendekatinya.
"Maaf," dia tertawa dan menyelipkan seikat rambut merah muda ke belakang telinganya. "Sudah kubilang aku bisa selesai paling cepat jam enam . Lagi pula, kamu tidak perlu menungguku, Sasuke-kun."
KAMU SEDANG MEMBACA
Always You
FanficWARNING RATED 21+ Sasuke tidak tahu bagaimana menghadapi situasi ini. Dia tidak tahu apakah dia pantas melakukannya. Yang dia tahu hanyalah hatinya mengatakan kepadanya bahwa dia berada tepat di tempat yang dia inginkan. Periode kosong setelah perja...