Bab 9 : Kesabaran

355 27 1
                                    

Ajaibnya, Sakura terbangun sebelum alarmnya berbunyi pagi itu. Dia biasanya tipe orang yang menyerap setiap menit tidurnya. Jika kebetulan dia bangun sebelum alarm berbunyi, Sakura akan dengan keras kepala menutup matanya, meski itu hanya berlangsung dua menit saja.

Hari ini, Sakura tidak kembali tidur. Matanya terbuka dan dia mengulurkan tangan untuk mematikan alarm sebelum berbunyi. Lima menit berikutnya dihabiskan untuk menatap pria di sebelahnya. Dia masih berbaring di atas selimut tetapi meringkuk miring, menghadap ke arahnya. Rambut gagak gelap terlihat di wajahnya dan Sakura menahan keinginan untuk menyisirnya kembali, takut dia akan membangunkannya. Lebih takut ketahuan dan membuatnya takut. Karena dia tahu, ini terlalu berat baginya. Terlalu banyak dan terlalu cepat.

Tapi sialnya, dia cantik.

Sekali lagi, Sakura teringat betapa murni dan polosnya dia dalam tidurnya. Melihatnya seperti ini, sulit membayangkan dia menyembunyikan kegelapan atau siksaan apa pun di dalam dirinya. Karena, meskipun kegelapan itu sebagian besar telah hilang dan dia telah menemukan kedamaian, rasa sakitnya akan selalu terasa sakit yang tidak terlihat di permukaan. Setelah mempelajari banyak hal tentang kesehatan mental, dia tahu bahwa luka mental pun akan meninggalkan bekas permanen.

Sasuke-kun ada di sini. Dengan saya. Di tempat tidurku.

Mata Sakura melembut saat warna merah muda memenuhi pipinya. Untuk sekali ini, lebih lama dari yang Sakura berani ingat, dia tidak akan menghilangkan pikiran atau perasaan ini. Dia berenang dengan bahagia di dalamnya dan membiarkan perasaan hangat membungkusnya dalam pelukan yang nyaman. Ya Tuhan, dia berharap bisa tinggal di sini di sampingnya dengan napas lembutnya mengisi pagi yang tenang. Lima menit berlalu terlalu cepat dan Sakura mendesah pelan, menggunakan setiap inci tekadnya untuk menjauhkan dirinya dari ruang di sebelahnya.

Si pinkette menjalani rutinitas paginya dengan tenang, agar tidak membangunkan Sasuke. Sebelum pergi, dia menulis catatan singkat tetapi kemudian mulai menebak-nebak sendiri. Sakura menjadi malu membayangkan Sasuke ada di sini, sendirian, di apartemennya. Dia membuang pikiran itu. Lagi pula, hal terburuk apa yang bisa terjadi? Bukan berarti Sasuke adalah tipe orang yang suka memeriksa laci celana dalamnya.

Jadi, dia meletakkan catatan itu di atas meja kopi dan dengan enggan berangkat untuk shift panjang di rumah sakit.

•••

Meskipun Sasuke membenci pagi hari, dia bukanlah tipe orang yang suka tidur. Dia bukan tipe orang yang dibujuk dari bangun di pagi hari hanya untuk kembali tertidur. Jika tubuhnya memberitahunya bahwa ini sudah pagi dan waktunya bangun, dia mendengarkan. Tapi tidak hari ini. Tulangnya sakit karena kelelahan dan Sasuke tetap di tempat tidur selama dia bisa mengizinkannya. Baru setelah dia melirik jam dan menyadari bahwa sudah hampir jam 10 pagi, dia mengerang dan mengedipkan mata melihat matahari yang menembus tirai.

Sial, tempat tidur ini nyaman. Dan harum nya...

Sasuke mendengus, memperhatikan aroma rosemary dan mint yang merupakan tanda-tanda seorang wanita berambut merah muda. Dia mengerutkan alisnya dan otaknya perlahan menyadari fakta bahwa dia telah tidur di tempat tidur Sakura. Dengan dia. Sang Uchiha duduk dari selimut yang berantakan di bawahnya dan melihat sekeliling ruangan, menyadari bahwa tidak ada tanda-tanda Sakura yang terlihat.

Jam 10 pagi Dia harus sudah bangun sekarang.

Sasuke memperhatikan sandal biru laut yang ditempatkan dengan penuh kasih sayang di sebelah tempat dia tidur dan memakainya. Dia berjalan ke ruang tamu, mendengarkan dengan cermat tanda-tanda kehidupan atau pancuran yang mengalir. Matanya dengan cepat menangkap secarik kertas di meja kopi dan dia mengambilnya.

Always YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang