Sasuke duduk di samping tempat tidur Sakura di rumah sakit, menatap monitor yang berbunyi bip dan mencatat setiap detak jantungnya. Suara mesin yang mantap terasa menenangkan karena itu berarti Sakura ada di sampingnya. Dia masih hidup. Tapi dia juga tidak sadarkan diri selama beberapa minggu sejak dia menggunakan Rinnegan untuk membawa mereka kembali ke desa Daun. Hal ini membuat Sasuke tidak punya apa-apa selain pikirannya, yang cenderung kurang memaafkan.
Sambil menghela nafas, mata Sasuke beralih ke Sakura yang sedang beristirahat di tempat tidur. Masker dengan tabung menutupi wajahnya yang menurut Sasuke membantunya bernapas. Dengan sentuhan seringan bulu, dia menyelipkan jari-jarinya ke dahi Sakura untuk menyisir rambut dari wajah Sakura. Saat dia melakukannya, dia melihat sekilas dirinya bersama Chidori, berjalan menuju Sakura dengan maksud untuk membunuh.
Dia tersentak ke belakang dan mengertakkan giginya saat dia menjauh dari Sakura. Sasuke ingat setiap momen menyakitkan saat terjebak dalam keadaan pingsan akibat racun. Dia ingat betapa dia membenci, membenci, Sakura. Dia ingat kegelapan yang dengan mudahnya muncul kembali ke permukaan dan ditujukan kepada satu-satunya orang yang tidak pernah pantas mendapatkannya. Dia ingat bagaimana dia dengan mudahnya meyakinkan dirinya sendiri bahwa Sakura bertanggung jawab atas kebenciannya dan bahwa dia perlu menghukumnya karenanya. Sasuke berencana membunuh Sakura. Dia bisa saja membunuhnya jika dia tidak cukup kuat untuk menghentikannya. Sang Uchiha meringis saat dia menyiksa dirinya sendiri dengan setiap detail yang menyiksa tentang bagaimana dia hampir mengambil nyawanya sekali lagi.
Mata Sasuke beralih kembali ke wujud rusak Sakura yang duduk di ranjang rumah sakit. Aku tidak pantas berada di sini, pikirnya. Saya menempatkannya di sini. Apa yang memberiku hak?
Bahkan saat Sasuke memikirkan hal ini, dia tetap terpaku di sisinya. Entah itu keegoisannya sendiri atau sesuatu yang lebih, Sasuke tahu bahwa dia tidak bisa pergi. Sakura pernah memintanya dalam kegelapan kamarnya agar dia tinggal dan Sasuke telah berjanji pada dirinya sendiri bahwa dia akan tetap di sisinya selama dia menginginkannya di sana.
Pintu kamar rumah sakit Sakura terbuka dan terdengar suara sepatu hak tinggi yang menyentuh lantai menandakan kedatangan Tsunade. Dia mengeluarkan suara ketidaksukaan dari belakang tenggorokannya yang diketahui Sasuke karena kehadirannya.
"Kau masih di sini," katanya, nada tidak senang dalam suaranya bagaikan racun.
Meskipun Naruto dan Sakura mendesak pengampunan Sasuke, Tsunade belum memaafkannya. Sepertinya Sasuke tidak bisa menyalahkannya. Lagipula, dia pernah berencana membunuh semua Kage dan setiap orang di desa Daun. Sekarang, inilah muridnya yang paling berharga yang terbaring di ranjang rumah sakit. Karena dia.
"Ah," gumam Sasuke.
Tsunade bergerak mengelilinginya dan berjalan ke sisi Sakura untuk memeriksa tanda vitalnya. Sasuke melirik wanita itu, memperhatikan alisnya yang berkerut dan bibirnya yang rapat. Dia telah mencoba banyak taktik untuk membuat Sasuke meninggalkan ruangan ini, semuanya kecuali menyakiti tubuh dan mengeluarkannya oleh penjaga, meskipun dia tahu itu tidak mungkin terjadi. Dia berteriak, mengancam, menyalahkan, dan menghina sementara hanya mundur sedikit ketika Kakashi dan Naruto membelanya dalam satu serangan buruk terhadap karakternya. Tapi Sasuke tidak pernah membela diri. Dia tetap diam dan tetap di samping tempat tidur Sakura. Terlepas dari apa yang mantan Hokage pikirkan tentangnya, Sasuke tidak akan pergi. Dia tidak akan pergi kecuali Sakura bangun dan memerintahkannya untuk melakukannya.
Kini, tampaknya Tsunade memilih pendekatan yang diam dan dingin. Sasuke sejenak berpikir bahwa dia mungkin akan mendapatkan sedikit persetujuan dari wanita kasar itu selama berminggu-minggu ketika setiap taktik tidak membuatnya takut untuk meninggalkan kamar rumah sakit ini. Tapi itu tidak masalah bagi Sasuke. Pikirannya tentang karakternya bukanlah kekhawatirannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Always You
FanfictionWARNING RATED 21+ Sasuke tidak tahu bagaimana menghadapi situasi ini. Dia tidak tahu apakah dia pantas melakukannya. Yang dia tahu hanyalah hatinya mengatakan kepadanya bahwa dia berada tepat di tempat yang dia inginkan. Periode kosong setelah perja...