Sasuke sangat menyukai sedikit hal di dunia ini, tapi dia menyukai perjalanan waktunya. Mungkin karena dia merasa terkekang oleh gerbang Konoha. Mungkin karena kenangan menyakitkan dan kebencian terhadap udara desa yang meresap melalui pori-porinya. Mungkin karena rasa bersalah yang dia simpan atas semua kekejaman yang dia lakukan dan perjalanan memberinya rasa pelarian. Atau mungkin karena dunia terasa luas dan belum dijelajahi dengan ribuan kemungkinan bagaimana dia bisa melihatnya secara berbeda sekarang karena dia tidak termakan oleh kegelapan. Inilah kenapa, kini, Sasuke terkejut karena merasa gatal untuk kembali ke Konoha.
Atau mungkin bukan Konoha yang ingin dia kembalikan, tapi orang tertentu.
Seseorang yang dia kenal akan menunggu kepulangannya ke rumah. Selalu menunggu.
Bahkan selama perjalanan Sasuke, dia jarang datang ke Suna. Gurun bukanlah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi karena hamparan pasirnya yang tak berujung dan suhu yang tak kenal ampun. Tapi misi tetaplah misi dan Sasuke akan menyelesaikannya sampai akhir.
Dua minggu setelah misi Sasuke, dia mengetuk pintu kantor Kazekage dan sebuah suara mengisyaratkan dia untuk masuk. Saat dia berjalan melewati pintu, dia disambut oleh Kankuro dan Kazekage sendiri, Gaara. Sasuke bertanya-tanya, apa yang lebih mengejutkan: bahwa seorang mantan pembalas dendam telah menggantungkan topinya untuk membalas dendam atau bahwa seorang mantan psikopat haus darah kini merawat dan memimpin sebuah desa?
Dia tidak terus memikirkan hal ini dan malah langsung turun ke bisnis dengan melapor ke Kazekage dengan rincian yang sesuai yang dia kumpulkan saat menjalankan misinya di desa Kage. Itu adalah sesuatu yang tidak pernah terpikirkan oleh Sasuke sebelumnya. Tapi dengan perdamaian yang baru ditemukan di seluruh negara dan aliansi yang terbentuk antara Konoha dan Suna, Kakashi telah menjelaskan kepada Sasuke untuk menjaga komunikasi terbuka saat desa-desa bekerja bersama-sama.
Saat mereka menyelesaikan pertemuan dan Sasuke bersiap untuk pergi, Gaara angkat bicara. "Aku dengar kamu telah menghentikan perjalananmu dan kembali ke Konoha."
"Ah."
Gaara mengangguk. "Dan bagaimana kabar Naruto?"
"Sama."
"Ah. Dan Sakura? Kami sudah lama ingin membawanya kembali ke sini."
Melawan penilaian Sasuke yang lebih baik, dia masih bertanya, "Kenapa begitu?"
Kankuro angkat bicara sekarang, dari sudut ruangan. "Kamu belum dengar? Sakura-san membantu membuka klinik anak di sini. Dia juga pernah bekerja sama dengan pusat racun kita.."
Sasuke mengangguk. “Saya telah mendengar beberapa detailnya.”
"Yah," kata Kankuro. “Jika kamu melihatnya lagi, katakan padanya kami menantikan kepulangannya. Dia tidak melakukan apa pun selain membantu desa kami selama beberapa waktu sekarang.”
Sasuke mengalihkan pandangannya ke pria itu. "Seperti Sasori?" Biasanya, dia tidak akan bertanya. Tapi prestasi Sakura telah membuatnya penasaran selama beberapa waktu sekarang.
"Itu," Kankuro mengangguk, "dan dia menyelamatkan hidupku. Jika bukan karena dia dan ninjutsu medisnya, aku tidak akan berada di sini sekarang."
"Benar," kata Gaara sambil menggenggam tangannya di atas meja. "Itu, dan aku menyaksikan saat dia memompa jantung Naruto dengan tangan kosong selama perang untuk membuatnya tetap hidup. Dia ahli di bidangnya dan kami bersyukur Sakura meneruskan pengetahuan medisnya kepada kami. Tolong beri tahu dia bahwa lain kali dia check-in, dia harus mengirim kabar dan kami akan menyiapkan akomodasinya."
Sasuke mengamati pria itu dengan hati-hati. Gaara, dia tahu, sangat menghormati beberapa orang. Bukan untuk pertama kalinya, hal itu membuat Sasuke merenungkan betapa pentingnya Sakura saat ini. Tampaknya tidak hanya di desa, tapi lintas negara. Tampaknya Sakura telah menjadi ahli di bidangnya, seperti yang dikatakan Gaara. Dia jarang melihatnya beraksi dan bertanya-tanya seperti apa bentuknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Always You
FanfictionWARNING RATED 21+ Sasuke tidak tahu bagaimana menghadapi situasi ini. Dia tidak tahu apakah dia pantas melakukannya. Yang dia tahu hanyalah hatinya mengatakan kepadanya bahwa dia berada tepat di tempat yang dia inginkan. Periode kosong setelah perja...