EPILOG

872 33 8
                                    

Sasuke dan Sakura sedang berjalan kembali menuju desa, dua tahun di belakang mereka yang berlalu dalam emosi kabur dan kenangan berharga. Sakura berseru pada bayi yang sedang bergerak-gerak yang dibalut di dadanya. Sarada kecil terbangun dari tidur siangnya seolah merasakan bahwa dia akhirnya tiba di rumah. Bundel kecil itu menguap dan Sasuke mengulurkan tangan untuk menyeka seberkas rambut hitam dari matanya.

"Hei, gadis mengantuk," bisik Sakura. "Apakah kamu siap untuk pulang?"

Sasuke tersenyum sayang pada keluarga berharganya. Tak henti-hentinya hatinya terasa hangat melihat istri dan anaknya seperti ini.

"Bagaimana dengan istriku?" Dia bertanya. "Apakah kamu siap untuk pulang?"

Sakura menatapnya dan tersipu. "Ini pahit manis, tapi ya. Saya tidak sabar untuk bertemu semuanya! Saya sedih meninggalkan perjalanan kami tetapi bersemangat untuk memulai perjalanan baru ini bersama Sarada." Dia kembali menatap bayi itu ketika mereka mendekati gerbang dan mengulurkan jarinya. Sarada secara naluriah melingkarkan tangan mungilnya pada jari yang terulur, memegangi ibunya erat-erat. "Aku yakin kamu dan Boruto akan menjadi teman terbaik."

Sasuke menghela nafas dan Sakura tertawa melihat reaksinya. Dia bersenandung dan berkata, "Atau mungkin mereka akan bertengkar seperti kamu dan Naruto dan menjadi saingan."

Dia mengabaikan godaannya dan mengulurkan lengannya. "Aku akan menggendongnya untukmu." Sasuke tahu betapa bersemangatnya dia untuk menyambut teman-temannya setelah kembali.

Mata Sakura bersinar saat dia menempatkan Sarada di lekukan lengannya. "Terima kasih, Anata."

Saat mereka mendekat, Sakura melihat Kakashi dan Naruto dari kejauhan. Dia berlari pergi untuk menyambut mereka, memperhatikan bayi pirang di pelukan Naruto. Saat dia lari, Sasuke tersenyum, senang melihat istrinya bahagia. Dia tahu betapa dia sangat merindukan teman-temannya selama mereka pergi.

Dia melanjutkan dengan kecepatan normal dengan Sarada dalam pelukannya dan ketika dia akhirnya mendekat, dia bisa mendengar Sakura menyembur ke arah anak Uzumaki itu.

"Sebenarnya," dia mulai berkata. "Ada seseorang yang kami ingin kamu temui."

"Hah?" Naruto memiringkan kepalanya kebingungan hingga Sasuke melangkah keluar dari belakang Sakura. Mata Naruto dan Kakashi melebar. "KAMU PUNYA BAYI?! Bagaimana mungkin kamu punya bayi dan tidak memberi tahu kami! Apa-apaan ini? Surat pasti menyenangkan!"

Saat Naruto berteriak, suaranya yang nyaring mengagetkan bayi laki-laki di pelukannya yang mulai menangis. "Ah! Maaf, Boruto!" Dia dengan cepat menyesuaikan posisinya dan memantulkan Boruto sampai goyangan yang menenangkan menenangkannya.

Sakura tertawa melihat reaksi Naruto. "Kami ingin ini menjadi kejutan!"

Sasuke melirik ke arah Kakashi yang selama ini terdiam untuk melihat matanya berenang dengan bahagia. Senyuman lembut muncul di balik topengnya dan sepertinya pria itu diliputi emosi.

Sakura pasti menyadari hal ini juga karena dia bertanya, "Apakah kamu ingin menggendongnya?"

"Oh... Ah."

Sasuke meletakkan bayi itu dalam pelukannya dan Sarada segera mengulurkan tangannya yang penasaran, mencoba menarik topeng Kakashi. Kelompok itu kecewa ketika naluri cepat Hokage menghentikannya sebelum dia sempat memindahkan kain melewati pangkal hidungnya.

"Namanya Sarada." kata Sasuke.

"Sarada..." Kakashi menguji nama itu di bibirnya, menatap anak itu. Matanya kembali menatap pasangan itu. "Saat aku berkomentar tentang kalian berdua yang kembali menikah dan punya bayi, kamu tahu kalau aku bercanda? Benar?"

Sakura tertawa mendengar godaannya. "Oh benarkah? Karena kupikir itu perintah resmi dari Hokage."

Kakashi mengangkat alisnya. "Dan kapan kalian bertiga pernah mendengarkanku?"

Naruto tersenyum dan mengulurkan tangan untuk mengetuk kepalan tangan Sarada yang tertutup seolah dia sedang mencoba untuk memukulnya. "Selamat datang di rumah, Sarada."

Sasuke memandang istrinya, yang tersenyum lebar padanya. "Ya... Selamat datang di rumah."

•••

END

Finally selesai.. always you sudah sampai di akhir cerita^^

Terima kasih banyak untuk kalian yang sudah mendukung always you !!

Untuk kak nillacat ceritamu bagus sekali 💝💝 kami semua menyukai fanfic mu^^

Sampai bertemu di cerita lain !! See you Minna !! Bye bye 💝🌸

~Chia 🌸

Always YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang