Bab 7 : Kemarahan

545 34 5
                                    

Sakura tidak ingat pernah merasa segugup ini saat bertanding sebelumnya. Mungkin saat dia pertama kali mulai berlatih di bawah bimbingan Lady Tsunade, tapi itu sangat berbeda. Ini... sangat baru. Dia tidak pernah, tidak sekali pun, terhindar dari Sasuke. Bahkan di masa genin mereka ketika dia meminta Sasuke untuk berlatih bersamanya, pelatihan bukanlah tujuan atau apa yang ada dalam pikirannya. Dan sepertinya dia tidak pernah menerima tawaran itu. Yang paling mereka hindari adalah selama latihan tim dengan Naruto dan Kakashi.

Tapi dia berencana untuk berdebat sekarang.

Dia ingin memberinya neraka.

Dia ingin menunjukkan kepadanya terbuat dari apa dia dan membuktikan nilainya. Ketegangan yang dirasakan Sakura di hadapannya masih ada, dan itulah masalahnya. Mengenakan perlengkapan ninja lengkap, Sakura menyesuaikan sarung tangan hitamnya saat dia mendekati tempat latihan di mana Sasuke duduk di bawah pohon, Kusanagi beristirahat di sisinya. Sakura mengerutkan alisnya. Dia kesal karena dia terlihat begitu tenang dan tenang, sementara pikiran untuk berhadapan dengannya membuatnya dipenuhi antisipasi dan kecemasan.

Sasuke melirik ke arah umumnya, tetap tenang, dan tidak membuat gerakan untuk bangun. Ketika Sakura melintasi jarak, dia berdiri di depannya, tidak repot-repot menyapanya. Sasuke mengangkat alisnya, tanda yang jelas bahwa dia merasakan ada sesuatu yang berubah. Ada sesuatu yang berbeda dengannya sekarang. Dia tidak bersikap ceria atau manis, menyapanya dengan senyum ramah. Matanya tajam, bahunya tegap, dan rahangnya terkatup rapat.

"Aku di sini untuk berdebat," akhirnya dia berkata, ketika dia tidak berusaha untuk berinteraksi.

Sasuke mengangguk dan mengambil waktu yang manis untuk berdiri seolah ini tidak masalah. Sepertinya itu hanya sesi latihan biasa. Sepertinya hal itu tidak terlalu serius baginya, padahal dia telah mengingat momen ini dalam pikirannya sepanjang hari. Sakura tidak bisa menggambarkan emosi yang menguasainya. Dia sudah siap. Dia harus melawannya, sekarang. Secara impulsif mengumpulkan chakra ke dalam kepalan tangannya, Sakura bangkit kembali dan melemparkan pukulan yang menghancurkan bumi ke pohon di atas kepalanya, menyebabkan pohon itu patah menjadi dua seperti ranting. Pecahan kayu tersebar ke segala arah dan, terkejut, Sasuke menutupi wajahnya saat pohon besar yang telah berdiri di tanah ini selama ratusan tahun runtuh ke tanah di belakangnya dengan mudah.

Ketika debunya hilang, Sasuke menatapnya, wajahnya dicat dengan seringai khas. "Kamu serius."

Sakura melompat mundur, memberi sedikit jarak di antara mereka, dan mengambil posisi siap bertempur. Senyuman lembut terlihat di wajahnya, senang karena untuk kali ini dia berhasil membuat pria itu lengah.

"Aku serius," dia menegaskan.

"Hn. Bagus." Sasuke mengambil posisinya juga tetapi tidak menunjukkan indikasi untuk bergerak. Dia mengamatinya dengan sabar, dengan ketenangan seorang predator yang sedang mengamati mangsanya. Mereka berdua berdiri diam selama beberapa saat, saling memperhatikan sebelum serangan pertama.

Nah, jika Anda tidak mengambil langkah pertama...

Sakura menuangkan chakranya ke kakinya dengan kecepatan tinggi dan melesat ke arah lawannya dengan segala yang dimilikinya. Sasuke dengan mudah menghindari serangkaian pukulan dan tendangannya, bergerak dengan segala keanggunan seorang shinobi berpengalaman. Untuk beberapa waktu, dia tetap dalam keadaan itu: tidak menyerang, tapi bergerak ke sana kemari. Bermain dengannya seolah-olah itu adalah permainan kucing dan tikus. Kapan pun ia mengirimkan satu atau dua serangan ke arahnya, terlihat jelas bahwa ia sedang melancarkan pukulannya. Tidak menganggap ini serius, sedikit pun.

Sumur kemarahan menumpuk di perut Sakura hingga dia bisa merasakannya mulai meledak. Dengan serangan berikutnya, dia memalsukannya dengan beberapa pukulan yang jelas, lalu mengalihkan pukulan terakhir ke tanah.

Always YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang