Di tengah tengah nya badai hujan. Jeno sama haechan lagi neduh. Di sebuah halte. Jeno ngambek sama haechan. Karna dia di bawa kesasar sama adek nya ini. Sebel banget dia. Udah di bilang belok kiri ngeyel banget malah kekeh belok kanan. Orang jelas jelas mommy jae sama papi Jho nya belok kiri kok. Sebel banget dia tuh. Mana hujan lagi. Haechan mah kelimpungan sendiri. Nyesel amat ga ngikutin abangnya.
"is! Kan apa Abang bilang?? Mommy tuh belok kanan tau ! Kekeh banget bilang belok kiri!" Kata Jeno natap haechan nyelang. Haechan cuma bisa diem aja. Abang nya mode galak begini. Lebih baik diem aja
"Iya.. echan kira si belok kiri bang, jadi ya kiri deeh..." Suara haechan menelan
"Tau lah, bodo amat! " Jeno duduk di kursi halte yang di sana. Haechan sedangkan cari cara, nelfon papi nya aja, tapi ga ada sinyal.
Sudah 30 menit Jeno sama haechan berdiri, namun hujan tak kunjung berhenti. Bahkan tidak ada satupun kendaraan yang lewat. bahkan nya lagi, papi nya kemana dah buset, ga angkat angkat dari tadi. Haechan ngeliatin Jeno. Yang udah sayup sayup ngantuk. Tapi masih marah kayaknya. Alhasil haechan mendekat. Terus bawa Jeno ke pelukannya. Jeno ga nolak. Dan malah ngendusel. Haechan ngusap punggung sempit Jeno, dan perbaiki jaketnya. Abang nya capek kayak nya. Dan Jeno sebenar ga marah sama haechan. Cuma kesel aja pertamanya. Selebihnya udah ga.
"Abang ngantuk ya? Maafin haechan ya? Seharusnya ikutin Abang aja tadi" katanya sambil meluk Jeno.
Jeno anguk anguk ke haechan. Dan mulai ngerengek dingin. Ya karna emag Jeno ini ga tahan dingin kayak mommy. Dia juga haus.
"Mau susu~..." Jeno geleng-geleng, ngusap matanya.
"Tunggu echan ambilin, echan ada bawa. Di siapin mommy"
Haechan baru inget kalau atas tas dia sama tas Jeno. Jeno di gendong. Di bawa ke mobil. Soalnya di luar kan dingin. Susu Jeno di ambil. Di tas Jeno semua keperluan Jeno pasti ada. Untung aja dia yang bawa. Alhasil haechan buka tas Jeno, dan ngeluarin susu stroberi punya Jeno. Terus di kasih ke Abang nya. Abang nya di pangku. Jaket haechan yang di pakekin di pundak Abang nya di rapiin. Walau Jeno udah pakek. Haechan tetep dobelin pakek jaketnya.
Lah kan pakek mobil? Jalan aja, iya sih tau jalan aja, tapi masalahnya ini hujan lebat, jalan licin. Pandangan pasti juga memburam. Dan posisinya mereka lagi kesasar. Mobil mommy sama papi di depan. Mobilnya haechan sama jeno di belakang. Mereka ketinggalan pas di lampu merah tadi. Wong bapak nya ngebut kek gitu. Buset dah. Jadi ga tau belok kiri apa kanan. Dan kalau mau pakai JPS mana bisa? Mereka ini mau liburan ke sebuah vila. Sama temen temen mommy papi nya. Alhasil geng nya haechan/jeno juga ikut. Semuanya. Tapi ya mereka kan jalan masing-masing dari rumah Sono. Mana ga ada sinyal. Nelfon aja susah. Lagi gaya gayaan pakek JPS. Yang ada tambah kesasar mereka nanti.
Jeno ngendusel ke dadanya haechan. Meluk adek nya ini erat banget. Haechan juga dekap abangnya. Kursi belakang di luasin. Biar Abang cantiknya bisa bobo. Biar ga kedinginan. Salahnya dia juga si. Ga ikutin kata abangnya aja. Haechan ngeliat wajah putih Jeno. Wajah seputih salju dengan bibir plum merah itu keliatan tenang banget pas tidur. Haechan jadi nginget kejadian lama. Yang hampir ngerengut nyawa Abang cantiknya. Jeno hampir pergi dari nya. Haechan usap air matanya yang turun aja Tampa assalamualaikum. Terus di dekap Abang nya.
Flashback off
Di tengah tengah sore. Matahari menyinari langit dengan warna cantiknya. Warna jingga ke ungu unguan. Di sini Jeno sama haechan lagi ketawa di tengah tengah lapangan rimbun. Ada mommy dan papi juga. Mereka lagi main bola. Hari mereka habisin waktu bersama untuk piknik,
Jeno sama haechan masih gembul gembul. Ya namanya anak anak. Jeno sama haechan masih kelas 4 sd pas itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
SUH FAMILY
Romancehanya menceritakan tentang kehidupan dan keseharian keluarga Papi Johny dan mommy jaehyun dengan kedua putra buntut mereka. ⚠️PLANGIT/PENIRU DI LARANG KERAS MENDEKAT⚠️ TIDAK MENGGUNAKAN BAHASA BAKU. MENERIMA SARAN KALIAN, NAMUN TIDAK DENGAN PERKATA...