Goodbye, Friends!

28 5 0
                                    

"Udah di packing kan barang-barangnya?" tanya Dr. Cheryl memastikan.

"Udah, kok, dok. Kita nanti langsung ke ruangan meeting kan?" jawab Christy lalu kembali menanyakan pertanyaan kepada para dokter.

"Iya, christy. Nanti duduknya di bagian yang ada tulisan AXD ya.. Nama kalian udah ditempelin di kursinya." balas Dr. Gavriel lalu menjelaskan soal kursi tempat mereka duduk.

Mereka mulai mengemas barang mereka satu- satu. Serta foto mereka saat awal masuk Akademi x Dok. Termasuk Adel yang sibuk mengemasi barang-barangnya dan pindah ke DormSeoul+ jika diterima menjadi dokter di RS Saint Marcus Seoul.

"Udah, belom del? Buruan!" seru Zee sambil menggendong tasnya.

"Udah-udah." ujar Adel lalu memasukkan bingkai foto AXD ke dalam tas.

Mereka pun berjalan bersama meninggalkan ruangan yang sudah menemani mereka selama enam bulan lamanya. Ci Shani dan Ci Gre, sebagai senior akademi mereka, menunggu kedatangan mereka di ruangan meeting.

Saat masuk ke ruangan meeting, mereka melihat proyektor dan screen yang besar.

"Buat kita gak sih?" tanya Fiony berbisik ke Freya.

"Iya, kayaknya." balas Freya berbisik.

Dengan cepat, mereka duduk sesuai dengan nama mereka di tempat duduk. Tetiba, ada kejadian yang tak mereka duga. Marsha tak sengaja menumpahkan air minumnya ke kuqrsi Zee.

Marsha terlihat kepanikan dan segera mencari tissue kering dari dalam tasnya. Zee yang tak mau Marsha ribet karena ia menumpahkan air minum ke kursinya.

"Eh, gausah maengg. Aku aja yang keringin!" ujar Zee lalu menarik tangan Marsha keluar dari tasnya.

Marsha pun meminta maaf dan duduk di tempatnya karena acara segera dimulai. Sedangkan Zee, mengeringkan tempat duduknya.

Acara pun segera dimulai. Lampu digelapkan. Suasana di ruangan tersebut kembali menjadi dingin seperti saat mereka pertama kali diumumkan bergabung di tim Akademi x Dok tahun 2024.

"Baik, semuanya. Perkenalkan, saya Agus Widhoyono, selaku pendiri Rumah Sakit Saint Marcus Seoul dan Saint Marcus Seoul Plus. Pada hari yang mengejutkan kali ini, kita akan menampilkan beberapa kenangan dari Akademi x Dok tahun 2024 sebelum membacakan hasil para siswi akademi SMS." sambut Agus Widhoyono, selaku Pendiri Saint Marcus Seoul, Saint Marcus Seoul Plus.

Siswi akademi saling menatap satu sama lain menunggu kenangan mereka selama ini akan diputar dalam video yang berdurasi tujuh menit tiga puluh detik.

"Baik, kita mulai." ucap Agus Widhoyono.

















"Namanya, Adel, Christy, Freya, Zee, Marsha, Lulu, Fiony, Flora, Kathrina, Ashel." ujar Dokter Raffael & Dokter Cheryl dalam awal video tersebut.

Sudah tiga menit lewat lima puluh empat detik video itu diputar. Mereka pun, mulai meneteskan air matanya melihat perjuangan para dokter membuat rencana dari Zona 1 sampai Zona 5 serta pembuatan aplikasi AXD zONE.

Tak sedikit juga ditampilkan, para siswi akademi sedang berkumpul dan bermain bersama di ruang tamu. Mengingatkan mereka kenangan- kenangan susahnya berjuang untuk masuk menjadi Dokter Resmi di Saint Marcus Seoul.

Adel dan Zee yang dikenal berjiwa keras dan tahan atas segala hujatan serta jarang sekali mengeluarkan air mata pun ikut menangis. Terutama di menit kelima. Pecah tangisan mereka semua. Termasuk, para dokter  yang duduk di bagian depan. Dokter Raffael dan Dokter Sebastian yang menengok ke belakang, mengacungkan kedua jempol mereka atas kerja sama mereka.

Hospital's Doctor [Lengkap]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang