...
Tidak terasa aku sudah satu minggu di dunia modern. Kegiatanku setiap hari ku-isi dengan belajar, belajar banyak hal. Kabar gembiranya, dalam waktu empat hari aku sudah lancar menulis, dua puluh enam huruf abjad sudah ku hafal semua, bahkan aku sudah bisa membaca perkata-membuat bentuknya menjadi kalimat. Joe juga banyak membantuku, memberitahu banyak hal. Gadis itu juga sering membawaku ketempat-tempat indah dan menarik sepulang sekolah. Seperti dua hari lalu, kami mengunjungi taman kota, ada pameran buku disana. Dan hari ini, tepat hari libur Joe berjanji ingin membawaku lagi disana.
Kami sudah berada di taman, tidak seperti hari sebelumnya, hari ini begitu banyak pengunjung yang datang. Anak-anak kecil berlari-larian saling mengejar, para orang tua bercakap-cakap sambil mengawasi anaknya, ada yang olahraga, persembahan musik gratis, remaja seumuran kami sibuk mengambil gambar dengan banyak pose bahkan merekam vidio tarian pendek lalu diposting ke salah satu sosial media yang sedang trend. Ada juga yang asyik dengan pasangan masing-masing, ada yang datang ke taman hanya untuk membeli jajanan, dan yang terakhir yaitu datang ke pameran buku, seperti kami.
Setengah jam kami duduk membaca buku, Joe malah izin pulang lebih cepat. Ibunya baru saja menelepon. Ternyata gadis itu harus membantu ibunya membuat pesanan kue. Oh iya, ibu Joe pemilik tokoh kue langganan banyak orang. Kemarin aku sempat mampir ke tokoh kuenya.
Aku masih ingin tetap ditaman, jadi aku mengangguk saja ketika Joe lari pulang. Dengan posisi duduk sendiri dibawah pohon lindung, cuaca sedikit berangin membuatku beberapa kali menguap, tapi buku yang kupegang membuatku lebih penasaran.
"Permulaan Abad Pertengahan di Eropa ditandai dengan mundurnya Kekaisaran Romawi. Selain itu, terjadi fenomena penurunan jumlah penduduk, kontraurbanisasi, invasi, dan perpindahan suku-suku bangsa yang terjadi sejak akhir abad kuno. Perpindahan suku-suku bangsa ini ditandai dengan munculnya kerajaan-kerajaan baru di bekas wilayah Kekaisaran Romawi Barat... Masa akhir Abad Pertengahan terjadi pada abad ke-14 hingga abad ke-15, yang ditandai dengan merebaknya kelaparan dan wabah penyakit. Sedangkan wabah penyakit hitam atau Black Death membuat populasi penduduk Eropa berkurang sekitar setengahnya. Selain kelaparan, penyakit, dan berkurangnya populasi penduduk, terjadi juga ketegangan sosial dan peperangan endemik...".
Aku terpaku dengan penjelasan buku ini, sejarah mencatat beberapa tahun silam bangsa romawi runtuh diabad pertengahan. Aku membuka lembaran berikutnya, membacanya dengan serius.
"Manusia memasuki zaman modern yang di mulai pada abad ke 16. Tahun tersebut ditandai dengan runtuhnya Kekaisaran Romawi, penemuan Amerika oleh Christopher Columbus diwilayah Arktik..."
Aku pernah mendapat materi ini saat di akademi zamanku. Kerajaan Exyniuz bertempat di wilayah Arktik. Astaga, kami hidup berdampingan!. Saat ditengah ketegangan kerajaan romawi, wilayah eropa-kerajaan Exyniuz malah makmur dan hidup dalam kedamaian. Ini sangat mengesankan. Jadi, bisa saja kerajaan Exyniuz terdapat di wilayah Amerika.
KAMU SEDANG MEMBACA
Transmigrasi Lady Rheana
FantasyBagaimana jadinya jika seorang lady dari abad pertengahan mengalami transmigrasi ketubuh gadis era Gen Z, Ashley Noellee yang menjadi target bully selanjutnya oleh senior disekolah. Ditambah lagi lady Rheana harus menghadapi sikap senior bernama Dan...