How we met

1.3K 70 2
                                    

Pertamakali Sea ketemu sama dokter Jimmy ato Hia Jim itu waktu dia masih jaman awal masuk kuliah dan posisinya Hia Jim lagi koas di GMM Hospital tempat Papa sea kerja. Sea yang waktu itu dirawat di GMM Hospital karna anafilaksisnya kambuh dan kebetulan Hia Jim jadi dokter pengganti yang ngerawat dia waktu itu.

Flash back

Ruang Matahari (502)

"Makanya kalo main sama temen itu yang jelas aja tempatnya, jangan main ikut aja. Udah tau alergian masih aja suka ikutan sama si Neo-neo itu". Earth memberi nasihat.

Semalam Sea emang abis keluar bareng temen-temen kampusnya, Neo, Louis, Joong ama Dunk. Mereka pergi dari sore, sebenernya cuma pergi ke coffeeshop. Tapi coffeeshopnya bukan yang coffeeshop proper dan lebih banyak outdoornya. Dari awal dateng emang Sea minta buat ganti tempat karna space outdoor cafenya lumayan berbedu tapi kata Neo kalo ganti tempat bakal lama apalagi ini malam minggu pasti tempat lain udah pada rame. Jadinya mereka nongkrong di sana deh. Ga ada apa-apa sih sepanjang nongkrong tapi emang Sea udah ngerasain gejala-gejala alerginya. Kulitnya udah muncul ruam-ruam merah yang awalnya kecil lama-lama gede dan bikin tangannya kebas. Bibir dan area bawah matanya juga mulai bengkak dan apesnya Sea lupa bawa emergency kitnya. Sea ga ada pilihan kecuali minta jemput Ayahnya, tanpa pikir panjang Earth langsung aja bawak anaknya itu ke UGD GMM Hospital, karena pas di mobil Sea udah mulai ngeluh agak susah nafas.

*****

"Iishh iya Ayahhhh, Sea minta maaf 🥹. Ayah ga capek dari semalem marahin Sea mulu? ☹️". Jawab Sea cemberut

Mix langsung noleh ke arah Earth dan langsung mengelus lengan kekar suaminya itu, Earth ikut mengelus tangan Mix lalu menghembuskan nafas agar lebih releks.

"Ayah ga marah kok, Ayah cuma khawatir nakk". Ucap Earth sambil mengelus lembut surai anaknya.

Tok-tok...

"Selamat pagi Nong Sea, kita pemeriksaan pagi dulu ya lukk". Itu suara Mae Godji yang masuk bareng dokter Jimmy.

"Permisi ya, dokter periksa dulu". Ucap Jimmy sambil menempelkan stetoskopnya ke dada Sea.

"Tarik nafas dari hidung, buang perlahan dari mulut ya Nong". -Jimmy

"Oke, selesai". -Jimmy

"Kondisi Nong Sea udah jauh lebih baik dari semalem ya, kalo ruam merahnya nanti siang sudah tidak gatal dan tidak merah nanti malam atau besok pagi boleh pulang". -Jimmy

"Syukurlah..". -Ucap Earthmix barengan

"Nanti kalau infus yang ini udah abis udah boleh dilepas ya". -Jimmy

"Iya dok, makasi dokter Jimmy". -Mix

"Kembali kasih dokter Mix, Pak Earth. Kalau begitu saya permisi". -Pamit Jimmy

"Get better soon ya Nonggg, jangan sakit lagii". Ucap Mae Godji gemas sambil mengelus surai hitam Sea.

*****

Dari insiden dirawat itulah Jimmy mulai sering ketemu sama Sea, karena Sea sering ikut Earth Jemput Mix atau kadang Sea ikut Mix sehabis dia pulang kuliah. Meskipun tempat Jimmy koas beda gedung sama Mix tapi Jimmy sering ketemu Sea di lobby atau di kantin rumah sakit. Gatau kenapa yang awalnya Sea biasa aja ke Jimmy lama-lama mulai nyaman karena perhatian yang sering Jimmy tunjukin pas ketemu Sea.

Diary of Watthanasetsiri Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang