Sweet tooth

328 41 0
                                    

Kediaman Watthanasetsiri - 17.55

"Ihh kok ga ada yang bagus sih acaranya". Sebal Sea yang dari tadi mindahin siaran tv, biasa lagi sendiri nungguin ortunya balik.

Cekrekk...

Sea noleh.

"Papahhhhhh". Seru Sea girang sambil buru-buru lari ke arah Mix.

"🥺". Komuk Mix pas abis buka pintu trus diem aja.

"Pah? Are u okay?". Tanya Sea singkat sambil ngepelanin langkahnya.

Sea langsung narik Mix ke pelukannya, Mix juga pasrah aja di peluk dan dituntun Sea ke sofa. Pas Mix udah duduk tenang di sofa, Sea ke dapur buat ambilin Mix air minum. Mix minum airnya cuma dikit trus minta peluk anaknya lagi.

"Papah kenapa? Mau cerita ga?". Tanya Sea

"Hiks...hiks..". Mix mulai terisak

"Pah?". Sea ngelepas pelukannya trus hadep-hadepan sama Mix.

"Papah kenapa?". -Sea

"Pasien Papah...ada yang niggal 🥹". -Mix

"Bukan salah Papah kok, memang udah jalannya". -Sea

"Tapi kali ini beda, kucing itu udah jadi pasien Papah dari dia bayi, Papah liat tumbuh kembangnya,  tapi hari ini dia meninggal..huaaaaaa 😭". -Mix

"Shttt udah..udah...gapapa kok Pah, ikhlasin, kucingnya udah tenang". -Sea

"HASTAGAHHH!". -Mix

"Kenapa Pah?!". Kaget Sea

Mix ga jawab tapi langsung bediri dan lari ke arah dapur, grasak-grusuk buka laci di sana. Sedangkan Sea cuma diem bingung ngeliatin tingkah Papahnya. Mix akhirnya nyamperin Sea lagi dengan segelas air putih di tangan kirinya ama botol obat di sebelah kanannya.

"Nih, minum dulu, Papah lupa bersih-bersih, pasien Papah kan kucing 😭". -Mix

Abis Mix ngasih obat ama minum ke Sea, dia cepet-cepet ke ruangan depan buat bersih-bersih. Sekitar setengah jam lebih, Mix udah keluar dengan baju yang beda.

"Udah Pah?". Tanya Sea.

"Udah". Jawab Mix sambil ikut duduk sama Sea yang masih setia nungguin Mix sambil nonton tv.

"Gatel ga? Sini coba liat badannya". Ucap Mix sambil meriksain lengan, leher, bagian perut ampe kaki Sea.

"Aman kok Pah, ga ada gejala yang muncul". -Sea

"Syukurlah". Ucap Mix lega sambil ngelus pucuk kepala Sea, nyium keningnya, abis tu lanjut nyender ke dada anaknya itu.

"Masih sedih?". -Sea

"Dikit". -Mix

"Mau hot chocolate ga?". -Sea

"Mauu 🥺🫶🏻". -Mix

"Yaudah tunggu ya, Sea buatin dulu". -Sea

"Sayang Sea banyak-banyak". -Mix

"Cup". Sea ngasih kecupan manis di pipi Papahnya sebelum melengos ke dapur bikinin Mix coklat panas.

"Nih Pah". Sea ngasih cangkir gambar yoda isi coklat panas ke Mix.

"Makasi ya sayanggkuhh". -Mix

"Masamaa Papah". Jawab Sea sambil ikut duduk deket Mix.

"Sea". -Mix

"Eum?". -Sea

"Nanti kalo Ayah pulang kita makan di luar yuk". -Mix

"HAYUK!". -Sea

"Ihhh kalem dong". -Mix

"Hehe abisan kita terakhir kali makan bareng di luar tuh 2 bulan lalu keknya". -Sea

"Iya tah?". -Mix

"Iya Papahh, lagian Ayah sama Papah sibuk mulu". -Sea

"Maapin yaaa". -Mix

"Iya gap-". -Saa

Cekrekkk...

"Ayah pulangg". Seru Earth yang baru buka pintu.

"Ayahhh". Teriak Sea girang sambil buru-buru nyamperin Earth.

Earth langsung gendong Sea dan bawak anaknya itu ikut duduk ke sofa bareng Mix.

"Loh? Mukamu kok sembeb? Kamu abis nangis?". Tanya Earth yang liat muka sembeb Mix.

"Iya tadi". -Mix

"Sea?". Earth minta penjelasan ke anaknya.

Sea jelasin tapi bisik-bisik, kalau suaranya kuat takut Mix kedenger trus nangis lagi. Papahnya itu kan overthink banget orangnya.

"Ohh gitu, makan di luar yuk? Cari yang manis-manis". Earth hapal, kalau Mix lagi down anaknya butuh sesuatu yang manis-manis buat balikin moodnya.

"Tadi emang rencana mau ajak makan di luar, emm..nanti abis makan malem ngebingsu yuk". -Mix

"HAYUK!". -Sea

"Giliran es-esan cepet ya kamu". Mix cubit pipi anaknya.

*****

Sesuai janji abis makan malem Earth boyong anak bininya ke outlet bingsu, dipesen semua yang disuka sama Mix. Karna apa yang disuka sama Mix pasti di suka ama Sea, dua-duanya sweet tooth.

"Oh god, i'm in heaven". Seru Mix abis makan suapan pertama lava cakenya.

"5555". -Earthsea

"Sea cobain, aaa". Mix nyuapin cakenya.

"Pah 🥺". Sea gabisa berword-word lagi, enak banget!

Abis makan cakenya setengah, dua beranak ini lanjut nikmatin bingsu dengan riang gembira sampe lupa kalo tadi ada yang mukanya sembab gegara nangis. Earth yang gasuka manis can't relate, malah dia eneg liat Mixsea yang makan manis mulu dari tadi.

"Ayah beneran gamau coba? Ntar nyesel loh". -Sea

Abis makan malem ama jajan manis, Sea minta ditemenin main capit boneka

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Abis makan malem ama jajan manis, Sea minta ditemenin main capit boneka. Ga lengkap rasanya kali nge mall ga main capit boneka. Nyampe rumah Mix ama Sea ga ada capek-capeknya, mereka lanjut karaukean sambil maskeran di ruang tv.

"(Suara dalem hati) habislah sedih terbitlah sugar rush 🙂👍🏻". -Earth


*****

Mon maap lagi abisin draft, dari pada diapus mending diupload ygy. Ada satu lagi sih, ntar aku rapihin dulu yaa.

Happy weekend!

Diary of Watthanasetsiri Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang