Dari subuh keluarga Watthanasetsiri udah bangun buat nyiapin perlengkapan yang harus Sea bawa buat bazar tahunan kampusnya. Sea, Joongdunk ama Neolouis satu kelompok. Tiap orang udah kebagian tugas masing-masing. Sea dapet tugas bawak 25 pack makanan buat dijual nanti, sekarang dia lagi bantuin Mix motongin sayur-sayuran buat topping karna nanti mau jual mie pangsit. Sementara Mix lagi sibuk sama adonan mienya dan Sea dengan pertoppingannya, Earth juga sibuk nyiapin sarapan untuk keluarga kecilnya. Pas jam 6 pagi semua udah beres dan keluarga Watthanasetsiri lagi nikmatin waffle buatan Earth.
"Enak ga?". -Earth
"Ga ada pilihan". Sarkas Mix
"Heh!". -Earth
"5555, enak kok Yah, kapan-kapan buatin lagi ya mau Sea kasih coba temen-temen". -Sea
"Iyaa bolehh". -Earth
Abis sarapan Mix langsung ngasih vitamin tambahan buat Sea karna dia tau hari ini pasti Sea hectic banget, abis minum vitaminnya Sea langsung buru-buru naik buat siap-siap mo ke kampus. Sementara Mix nyiapin pritilan untuk kesehatan Sea, Earth nyiapin bekal makan siang untuk Sea. Padahal kan bazar makan, pasti banyak makanan. Tapi Sea gadibolehin jajan sembarangan sama Earth, Sea cuma boleh makan bekel yang dia buatin. Mix juga udah nyiapin beberapa buah ama gummy kesukaan Sea buat snacking dia.
*****
"Inget ya jangan jajan sembarangan". Earth ngingetin Sea.
"Iyaaa". Jawab Sea sedikit kesal karna Ayahnya udah ngomong itu berulang kali, diatu udah gede gausah dikasih tau mulu, gausah diulang mulu, dia blum pikun, dia inget kok.
"Su su na lukk!". -Mix
"Khop khun naaa...dah Papa..dah Ayah..". -Sea
*****
Nyampe lokasi, ternyata udah rame banget dan pada sibuk ama stand masing-masing. Pas nyampe di standnya, Joong ama Neo lagi masang printilan-printilan stand sedangkan Dunk ama Louis lagi nyiapin perlengkapan stand.
"Sea!." Louis
"Hiii, gw ga expect bakal serame ini". -Sea
"Kalo sepi kuburan Sea". -Neo
"Tch! Ohh iya, nih mie pangsitnya". -Sea
"Wihhh, keliatannya enak, mau satu". -Dunk
"Heh! Not for sale for us". -Neo
"Ishh". -Dunk
"Mampus". Itu Joong yang baru sadar ternyata stand samping mereka jual sate-satean yang dibakar manual pake bara. Mereka udah mulai nyiapin briket. Walaupun asep briket lebih dikit ya tetep aja bakar sate mana yang ga ada asepnya woi?.
"Gimana dong? Kita minta pindah tempat aja apa ya?". -Louis
"Loh kenapa?". -Sea
"Eh bego, lu kan gabisa kena asep lama-lama". -Neo
Selain udang ama serbuk sari, asep juga salah satu hal yang bisa bikin Sea sesak napas. Neo hapal karna anak ini sering kenal mental dimarahin Earth.
"Ato lu mau stay di stand anak kesehatan aja Sea? Biar kita berempat aja yang jaga stand". -Dunk
"Guys, please gw ga selemah itu kok 😭". -Sea
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary of Watthanasetsiri
FanfictionGimana kalau di Universe lain, ternyata Earthmix bukan adek kakak tapi pasangan yang memiliki satu anak?