Misi berhasil

229 26 8
                                    

Kediaman Keluarga Watthanasetsiri

"Nih cobain, om baru belajar baking, semoga kalian suka ya". -Mix

"Ehehe iya om, makasi banyak om Mix 🙏🏻". -Louis

"Ummm emnyak buanyett". Ucap Neo dengan mulut penuhnya.

"Telen dulu telen". Ucap Joong sambil sedikit ngegeplak kepala Neo.

Neo bales nyenggol kasar lengan kekar Joong. Dunk and Louis ma anteng-anteng aja makan sambil anggunly.

Mix ikutan ketawa ngeliat keakraban temen-temen Sea.

"Yaudah gih lanjut belajarnya, kalo perlu bantuan suruh Sea aja panggil om ya". -Mix

"Okidokiii Om". Jawab temen-temen Sea

"Kok bisa ya, orang seimut dan seramah Papah lo bisa dapet suami kaya Om Pirapat yang garang?". -Neo

"Hush gaboleh gitu Neo". -Louis

"Ekhem". -Earth

"Mampus lu". Ucap Joong tanpa suara ke Neo

Itu suara Earth yang berdehem, ternyata beliau udah berdiri di belakang mereka.

"Ohh...jadi saya ini garang ya Neo?". -Earth

Neo pelan-pelan noleh ke belakang, ngadep ke arah posisi Earth sekarang.

"Ehehe dikit om 😅🤏🏻". Neo nyengir bego.

"Keliatannya gitu ya?". Earth konfirmasi ke temen-temen Sea yang lain.

Yang lain cuma saling pandang, nunduk trus saling nyenggol lutut buat nunjuk siapa yang jawab.

"Gak garang kok om, cuma mungkin kita jarang ngobrol aja jadi terkesan kaku hehe". Louis si anak baik dan penurut coba wakilin.

"Iya tau yah, ayah jarang banget main sama kita-kita". -Sea

Earth ngangguk-ngangguk trus duduk ke deket Joong.

"Yaudah hari ini Ayah cuti aja, mau nemenin kalian kerjain tugas". -Earth

"(Suara dalem hati) SEA ASEM! Beliau jadi duduk deket gw". -Joong

Seperti yang dulu pernah Neo bilang kalo kerkol di rumah Sea tenang engga tegang iya. Tapi itu cuma sejam pertama kok, seterusnya Earth udah bisa masuk diajak ngobrol sama temen-temen Sea.

Menjelang sore, akhirnya tugas kelompok mereka udah selesai. Earth ngajak Sea ama temen-temennya buat makan malam di luar, sambil jajanin temen-temen Sea. Itung-itung sogokan biar dia gadibilang garang lagi.

*****

"Sea". Bisik Neo yang jalan beriringan sama Sea.

"Um?". -Sea

"Bapak lo ga kenapa-napa kan? Beliau abis kejedot ato akhir-akhir ini pernah jatoh ga?". -Neo

"Emm..engga, emang kenapa sih?". -Sea

"Kok tumben beliau ngajak kita pergi makan gini". -Neo

"Ya bagus dong". -Sea

"🤨". Komuk Neo

"Biarin aja sih Neo, kali ayah emang mau lebih deket aja sama kita". -Sea

Neo ngangguk aja sambil sesekali ngelirik Earth yang lagi gandengan ama bininya.

"(Suara dalem hati) Kalo lagi mode gini sih emang om Earth ga ada unsur garangnya". Neo dari tadi merhatiin gimana perlakuan Earth ke Mix yang gelendotan di lengan kekarnya.

"Kenapa Neo?". Earth sadar dari tadi Neo sus banget.

"Ehehe engga om, ini jadinya kita makan di mana ya? Dari tadi jalan doang". -Neo

Kyuruk...

"5555". Semua pada ngakak denger bunyi perut Neo.

"Kita ayce aja yukk". -Mix

"Hayukkkk". Jawab Sea ama temen-temennya dengan riang.

Akhirnya mereka makan di resto ayce. Sambil makan mereka banyaklah cerita-cerita. Temen-temen Sea udah ga takut lagi buat canda-candaan ama Earth. Earth juga udah banyak senyum dan ketawa depan temen-temen Sea. Selesai makan, Earth nganter satu-satu temen Sea pulang. Mereka akhirnya akrab. Misi Earth buat deket sama temen-temen Sea berhasil!

Diary of Watthanasetsiri Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang