Es cekek

236 41 6
                                    

Kediaman Keluarga Watthanasetsiri

Badan panas, tenggorokan sakit, batuk, sesek, lengkap emang, emaknya lagi pergi pula. Sebenernya Earth udah make sure Sea makan dengan teratur dan ga banyak jajan. Sea juga ga bandel-bandel banget, cuma kemaren gatau kenapa anak ini kesambet pengen minum es cekek di siang bolong. Alhasil dari sore tenggorokannya udah kerasa gak enak dan mulai batuk-batuk.

Pas jam makan malem  Sea masih ngerasa dia baik-baik aja, tapi Earth tau Sea lagi bohong. Jadi dia mutusin buat tidur di kamar Sea. Bener aja, makin malem Sea makin sering batuk ampe kalo baring sesek. Udah dipakein ventolin inhaler juga masih sesek. Yaudah tanpa nunggu-nunggu Earth bawa Sea ke IGD jam 3 subuh.

Nyampe sana Sea langsung di infus sama di nebu dulu. Earth bingung, harus ngasih tau bininya apa engga. Tapi kalo kasih tau ntar Mix panik, yaudah Earth nunggu sampe matahari muncul dulu.

*****

Badan Sea masih anget, tapi udah lumayan mending dari pada tadi subuh, seseknya juga udah kurang. Cuma ya masih harus di bantu oksigen karna saturasinya masih rendah. Tadi pagi Earth mutusin buat ngabarin mertuanya aja dan sekarang mereka lagi di perjalanan.

"Udah Yah, kenyang". Sea nolak suapan kelimanya.

"3 sendok lagi ya? Sea baru dikit banget makannya, ini cuma bubur loh nak". -Earth

Sea geleng sambil cemberut.

Earth buang nafas frustasi.

"Tapi nanti makan lagi ya?". -Earth

Sea ngangguk.

Abis beresin bekas makan Sea, Earth bantuin anaknya itu baring lagi.

"Kepalanya masih pusing ga?." -Earth

"Udah engga Yah, tapi di sini masih sakit ☹️". Sea nunjuk bagian lehernya, tenggorokannya emang sakit banget.

"Bentar lagi sembuh kok, sabar ya nak". -Earth

"Yahh". -Sea

"Hem? Kenapa Sea?". -Earth

"Hiks...🥺🥹😫". -Sea

"Loh? Kenapa nangis?". Earth panik langsung melukin Sea.

"Sea kangen Papah..hiks...". Sea kalo sakit emang cengeng, mana baru kali ini ditinggal lama sama Mix. Padahal baru 2 minggu, masih harus nunggu 2 minggu lagi.

Earth ngelus punggung Sea kaya biasa.

"Shtt..sabar yaa, Papah kan kerja buat Sea juga". -Earth

Cekreekk.....

Earthsea noleh.

"SEA?!". Offgun teriak di ambang pintu.

"Astagaaa nakkk, kenapa bisa gini?. Tanya Gun panik sambil ngecekin badan Sea.

Earth mundur dikit sambil wai ke martuanya. Jumpol juga ikut nempelin telapaknya di kening Sea.

"Cucu Omah kenapa?." -Gun

"Kata dokter radang tenggorokan sama demam Mi". -Earth

"Karna?". -Jumpol

Earth ngangkat bahu karna emang sampe sekarang belum introgasi anaknya, takut makin sakit kalo di marahin.

"Minum es cekek". Cicit Sea.

"Ha?". Offgun ga denger.

"Minum es cekek Omahh, Opahh". -Sea

Earth sebenernya mau marah tapi ya gimana, namanyanya bocil.

"Haduuu kamu ini". Gun nyubit gemas pipi cucunya.

"Pasti ga ijin sama Ayah kan?". -Jumpol

Sea geleng sambil takut-takut ngelirik Earth.

"Maapin ☹️". Sea natep semua orang.

"5555, iya sayangg, ga mungkin kita marahin kamu yang sekarang lagi sakit gini". Gun ngelus pucuk kepala Sea.

"Sea udah makan?." -Gun

"Udah Omah, baru tadi disuapin Ayah". -Sea

"Opah kupasin buah ya". -Jumpol

Sea ngangguk.

"Earth kalo mau pulang, gapapa nak pulang aja dulu. Kamu pasti capek, gantian sama kita". -Gun

"Tap-".

"Uda gih sana". -Gun

"Yaudah Mi, aku titip Sea ya". -Earth

"Amann". -Gun

"Pii aku izin pulang dulu ya, Sea gapapa ya Ayah tinggal?". -Earth

Sea ngangguk.

Akhrinya Earth pulang sekalian mau bawain barang-barang kebutuhan Sea yang ga sempet dia bawa tadi subuh.

*****

Maapin ya pendek, see u~

Diary of Watthanasetsiri Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang