Demam

366 42 2
                                    

Sesuai rencana, sore ini Sea nagih janji ke Earth buat jalan-jalan sore pake moge. Mumpung haru ini cuacanya cerah ga panas yang gersang gitu. Karna Mix hari ini pulang malem, jadinya Earth sekalian ngajak Sea buat makan malam di luar aja. Gak lupa Sea ngabarin Jimmy dulu yang sekarang udah ngekos di Chiang Mai.

"Udah?". Tanya Earth mastiin kalo Sea udah duduk nyaman.

"Udah". Jawab Sea sambil ngeratin pelukannya.

"Berangkattt". -Earth

Earth sengaja bawa motornya pelan-pelan biar Sea bisa nikmatin suasana sore.

"Ayahhh". Panggil Sea.

"Ya? Kenapa Sea?". -Earth

"Beli ice cream boleh?". -Sea

Earth diam.

"Boleh ya yahh, plisss". -Sea

"Ya boleh". -Earth

"Yey!! Makasi Ayahh". Ucap Sea riang sambil nemplok di punggung lebar Ayahnya.

*****

"Enak?". Tanya Earth yang ngeliat Sea nikmatin gelatonya.

"Umm". Sea nganggung.

Earth tertawa kecil sambil ngelap ujung bibir Sea yang cemong.

"Udah besar, makannya yang bener dong". -Earth

"Hehe iya Ayahh". -Sea

Abis makan ice cream Earth langsung ngajak Sea buat makan malam, Sea mau makan Somtam. Jadi mereka pergi ke kedai Somtam langganan mereka. Earthsea cuma literally makan malam doang karna udara berubah jadi berangin dan dingin. Earth ngajak Sea cepet-cepet pulang takutnya keujanan. Padahal Sea pake hoodie, tapi Earth ngasih lagi jaketnya buat Sea. Takutnya Sea kedinginan. Tapi ya gimana nasi udah jadi bubur, pas di lampu merah hujan turun sederes-deresnya. Mau nerobos ada polisi, yaudah deh Earth pasrah. Mereka kuyup sampe rumah. Padahal Earth udah nawarin buat lanjut naik taksi aja, tapi Sea ngotot tetep lanjut pake motor karna rumah mereka tu udah deket banget tinggal satu belokan lagi.

*****

Kediaman Keluarga Watthanasetsiri

Earth bisa liat aura seram Mix pas dia nyampe rumah, Mix udah bediri di sana, di depan teras mereka. Mix gabilang apa-apa tapi langsung nyamperin dan jemput Sea pake payung trus langsung geret Sea masuk rumah tanpa ngomong apa-apa ke Earth. Sea cuma bisa ngeliat Earth ama Mix secara bergantian.

"Mei pen rai". Ucap Sea tanpa suara ke Ayahnya.

"Su su na". Jawab Earth tanpa suara juga sambil ngasih jempol ke Sea.

Pas masuk rumah Mix langsung geret Sea ke kamar anaknya itu. Sea disuruh mandi air anget abistu Mix bantu ngeringin rambutnya.

"Pah". -Sea

"Hem?". -Mix

"Maaf ya?". -Sea

Mix diem sejenak natep Sea yang lagi duduk di lantai membelakangi dia yang lagi duduk di pinggir kasur Sea.

"Kenapa minta maaf?". Jawab Mix sambil lanjut nge hairdryer rambut Sea.

"Soalnya keujanan". -Sea

"Trus?". -Mix

"Ya Papah kayanya marah". Sea manyun.

Diary of Watthanasetsiri Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang