Might be first and last

346 41 5
                                    

Waktu itu Sea baru banget jadi mahasiswa dan kebetulan Earth lagi sibuk-sibuknya sama cabang baru Nekko plus jadwal operasi Mix lagi padet-padetnya. Jadi Sea ngide aja pulang ngampus naik bus. Padahal Earthmix udah ngelarang dan mereka sama-sama mau jemput Sea cuma Sea anaknya ga enakan. Jadinya dia tetep naik bus walaupun ga ngantongin izin Earthmix.

Flash back

"(Suara dalem hati) Makasi ya Tuhan Sea kebagian tempat duduk". -Sea

Waktu itu lagi sore dan lagi jam pulang so pasti macet. Walaupun busnya penuh, untungnya ga ada penumpang yang bediri. Soalnya kalo ada pasti Sea nawarin tempat duduknya. Sebenernya Sea ga nyaman, selain panas dia juga rada engep karna busnya penuh. Sepanjang jalan dia ngingetin diri sendiri biar ga tidur eh tapi tetep aja ketiduran.

Pemberhentian 1, 2 , 3, 4 sampe yang terakhir di terminal akhir Sea tetep aja ga bangun. Si kernet juga ga kenal sama Sea, dia ga familiar sama muka Sea. Mungkin rumahnya emang deket terminal, pikirnya. Mana itu anak tidurnya mangap, nyenyak banget, sampe ga tega tuh kernet banguninnya.

Di lain sisi, Mix ama Earth udah sampe di depan fakultas Sea dan ga nemuin Sea di sana. Sisa beberapa orang doang. Sialnya, Sea di telpon ga diangkat-angkat. Mereka sempet adu mulut saling nyalahin, untungnya cuma sebentar karna yang paling penting sekarang mereka tau kondisi dan posisi anak mereka di mana. Mereka akhirnya bagi tugas, Mix spam chat Sea dan Earth nelpon. Karna udah pasti Sea ga sama temen-temennya karna tadi dia chat naik busnya sendirian.

"Seaaa...angkat dong nak...". Racau Earth sambil terus nelpon Sea.

Lain halnya dengan Mix yang hpnya udah basah kena tetesan air mata dia yang ngalir terus sambil nge spam chat Sea.

Padahal di tempat lain, Sea masih ga bangun-bangun walaupun udah di panggil-panggil sama supir plus kernet bus yang dia naikin.

"Nong, nong udah sampe nong". -Kernet

"Ai sat, ini bocah pingsan apa yak?". Umpat si Kernet.

"Kenapa sih Meung?". -Supir

"Nih anak kaga bangun-bangun". -Kernet

"Yaudah sini, coba gw". -Supir

"Ai nong, nong, NONGGGGGGGG". -Supir

"Aaaaaaaaa tolong". Teriak Sea yang baru bangun dan langsung panik.

Si Kernet ampe nyenggol lengan si supir takut ni anak kenapa-napa.

"Hhhh...kenapa pak?!". -Sea

"Udah sampe Nong hehe, maap bapak kagetin soalnya kamu ga bangun-bangun". -Supir

"Duh maaf ya pak, makasi ya pak". Ucap Sea yang bediri, galupa wai dulu ke supir ama kernetnya.

Pas turun Sea ga familiar sama tempatnya tapi dia yakin itu terminal, jadi di ngejer Supir ama Kernet yang baru aja turun dari bus yang abis ditumpanginnya.

"Pak! Pak!". Panggil Sea

"Ya Nong?". -Supir

"Ini di mana ya pak?". -Sea

Supir ama Kernetnya saling pandang dulu.

"Ya di terminal Nong". -Supir

"Terminal mana ya pak?". -Sea

"Terminal terakhir, semua bus berhenti di sini nong, tuh liat bus semua kan". -Kernet

"Pak saya bukan mau berhenti di sini". -Sea

"Loh? Emangnya rumah kamu di mana?". -Supir

"Di Bangna pak". -Sea

"Waduhh, itu jauh dek sejam setengah ada kali". -Kernet

Diary of Watthanasetsiri Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang