Dirinya istimewa
Begitu menakjubkan dilihat aksa Menaklukan hati yang sebelumnya
Tak tahu cinta
Dan menggantikannya dengan luka.
- Cakra
----------------------------------------------------------- Di jam pelajaran seperti ini, mereka berdua masih berdiri di rooftop sekolah tanpa beralih dari sana. Dua orang, yang mempunyai lukanya masing masing. Dua orang yang susah sekali untuk ditebak. Mereka berdua sama sama terjebak dalam masalah keluarga. Tidak apa jika rumah mereka kacau, toh mereka berdua masih mempunyai Xavosga yang siap menerima mereka dengan keadaan berantakan dan tidak berdaya sekali pun.
Sebuah asap mengepul di udara. Salah satu cowok yang berada di sana menghisap rokoknya hingga batang terakhir. Sepertinya, cowok itu sedang banyak pikiran. Entah masalah keluarga, percintaan, atau pertemanannya.
" Gimana hubungan lo sama Rayka ? " tanya Jazziel, ia menatap langit biru yang bersih tanpa awan sedikit pun menutupinya.
Cakra melempar batang rokok yang telah habis ia hirup ke bawah rooftop. " Kaya biasanya. Gak ada yang spesial dari hubungan gua, " balasnya dengan nada datar tanpa ekspresi.
Jazziel mengangguk. Memaklumi hubungan temannya. Menurut Jazziel, seorang Cakra jika sedang jatuh cinta akan sejatuh jatuhnya. Tapi, sekalinya ia di hianati. Ia tidak akan pernah mau menganggap seseorang itu pernah singgah di hatinya.
" Gua liat liat lo sama Freya makin deket aja, " ujar Jazziel memulai pembicaraan yang baru. Sebenarnya ia penasaran dengan Cakra yang akhir akhir ini terlihat sangat dekat dengan Freya.
" Gua sama dia cuma temenan, "
" Kalo suatu hari lo di kasih pilihan antara Rayka dan Freya, Lo bakal milih siapa ? "
Deg.
Ucapan Jazziel berhasil membuat Cakra kaget. Kenapa dia tiba tiba menanyakan seperti itu ?
" Kenapa lo nanya kaya gitu ? " tanya Cakra yang tidak percaya apa yang dikatakan Jazziel 5 menit lalu.
" Gue cuma nanya, "
Cakra menghembuskan nafasnya lembut, " Kalo gua dikasih pilihan antara Rayka atau Freya. Gua bakal pilih pacar gua, Rayka, " jawabnya penuh keyakinan. " Lagian, Gua sama Freya cuma temen, " lanjutnya.
" Kalo lo tiba tiba jatuh cinta sama dia ? " tanya Jazziel sekali lagi.
" Gak akan, Gua cuma anggep dia sebatas teman. Gua bakal tetep setia sama Rayka. Dia cinta pertama gua dan gak akan pernah tergantikan sama siapa pun, " jelas Cakra yang memberikan tatapan serius pada Jazziel.
Memang benar, Rayka cinta pertama Cakra. Perempuan yang berhasil membuat anak berandalan itu mengenal namanya cinta. Jika saat itu Rayka tidak mencoba berkenalan dengan Cakra. Mungkin, Cakra tidak akan mengenal sama sekali apa itu cinta.
" Semoga cinta pertama lo ini gak akan nyakitin lo nantinya, " ucap Jazziel sambil menepuk pundak kokoh cowok yang mengenakan seragam SMA berantakan di sampingnya.
Semoga..
***
Kantin SMADA penuh dengan para murid yang kelaparan. Mereka semua mengantri untuk membeli makanan yang mereka inginkan. Di ujung sudut kantin, ada Freya dan Zeyna disana.
" Freya tau gak sih, Gua kemaren sleep call sama Henza, " bisik Zeyna.
" Lo beneran jadian sama Henza ?! " bisik Freya, Ia tidak percaya apa yang di katakan sahabatnya barusan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cakra Dewanata
Teen FictionJangan lupa Vote yaa-!! Cakra Aditama Dewanata, Seorang Ketua Geng Xavosga yg tampan dan ditakuti oleh para murid di SMADA. Suatu hari ada seorang perempuan yg tiba tiba saja berani menamparnya dengan tangan cantiknya itu. Padahal, mereka berdua ti...