Selamat membaca
Jangan lupa tinggalkan jejak.Lilyana Lavender, seorang gadis remaja berusia 17 tahun yang sekarang sedang bersekolah di SMA Bhumi. Putri sematawayang dari Tuan Bagaskara dan Nyonya Lavender Bagaskara.
Sebagai putri yang tinggal di tengah-tengah keluarga yang kaya raya, lily bisa memiliki semua yang dia inginkan. Selama ini hidupnya seperti seorang putri di dongeng kerajaan. Semua orang berharap bisa menjadi dirinya, karena dia memiliki segalanya.
Lily punya semuanya, jika dia menginginkan sesuatu terjadi maka itu akan terjadi. Tapi sayangnya sejak memasuki bangku sekolah lily sangat buruk dalam satu hal yaitu pertemanan.
Lily sangat tidak terbiasa dengan yang namanya pertemanan. Menurut lily mereka semua itu berada jauh di bawahnya. Mereka semua tidak pantas berada sejajar dengannya. Sebab persepsi itulah lily tidak punya teman sampai sekarang.
Tapi semuanya berubah saat dia menyukai seseorang. Dan orang itu adalah Damian. Sejak pertama kali menjadi bagian dari kelas 11, lily bertemu dengan Damian, teman sekelasnya. Cowok yang menurutnya sangat berbeda dari yang lainnya.
Lily sudah sering bertemu pria tampan saat pergi menghadiri acara bisnis keluarganya. Tapi dia sama sekali tidak menemukan yang seperti Damian.
Di mata Lily Damian itu berbeda dilihat dari segi manapun menurut lily Damian lah pemenangnya. Tapi sayang saat melihat interaksi Aluna serta Serena pada Damian membuat Lily berkecil hati.
Awalnya lily mengira kalau Aluna adalah kekasih Damian, karena dibandingkan Serena Damian terlihat lebih dekat ke Aluna. Harapan lily yang sudah hancur karena melihat kedekatan itu perlahan tumbuh lagi saat mengetahui kalau Aluna hanyalah teman sekaligus tetangga bagi Damian.
Lily mulai menyusun rencana agar bisa dekat dengan cowok dingin itu. Ternyata semesta mendukung rencananya ketika Aluna dan Serena mengajaknya berteman. Jujur lily tidak tulus berteman dengan mereka, pertemanan hanyalah busur yang akan mengantarnya pada titik tuju yang sebenarnya.
Lily hanya memanfaatkan pertemanan itu dengan sebaik mungkin agar bisa semakin dekat dengan Damian. Tapi jalan tidak semulus yang dia bayangkan, faktanya meskipun sudah berteman dengan Aluna dan Serena pun lily sama sekali tidak sedekat itu dengn Damian.
Malahan berdekatan dengan Aluna malah semakin membuat Lily berapi-api karena perhatian yang gadis itu dapat dari Damian-nya.
Lily semakin tidak menyukai Aluna ketika dia melihat postingan terbaru gadis itu yang sialnya juga di posting ulang oleh Damian.
Flashback off
"Jawab Ian kamu suka kan sama Aluna?!"
Lily gadis itu terus saja mencecar Damian dengan pertanyaan yang sama. Menghalangi Damian untuk segera pergi dari rooftop.
"Gue nggak perlu jawab pertanyaan yang nggk bermutu dari lo." ujar Damian memberikan ultimatum pada Lily. Lily harus sadar kalau Damian tidak akan pernah ada untuknya.
Air mata lily terus saja berjatuhan. Meski Damian tidak menjawab secara langsung pertanyaannya tentang Aluna, Lily cukup peka dan sadar kalau Damian menolaknya secara terang-terangan karena Aluna.
"Ian please terima aku."
"Aku tulus sama kamu Ian."
"Apa yang Aluna punya dan yang aku nggak punya sampai kamu suka sama dia." tubuh lily merosot kebawah tak tahan dengan sesak di dadanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Persahabatan atau Cinta
Roman pour Adolescents'hanya sebuah cerita klasik tentang persahabatan yang indah sebelum perasaan aneh datang menghampiri' "Kodrat cinta itu hanya satu tersakiti atau menyakiti- Aluna Luciana." "Aku mencintainya tapi tidak bisa memilikinya- Damian Wijaya." "Kulihat dia...