Dua hari kemudian...
Hari minggu ini adalah hari penentuan apakah Edwin boleh pulang atau tidak. Sang empu melipat kedua tangannya di atas dada sambil memasang wajah sebal. Edward, Edgard, Nunna dan bunda, semuanya ada di sana turut hadir mendengarkan penjelasan dokter."Sekali lagi Edwin jelasin, kalo Edwin bukan pasien CORONA dan berhak pulang. Kalo gak mau anter, its okay. Edwin bisa pulang sendiri pake taksi, angkot pun jadi." Ucap Edwin pada keluarganya. Bunda, serta anak anak nya yang lain tertawa mendengar gerutuan Edwin.
"Iya... Tau kok, ini kan mau denger penjelasan dari bang Edward. " Jawab bunda yang mencubit kecil pipi putra bungsunya ini.
"Iya dek, biar abang jelasin. Pembengkakan di jantung sebelah kiri kamu perlahan mulai ngecilin dan peredaran darah mulai ngalir kesana lagi. Selain itu, gangguan aritmia nya udah gak kambuh lagi pas lima hari sebelum hari ini. Adek hebat karna mau berjuang disini bareng abang," Edward menepuk kepala sang empu. Edwin tersenyum sumringah mendengar pernyataan bahwa ia akan sembuh, namun pada akhirnya senyum manis nya kembali luntur kala ia mengingat hal itu.
"Berarti... Edwin kudu ngejalanin terapi itu lagi?" Tanya Edwin sambil menundukan kepalanya. Bunda ikut bingung mendengar pertanyaan Edwin, terapi mana maksudnya?
"Edwin gak mau ngejalanin terapi itu lagi, Sakit tau. Yang ada jantung Edwin makin sakit dan bukannya sembuh. Sebenernya terapi itu juga gak masuk kan ke jantung Edwin? Edwin ngerasa gak ada perubahan nya sama sekali tuh walaupun abang bilang kalo pembengkakan nya ngecilin. Itu tuh cuma sekedar ngehibur aja ato gimana Edwin gak tau aslinya. Yang pasti... Edwin janji abis ini bakal rajin minum obat dan rutin cek up, Edwin gak mau terapi itu lagi. Malahan itu tuh kayak ngehambat ke paru paru Edwin bun, Edwin suka sesek kalo abis terapi itu." Jelas Edwin kepada bunda nya dan saudara saudara nya yang lain. Selama ini ia menyembunyikan hal besar dari keluarga nya, entah itu memang sengaja ia lakukan agar bunda nya tidak sedih atau memang ia sembunyikan karena ingin sembuh:)
Memang, Edwin pernah melakukan terapi itu hampir 3 kali seminggu, dan rasa rasa nya memang hasilnya tetap nol. Padahal terapi itu lumayan menyakitkan bagi Edwin, terkadang ia selalu mimisan hebat karena selang nya menyangkut di hidung mancung nya. Belum lagi ia muntah darah karna selang nya selalu menyangkut di tenggorokannya. Karena ia sudah tidak kuat, ia terpaksa menceritakan semuanya pada bunda nya. Dan bunda paham apa yang di rasakan Edwin ini, ia pun kembali memeluk nya dan mencium kening nya berkali kali.
"Iya... Nggak lagi ya? Adek gak akan ngejalanin terapi itu lagi. Tapi adek janji kan mau minum obat terus dan rajin cek up seperti yang adek bilang tadi?" Ucap bunda pada Edwin. Sang empu mengangguk sambil menatap memelas pada bundanya. Padahal usia nya sudah 17 tahun, tapi manjanya kayak anak TK. Dasar Edwin, ada ada aja.
"Fiks berarti ya? Adek pulang hari ini!!! Biar bang Edgard yang nyetir! Yuhuuuu!!!" Seru Edgard riang gembira kayak bocah SD yang baru di terima cintanya. Nunna tepuk tangan dan bergantian memeluk Edwin setelah bunda nya.
"Makasih yah udah mau berjuang. Nunna sayang adek, selamanya."
"Hahaha, makasih juga karna udah mau kerepotin sama Edwin. Edwin juga sayang Nunna," Edwin berbalas memeluk Nunna.
🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀
Ngueeengggg...
Finally! Akhirnya Edwin pulang ke rumah setelah mendekam di rumah sakit selama 30 hari ini! Di temani Edgard dan Nunna yang duduk di depan, ia terus menceritakan segala nya pada mereka sampai rasanya telinga mereka sangat panas karena nya."Ethan, ada pr gak?" Tanya Edwin mengawali pembicaraan serius dengan Ethan. Ethan tuh abang nya Edwin yang bungsu, dia jarang ikut ke rumah sakit karna kudu zoom.
KAMU SEDANG MEMBACA
EDWIN
Teen FictionHanya kisah tentang seorang anak laki laki yang harus berjuang agar bisa menggapai semua impian dan cita citanya. Tentu saja, siapa yang tidak ingin hidup dengan tubuh sehat dan sempurna? Ia iri dengan orang orang, bisa berlari kesana kemari, bermai...