EDWIN-6

364 18 0
                                    

1 jam sebelumnya...

"Ethan?"

Wuuussshhh...
Angin bertiup kencang di jalanan yang ramai dengan pedagang kaki lima. Dia nyari nyari si Ethan kok gak ketemu ya? Padahal bilang nya tadi suruh nunggu di parkiran sampe dia dateng, tapi gak dateng dateng. Edwin udah duga, ni anak pasti mabal lagi buat enak enakan bareng cewek nya.

"Haha... Babi..." Guman Edwin tertawa miris.

"ETHAN SI BABI!" Teriaknya sekencangnya.

Mau tak mau Edwin berjalan untuk mencari tukang ojek. Soalnya kalo udah main sama Dinda, Ethan tuh udah lupa kalo dia lagi maen juga sama adeknya. Nggak masalah kalo dia pulang jalan kaki kalaupun rumah nya deket deket tukang jajanan. Lah ini? Udah rumah di tengah kota, dia juga jajan di tempat jajanan SD.

Bukannya Edwin lebay pengen di anter ato di jemput mulu. Dia kan baru sembuh, baru banget malah. Aslinya jalan dari rumah ke apotek aja dia udah ngos ngosan, apalagi ini? Buat bayar tukang ojek pun dia gak punya uang, cuma nyisa gope bekas kembalian boba tadi. Malang sekali nasib mu nak, hiks.

Udah jalan nya lunglai, matahari nya nyentrik banget, kan silau dia nya. Edwin bener bener gak papa kok kalo misalnya dia jalan kaki dan selamat sampe rumah tanpa tumbang, atau apa lah itu. Tapi kan? Hidung nya yang sensitifan ini mudah banget mimisan, jadi biasanya kalo berlama lama di luar rumah dan jangka waktunya itu lebih dari satu jam, pasti ujung ujung nya mimisan.

Sepanjang jalan dia nendangin krikil krikil kecil yang tidak indah di mata nya, maksudnya Edwin gak suka apa apa yang ngehalangin dia gittuh. Sampe pada akhirnya, ia melihat seekor anjing! Ya... Anjing rumahan yang tidur pinggir rumah dan kayaknya sengaja di liarkan deh sama pemiliknya. Edwin pengen banget tuh, ngusilin itu Anjing, kek nya seru.

Dan ujung ujung nya...

"HUAAAAAA!!! TOLONGIN!!! ANJING NYA NGEJAR EDWIN!!! ABANG! NUNNA! TOLONGIN EDWIN!!! " Dia di kejar gara gara anjing nya ke ganggu. Satu sendal mengenai anjing, satu sendal lainnya copot gara gara dia lari kenceng amat padahal dia bukan atlet maraton.

"Huuh! Huuh! Huuh!" Tuh kan, Edwin sempet terserang bengek karena dia lari lumayan cepet sehingga membuat pernapasannya terhimpit. Kan udah dibilangin... Kamu baru sembuh Edwin... Masih bisa bisa nya lari larian kayak gitu?

Dia cepet cepet ngatur napasnya supaya gak bengek lagi, dia ngajak kompromian sama paru paru nya biar nggak sesek lagi. Dia gak mau pake alat alat lagi! Pokoknya gak mau! Jangan sampe Edward tau kalo dia sempet bengek tadi.

"Huuh... Huuh... Tenang... Tenang... Plis... Jangan gini dulu... Gua pengen pulang... Gua pengen sekolah... Lu kudu jadi paru paru yang baik ya? Biar gua gak sakit mulu, biar gua bisa jalan jalan ama temen temen gua. Okay? "

Setelah menenangkan diri selama 30 menit, akhirnya ia kembali melanjutkan perjalanan nya menuju singgasana nya, Rumah. Dia bertemu abang ojol yang baik hati, yang mau menolong nya dan mengantarnya biar nyampe ke rumah. Urusan bayaran nanti lagi aja, yang penting dia bisa pulang. Dia udah gak sanggup lagi soalnya, kepala nya udah pusing banget.

Eeehhh, nyampe rumah ada pak agus. Jadi yang bayar ojol nya pak Agus. Edwin janji deh... Nanti duitnya pak Agus Edwin gantiin.

"Gak usah di ganti den... Cuma 25 ribu kok,"

"Tapi... Edwin gak enak sama pak—"

"Mending sekarang den Edwin masuk dulu, pasti den Edwin capek banget. Hayu, pak Agus anter,"

Dan...
Ending nya, Edwin kembali bertemu dengan abang Edward!

Kilas balik, selesai...

"Gitu bang, gua jatoh sebab anjing galak yang maksa pengen peluk gua."

"Suruh siapa gangguin anjing orang? Elu yang kena lah chil," Jawab Edgard sambil menyentil dahi Edwin.

"Kan lucu bang, Anjing nya warna putih. Kalo Edwin pengen kucing sih, tapi sampe sekarang abang gak izinin gua buat melihara kucing."

"Elu sendiri yang nyari penyakit! Jangan lagi kayak gitu. Sedia Hp, telpon gua kalo loe pulang sendiri nanti." Edgard kembali mengingatkan Edwin mengenai kondisi tubuhnya.

"Hehe... Iya... Lain kali... Gua bakal telpon elu... Maaf... Karna gua gak nurut sama kalian..." Edwin meringis pelan ketika kepala nya kembali pusing. Edward dan Edgard masih saling pandang aneh, jangan bilang kalo Edwin sakit lagi?

"Bang... Izin ya? Mau ke kamar..." Kata Edwin pada Edward. Sang empu mengangguk pelan, mempersilahkan Edwin untuk pergi.

Cak...
Clak...
Clak...

Oh tidak! Kenapa cairan merah pekat itu malah menetes dari hidung mancungnya? Kedua abang nya melongo sejenak, yang satu mengambil tissu, yang satu nya lagi menahan tubuh Edwin agar tak jatuh.

"Tanpa kamu ceritain juga abang udah tau kalo asma kamu kumat. Tuh, keliatan." Tunjuk Edward pada jam tangan Edwin. Edwin melirik jam tangannya. Oh iya... Edwin lupa kalo itu bukan jam tangan biasa, tapi jam tangan yang mengontrol kondisi jantung dan seluruh tubuhnya. Kalo normal, warna nya ijo. Sedangkan sekarang, warna nya merah.

Sang empu hanya bisa cengengesan dan pasrah. Ia siap di ceramahi Edward kok. Gak papa, Edwin ikhlas karena dia juga udah tau resiko nya kalo mau jalan jalan kek gitu.

🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀

🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
EDWINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang