EDWIN-8

315 12 0
                                    

ASSALAMUALAIKUM!" Ucapnya di luar. "Kino dateng!!!"

Edward menghembuskan napas nya lelah. Anak pecicilan itu datang kembali ke rumah nya. Bukan nya apa apa, tu anak suka nekat dan itu tuh nular ke Edwin. Ia melirik Edwin yang udah mangap gak percaya. Matanya tampak berbinar senang.

"Kino!!!" Refleks dia langsung berdiri dan berlari ke arah pintu untuk membukanya dan menyambut kedatangan Kino. Sampai di depan pintu, kepala nya mendadak pusing hingga ia hampir terjatuh kalau aja Edward gak cepet nyusul dia dan menahan tubuhnya. Edwin menggelengkan kepala nya sambil memijit pelipisnya pelan.

"Kamu belum sembuh dek, makannya pelan pelan, jangan langsung berdiri." Peringat Edward yang masih memegang kedua bahu Edwin.

"Duduk lagi. Biar abang yang bukain," Titah Edward dingin. Sorot matanya mengatakan kalau ia tidak ingin ada penolakan. Nunna pun datang dan merangkul nya untuk duduk kembali.

Ceklek...

"Omaigattt! Bang Edward! Dah lama banget Kino gak ketemu abang! Kino kanget bett dah!" Seru nya yang merentangkan kedua tangannya. Edward hanya berdeham sebagai balasan.

"Edwin nya ada bang? Kino mau jengukin Edwin sekalian numpang bobo sampe minggu depan, ehek." Kino cengengesan di balik masker nya. Ya, dia itu bestie banget sama Edwin dari kecil, jadi abang abang nya Edwin termasuk Nunna udah anggap dia kayak adek sendiri.

"Ada, tuh di dalem."

Kino pun berjinjit sedikit untuk melihat Edwin yang sedang melambaikan tangannya ke arahnya, ia tersenyum damai pada Kino. Kino seneng banget bukain main. Matanya mendadak panas ingin menangis.

"Itu beneran Edwin bang...?" Ucapnya parau. Edward ngangguk lagi. "K,kino b,boleh peluk Edwin...?" Wajahnya memelas sekali, membuat Edward tersenyum tipis dan kembali mengangguk.

Kino lalu masuk ke rumah. Ia melepas masker dan jaket yang membalut tubuhnya. Makin keliatan wajah ni anak merah menahan nangis. Si Edwin jadi ngakak lah liat wajah Kino.

"Win..." Panggil Kino tak percaya. Dia udah ada di depan Edwin yang masih senyum liat Kino. "Loe... Loe... Udah gak papa...?" Lanjutnya.

"Kayak yang loe liat, gua gak pap—

Pluk...

Kino langsung menghambur ke dalam pelukan Edwin. Dia nangis sejadi jadi nya. Kino udah kangen banget sama Edwin. Bayangin aja, setahun dia gak bisa ketemu Edwin karena semua abang abang nya ngelarang dia buat dateng ke rumah sakit.
Waktu itu keadaan Edwin lagi drop.

Dia tiba tiba kena serangan ketika beberapa preman menghalau jalan nya dan Edgard. Dia udah di suruh berlindung sama Edgard, tapi dia ngeliat ada preman lain yang mau mukul abang nya dari belakang. Alhasil Edwin lari dan melindungi abang nya hingga ia sendiri yang terkena pukulan itu hingga menyebabkan nya sesak nafas. Gak cuma nyampe situ. Ketika ia sampai di rumah, Edward kaget lah liat Edwin udah lemes.
Edward ngamuk sampai neriakin Edgard dan memukul rahang nya karena kelepasan. Edwin udah gak tahan lagi, padahal jam nya menunjukan kalau dia udah dalam keadaan yang harus di tangani, tapi liat Edgard di teriakin depan matanya dengan suara bariton milik Edward malah membuat nya terkejut, apalagi Edward udah lempar kursi ke arah Edgard, untung gak kena, tapi mampu bikin Edwin kambuh karena tersentak.

Barulah Edward sadar pas ngeliat Edwin udah jatoh ke lantai sambil megangin dada kirinya. Mulutnya tampak terbuka untuk menerima pasokan udara yang tiba tiba menghilang. Tarikan nafasnya yang menyakitkan mampu membuat Edgard panik setengah mati.

Setelah nya ia pun tak sadarkan diri.
Edward itu udah kayak yang kesetanan waktu itu, Edgard aja nyampe lemes liat Edward kayak gitu. Gak mau lagi lah dia liat amukan nya Edward.

Skip!

"Loe kangen banget ya ama gua no?" Tanya Edwin geer. Geer geer pun bener kok... Tetep di anggukin sama Kino.

"Kayak mimpi njir... Gua bisa liat loe kayak gini..." Ucapnya memilukan. Kino masih sesenggukan di pelukan nya Edwin. Pemandangan itu membuat saudara saudara Edwin tersenyum hangat. Emang... Kino itu penyayang, apalagi sama Edwin yang suka jadi rumah keduanya dia.

"Lu udah ketemu gua, kagak usah nangis lagi."

"Sehat sehat ya win... Tetep kayak gini... Biar bisa sekolah bareng... Biar gua gak kesepian lagi... Janji ya win..." Lanjutnya yang menatap Edwin. Sang empu memalingkan pandangannya. Nggak... Dia gak bisa janji sama Kino. Dia nggak yakin sama keadaannya sekarang.

"Gimana ntar aja. Senin kan kita sekolah,"

"Jagain Edwin selama di sekolah ya no, Nunna percaya sama Kino." Sahut Nunna juga.

"Pasti Kino jagain,"

🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀

"Kenapa lagi nih?" Tanya Edgard mengawali pembicaraan. Biasanya kalo Kino datang dan sampai menginap di rumah Edwin pasti ada yang gak beres. Mata sembab nya tersenyum hingga menunjukan gigi gigi rapihnya.

"Suka gak peka dih," Ketus Edwin menatap Edgard sinis. Edgard berdecak sebal sambil merebut toples kacang dari Edward. "Basa basi we,"

"Maapin Kino ya, abang abang, Nunna, utama nya Edwin. Kino suka ngerepotin mulu nih, numpang mulu kayak gelandangan." Ucap Kino mencoba tersenyum. Jujur saja, Edwin kesal dengan ucapan Kino.

"Loe bisa jadiin rumah gua sebagai rumah kedua loe. Kalo loe laper, ada bang Edward yang bakal masakin buat loe. Loe mau curhat? Ada Nunna yang bakal jadi pendengar setia loe. Loe mau main game pas gabut? Ada bang Edgard yang bakal jadi partner maen loe. Loe butuh guru pas lagi bingung? Bang Ethan siap jadi guru loe. Gua bisa jadi temen, keluarga, sekaligus abang loe. Gua bakal nampung semua masalah loe no." Ucap Edwin panjang lebar. Edgard makin greget sama dua duanya. Ini bayi lagi ngomong sama bayi.

Keheningan terjadi sesaat hingga...

"Keren banget ya gua? Berasa jadi bestie nya najwa sihab. Ehek," Ujung ujungnya malah jadi ketawa abang abang nya, padahal dah serius mau terharu karena si bungsu udah dewasa.

"Asyiiikkk! Syenin syeqolah! Yeeey!" Seru Kino berjingkrak kegirangan. Edwin ikut berdiri dan mengambil kunci motornya untuk diberikan kepada Kino.

"Gas! Kita beli papan buat masa ospek nanti,"

"Edwin maju selangkah abang gak akan izinin kamu sekolah." Ancam Edward dingin. Otomatis kaki nya Edwin berhenti dan nengok ke belakang.

"Ke depan doang bang, sama kino kok, naek motor." Pinta Edwin dengan muka memelasnya.

"Biar sama Ethan aja." Kata Edward datar.

"Tapi bang—

"Sama Ethan." Kali ini ada sedikit penegasan di kalimatnya. Edward tidak mau di bantah.

Edwin mengerucutkan bibirnya sebal. Ini pasti gara gara dia waktu itu kumat pas beres jajan sama Ethan.

"Mungkin karna bang Edward trauma yang kemaren dek... Kan kalo sama kino, walaupun kino ditinggal Ethan dia gak akan kesusahan, tinggal pulang sendiri." Ucap Nunna menenangkan Edwin. Edwin kembali menghembuskan napas berat atas tingkah abang abang nya yang over banget sama dia.

The end.

EDWINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang