Sore hari yang cerah, secerah dompet Wiwin. Anak-anak koplak udah pada kumpul dimasjid dengan pakaian gamis mereka. Sebuah kejadian langka yang wajib diabadikan diakhir nanti.
Tapi aturan orang kalo dah pake gamis tuh alim, lemah, lembut gitu ya tingkahnya. Tapi berbeda sama anak koplak, gada satupun dari mereka yang waras.
Contohnya ada Tanti sama Eha yang naikin gamis mereka sampe lutut terus diiketin ke pinggang mereka, untungnya masih pake legging. Mereka dari kemarin udah bilang ribet kalo anak logistik pake gamis, tapi karna ketentuan acara alhasil mereka terpaksa pake itu.
"Astagfirullah itu baju turunin!" -ucap Jihan kaget liat 1 cewe yang sibuk masangin karpet dihalaman masjid.
"Aaah masih sepi ini, tenang aja sih," -ucap Tanti sambil ngusap keringatnya didahi, asli panas bener sore ini.
"Ya tetep aja anjir gada estetik estetiknya lo berdua," -ucap Jihan geleng geleng kepala
"Udah lah, Han. Biarin aja, nanti lo malah cape sendiri ngobrol sama dia," -ucap Eha yang lagi nyapuin teras masjid.
"Woy Nathan!! Itu meja miring miring kek otak lo!" -sungut Yuyun gemes liatin Nathan yang gak beres beres ngelurusin meja buat takjil.
Mari kita pindah pada ke logistik bagian angkat angkat.
"Weleeeh gadis mulutnya enteng amat," -Nathan langsung sentil bibir Yuyun.
Eha geleng geleng kepala liat kelakuan temen temennya. Bener bener tidak mencerminkan gadis bergamis.
Dia gak ngaca kalo sekarang penampilan dia gak jauh beda sama Yuyun, Tanti. Baju diangkat, kerudung ditali dibelakang, berdiri petantang petenteng, and sandal swallow kuning melekat dikakinya. Nerbener mencerminkan pengurus masjid yang pro.
"Ha, masukin sini."
Eha noleh begitu Bintang nyodorin tong sampah kedepannya.
Dengan tampang ogah ogahan Eha masukin serok sampang kedalam sana. Kalo inget kemarin Eha masih gedeg rasanya pen bejek bejek Bintang. Gatau dia akhir akhir kesel mulu tiap liat muka Bintang.
"Masih marah?"
"Dih?" -sinis Eha terus pergi ninggalin Bintang.
"Mengapa sulit~ untukku bisa miliki hatimu~"
Bug
"Adaw!!" -Nathan seketika usap usap bibirnya sambil liatin Bintang yang nyusulin Eha.
"Lu sih..." -Yuyun nyikut pinggang Nathan.
"Mahhh minta kiko"
"Kiko?"
"ENAK TAU!"
"WOY ANJENG BANTUIN NI KARPET BERAT BANGET KEK DOSA LU BERDUA!!"
"Buset congor Tanti..." -Nathan geleng geleng.
⭐⭐⭐⭐⭐
"Satu orang satu ya! Jangan maruk!" -teriak Saka begitu orang orang kerumunin meja takjil. Beberapa menit lagi waktu buka datang dan tentunya meja meja yang sebelumnya dilurusin Nathan kembali miring kaya otak yang rapihin.
"Aduh gamis gue keinjek!" -teriak Wiwin.
"Weh antri dong!" -kata Eci.
"Heh lo berdua gausah ikutan anjir! Ada bagiannya," -Yeni buru buru narik dua bokem dibarisan warga.
"Yahhhh gue pengen candil Teh!" -keluh Wiwin malah ngerengek kaya bocil.