"Lo kesini mulu, gak bosen apa?" -tanya Lilis setelah cape liat Eha dateng mulu ke rumahnya akhir akhir ini.
"Eh gue anak broken home ya, jan ngusir lo," -ucap Eha dengan pede nya.
"Lah gue yang yatim aja diem tuh," -balas Lilis menohok.
"Y-ya intinya lo harus menerima gue dirumah ini, orang tua gue kan ancur lebur, sedangkan lo masih ada Bunda," -ucap Eha lagi nyari pembelaan.
"Ah lo mah kaum mendang mending," -ucap Lilis akhirnya ngalah.
"Eh Bunda mana?" -tanya Eha duduk mepet samping Lilis.
"Jauh jauh lo, Bunda lagi ke warung. Ngapa lo? Mau ngerecokin dapur lagi?" -tanya Lilis mengingat kemarin Eha ngerecokin Bundanya didapur dengan alasan pengen bantuin masak. Tapi nyatanya cewe itu malah bikin Bunda kerepotan gara-gara disuruh goreng bakwan malah jadi item.
"Ih jangan gitu dong lo, gitu-gitu gue effort masaknya," -Eha merasa bersalah.
"Effort matane!"
"Assalamuallaikum, loh ada Eha ternyata. Sehat nak?" -tanya Bunda sambil naruh belanjaannya di meja.
"Sehat, Bun. Hehe," -Eha cengegesan. Ini yang dia suka dari Bunda, perhatiannya. Padahal kemarin baru aja kesini tapi beliau selalu tanya keadaan dia tiap ketemu.
"Bunda habis darimana?" -tanya Eha basa basi.
"Dari warung, habis beli sayur buat nanti buka," -ucap Bunda sambil nunjukkin seiket bayam ke Eha.
"Makan sayur biar bisa e'e," -timpal Lilis.
"Eh Bun udah tau kalo besok satu komplek bakal bukber di Masjib Agung?" -tanya Eha mengalihkan topik.
"Udah, barusan dapet pamfletnya," -Bunda nunjukkin pamplet bukber yang dia selipin diplastik sayur. "Dadakan banget sih, untung Bunda udah libur," -sambungnya.
"Hehe, kita juga jadi panitianya loh Bun," -ucap Eha sambil rangkul Lilis yang ada disampingnya.
Lilisnya cengegesan doang. Dia tau Eha lagi caper sama Emaknya.
"Loh terus kenapa masih disini aja? Yang lain pada di Masjid tuh diriin tenda, Bunda kira kalian gak ikutan," -kata Bunda.
"Lah yang bener?" -tany Lilis panik.
"Iya, ada Tanti sama Mila tadi bantuin nyapu nyapu depan halaman Masjid," -kata Bunda lagi.
"Ih ayo Teh kita kesana," -ajak Lilis nyeret tangan Eha.
"O-oh iya ayo ayo," -Eha ikutan berdiri. "Bun, kita pamit dulu ya."
"Iya hati hati."
Keduanya langsung ngibrit jalan cepet menuju Masjid. Jaraknya lumayan sih kalo buat lari palingan nyampe sana pingsan soalnya sekarang jam 1 siang cuy panasss.
Sampe di Masjid, mereka bisa liat temen-temen mereka lagi pada sibuk sama karpet Masjid.
"Enak bangettt jam segini baru nyampe," -sindir Hera sambil nyikat karpet Masjid. Napsu bener dia nyikatnya.
"Kalian gada yang ngasih tau," -balas Eha ngerebut sikat ditangan Hera dan lanjutin pekerjaan cewe itu.
"Eh mata lo buta ya? Kita pada ribut digrup cok tapi lo berdua ngilang entah kemana," -sekarang bagian Yuyun yang jawab. Disampingnya ada Nathan yang lagi membuka tutorial tarik napas biar sabar.
"Iya maaf, hp gue lagi dicharge di kamar. Jadi gatau," -kata Lilis merasa gak enak.
"Udah sekarang bantuin yang lain gih," -kata Yeni kalem banget hari ini. Entah apa yang merasukimu, Yen.