Setelah membeli hadiah, Huo Qiao melihat waktu dan bertanya pada Chu Yan, "Kamu ingin makan apa?"
Chu Yan berkedip, "Bolehkah saya memilih sesuatu?"
Huo Qiao memandangnya dengan malas dan berkata, "Omong kosong."
Chu Yan dengan senang hati memilih restoran Jepang, dan Huo Qiao tidak menolak.
Setelah makan malam, mereka berdua kembali ke rumah Huo Qiao dengan membawa hadiah.
Chu Yan mengeluarkan pekerjaan rumah yang dibawanya dan mendesak Huo Qiao untuk belajar bersamanya.
Meskipun Huo Qiao tidak berdaya, dia tetap setuju.
Chu Yan diam-diam memandang Huo Qiao di seberang meja, memegang pena untuk menjawab pertanyaan.
Huo Qiao sedikit mengernyit dan sesekali memutar penanya, tapi dia menjawab pertanyaan dengan sangat cepat.
Hanya saja dibandingkan kebanyakan orang, jawaban Huo Qiao jauh lebih sederhana, seringkali hanya menuliskan beberapa langkah penting.
Dia berpikir bahwa Huo Qiao sebenarnya adalah siswa yang sangat cerdas. Dia bahkan tidak perlu terlalu memikirkan beberapa pertanyaan logis dan cukup melihatnya dan memilih jawabannya.
Ini tidak bisa tidak membuat Chu Yan merasa iri.
Ketika Huo Qiao meletakkan penanya dan memutar lehernya, Chu Yan mengambil kertas Huo Qiao, melihat jawaban Huo Qiao dengan hati-hati, dan menunjukkan beberapa poin yang akan dikurangi.
Ketika dia berbicara tentang topik tersebut, Huo Qiao memiliki ekspresi malas di wajahnya, tetapi matanya tertuju pada ujung pena Chu Yan. Chu Yan tidak tahu seberapa banyak Huo Qiao mendengarkan.
Faktanya, berdasarkan waktu ketika Huo Qiao meminta Chu Yan untuk mengajari pekerjaan rumahnya, dan menghitung hari-hari dimana Chu Yan dan Huo Qiao tidak mengikuti bimbingan belajar karena hal lain, "pekerjaan" Chu Yan akan berakhir Senin depan.
Chu Yan tidak tahu apakah Huo Qiao akan mengizinkannya mengambil bimbingan belajar di masa depan, jadi dia ingin mengajari Huo Qiao sebanyak mungkin pengalaman pemecahan masalahnya sebelum akhir.
Setelah mendengarkan penjelasan Chu Yan, Huo Qiao mengambil kertas itu dan mengambil penanya lagi untuk merevisinya.
Chu Yan mengambil cangkir dan meminum air, tanpa sadar matanya tertuju pada bulu mata panjang Huo Qiao.
"Lama sekali," pikirnya dalam hati.
“Perhatikan apa yang saya lakukan.” Huo Qiao sedang mengerjakan pertanyaan ketika dia merasakan tatapan Chu Yan bahkan tanpa mengangkat kelopak matanya.
Mungkin karena nada bicara Huo Qiao terlalu acuh tak acuh, Chu Yan masih tenggelam dalam pikirannya sendiri dan tanpa sengaja mengatakan apa yang ingin dia katakan.
Dia berkata: "Kamu terlihat baik."
Setelah dia selesai berbicara, Chu Yan menyadari apa yang dia katakan dan tertegun sejenak.
Chu Yan memuji Huo Qiao berkali-kali, dan dia selalu murah hati dan berpikiran jernih.
Kata-kata yang diucapkan kali ini tidak berbeda dengan masa lalu, tetapi Chu Yan sendiri merasa bahwa kata-kata itu bahkan tidak terlintas dalam pikirannya, tetapi keluar dari hatinya secara tidak sadar.
Itu sangat halus sehingga Chu Yan sendiri terkejut.
Mendengar ini, Huo Qiao sedikit mengerutkan bibirnya, dan dia selesai menulis angka terakhir di kertas. Itu adalah tulisan tangan elegan yang sangat disukai Chu Yan.
KAMU SEDANG MEMBACA
CYHQ
RandomNote: Hanya bisa dibaca oleh gadis busuk (ytta)~! [29/03/24 - 25/04/24]