Ch 93

352 29 0
                                    

Sesi belajar mandiri kecil terakhir di sore hari adalah kelas fisika Lao Lu.

  Hanya saja bel sekolah berbunyi lama dan Lao Lu tidak kunjung datang.

  Teman-teman sekelasnya agak aneh, tetapi memasuki semester kedua tahun terakhir, sebagian besar mata kuliah pada dasarnya berbasis review.

  Setiap orang sudah mengembangkan kebiasaan sadar. Meski guru tidak datang, siswa di kelas mulai belajar dengan sadar.

  Ruang kelas sangat sunyi sehingga tidak diperlukan monitor untuk menjaga ketertiban.

  Di tengah proses belajar mandiri, pintu kelas tiba-tiba terbuka.

  Semua orang mengira itu Lao Lu. Teman sekelas yang bersemangat itu mengangkat kepala dan hendak menggoda Lao Lu karena terlambat. Tanpa diduga, orang yang membuka pintu dan masuk bukanlah Lao Lu, melainkan guru bahasa Inggris Yu Man.

  Qin Mo tertegun sejenak, "Guru Yu, apakah kamu salah tempat? Bagian kita tidak dalam bahasa Inggris?"

  Suaranya membuat mereka yang masih asyik belajar mengangkat kepala dan menatap ke depan.

  Chu Yan juga mengangkat kepalanya. Dia melihat ke depan dan melihat Yu Man berdiri di pintu kelas.

  Yu Man tidak masuk lebih jauh. Pintu kelas setengah terbuka dan setengah tertutup. Bagian yang terbuka membiarkan cahaya langit terang masuk ke luar, dan bagian yang tertutup menimbulkan bayangan tebal di lantai.

  Dia berdiri dalam bayang-bayang, memandang semua orang dengan ekspresi yang belum pernah dilihat teman-teman sekelasnya sebelumnya.

  Jantung Chu Yan tiba-tiba "berdebar", dan kegelisahan yang kuat menyelimuti dirinya.

  ——Mata Yu Man memerah.

  Para siswa yang memperhatikan ini semua bertanya:

  “Ada apa, Guru Yu?”

  "Apa yang telah terjadi?"

  Karena pertanyaan semua orang, ruang kelas yang awalnya sepi menjadi sedikit bergejolak.

  Teman-teman sekelasnya sangat terkejut. Mereka tidak tahu kenapa dan memandang Yu Man dengan cemas.

  Yu Man, yang berdiri di depan pintu kelas, menggerakkan bibirnya, seolah ingin mengatakan sesuatu yang sangat sulit untuk dijelaskan. Suaranya tercekat oleh isak tangis: "Guru Lu... telah pergi."

  Lima kata sederhana ini seperti sambaran petir yang menyambar kepala semua orang, dan semua orang tercengang.

  Ruang kelas menjadi sunyi sesaat, dan seseorang bertanya dengan gemetar: "Tidak lagi? Apa maksudmu?"

  Mata Yu Man menjadi lebih merah saat dia bertemu dengan tatapan semua orang.

  "Sekitar jam dua siang, Guru Lu tiba-tiba pingsan di kantor—"

  Air matanya jatuh. Yu Man menundukkan kepalanya dan menyeka matanya sebelum melanjutkan: "Itu adalah pendarahan otak yang tiba-tiba. Dia dikirim ke rumah sakit tetapi tidak dapat diselamatkan..."

  Chu Yan merasakan sakit di hatinya, dan tiba-tiba merasa dunia berputar.

  Suara Yu Man menjadi sangat jauh, dan Chu Yan tidak tahu apakah itu kelas yang bergetar atau tubuhnya yang bergetar. Dalam keadaan linglung, dia berpikir dia akan jatuh dari tempat yang sangat tinggi jika kakinya meleset dari sasaran—

  Pada saat ini, sebuah tangan memegang tangannya, dan tangan itu menggunakan kekuatan untuk menarik Chu Yan kembali.

  Chu Yan mengangkat kepalanya dengan tatapan kosong dan menatap Huo Qiao, yang mengerutkan kening.

CYHQ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang