"P-pergi ke Jepang?" Kata Gyuvin setengah terkejut setelah mendengar ucapan Matthew pada sore itu. "Eum. Eomma berencana untuk mengajak keluarga kita untuk berlibur ke Jepang selama empat hari. Kalian juga sebentar lagi bakal libur 'kan?" Tanya Matthew dan diangguki oleh ketiga anaknya.
"Great! Eomma sudah pesan tiket nya kemarin. Mulai dari sekarang, persiapkan saja barang-barang yang kalian bawa nanti." Ujar Matthew senang sambil tersenyum. Akhirnya, Matthew bisa pergi berliburan bersama keluarganya. Kecuali satu orang.
Tentu saja, si kepala keluarga (kita sebut dengan nama Kim Jiwoong) tidak ikut dalam liburan ini.
Jauh hari sebelumnya, Matthew memutuskan untuk mengambil waktu cuti nya selama dua minggu. Rencana nya, ia bakal menggunakan waktu cuti nya itu untuk berlibur bersama keluarga nya. Matthew (dibantu dengan Taerae) segera mencari destinasi yang cocok bagi Matthew sekeluarga untuk berlibur, dengan dana yang sehemat mungkin. Akhirnya, Jepang menjadi negara tujuan bagi Matthew untuk pergi berliburan bersama keluarganya.
Namun sayang, ketika ia berbicara dengan Jiwoong terkait dengan masalah cuti dan pergi berlibur, Jiwoong hanya menanggapi dingin dan mengatakan bahwa ia tidak bisa ikut berpergian dikarenakan sedang sibuk. Mereka berdua sempat bertengkar kecil terkait masalah ini, untungnya masalah itu cepat terselesaikan.
Tapi, ada satu pesan yang disampaikan oleh Jiwoong kepada Matthew terkait dengan agenda liburan bersama anak-anak.
"Rencananya nanti Hanbin samchon bakal ikut menemani kita-" "Hah?!" Seru Gyuvin terkejut. Beserta juga dengan Gunwook dan Yujin. Aneh sekali, pikir mereka bertiga. Mengapa ada Hanbin yang ikut bersama mereka?
Disclaimer: Matthew sudah tahu bahwa Sung Hanbin bekerja di perusahaan milik suaminya itu. Dan saat ini, hubungan dirinya dan Hanbin juga sudah membaik.
"Sudah aku tebak, pasti appa yang suruh." Ucap Gunwook dan dibenarkan oleh Matthew. "Padahal 'kan, eomma tidak berharap jika Hanbin yang menemani kita berliburan. Memangnya dia tidak sibuk apa?" Kesal Matthew. Bisa-bisa nya suaminya itu memilih pekerjaannya dibandingkan dengan agenda berlibur bersama keluarga ini, mana ia juga mengutus Hanbin menjadi 'pengawas' mereka.
"Tidak apa-apa lah, setidaknya uang jajan kita disana sudah diberi lebih oleh appa kalian~ Jadi kita bisa lebih menikmati waktu berliburnya besok." Kata Matthew kembali. "Eomma sudah memesan tiket pesawat yang mahal dan juga hotel yang mewah. Untuk makan disana kita juga bakal pesan yang mahal-mahal saja. Kita peras uang milik appa kalian." Lanjutnya sambil tertawa puas. Setidaknya dengan uang jajan yang diberikan oleh Jiwoong sudah membuat mood Matthew menjadi lebih cerah, hehe.
"Benarkah? Kalau begitu, aku pergi bersiap-siap dulu!" Seru Yujin sambil berlari ke kamarnya, disusul oleh Gunwook yang ikut berlari ke dalam kamarnya untuk mengemas pakaian juga. Sedangkan itu, Gyuvin masih merasa shock akibat 'mas crush' nya yang bakal ikut dalam liburan keluarga kali ini.
"Kamu kenapa?" Heran Matthew. Sedari tadi, dia merasa bingung melihat Gyuvin dengan raut wajah yang seperti itu (shock). "A-aniya. Aku hanya terkejut saja bahwa eomma menyebut nama Hanbin hyung- maksudku, Hanbin samchon tadi. Dia benar-benar ikut?" "Iya, dia ikut. Appa kamu yang suruh." Angguk Matthew. "Tenanglah, dia sudah memesan tiket pesawatnya sendiri. Kamu memangnya kenal dengan Hanbin samchon?" "K-kenal." Gugup Gyuvin. Heol, tentu saja Gyuvin mengenal siapa itu Sung Hanbin.
"Kenal? Baguslah kalau begitu. Eomma sebetulnya sedikit cemas juga jika seandainya nanti kalian dan Hanbin samchon bakal canggung. Seingat eomma, kalian juga belum bertemu dengannya." Jelas Matthew.
KAMU SEDANG MEMBACA
Back to Kim's Familia! (Season 2)
Fanfiction[2nd Book of ZB1 UNIVERSE] Kembali lagi dengan kisah Jiwoong dan keluarga 'kecil' nya! 🌟 95% Baku 🌟 ZB1 things 🌟 Ini adalah Book yang menjadi penambah cerita dari UNIVERSE baru 🌟 MattWoong's Daily Stories 🕯 BxB Area! 🕯