"Kalian mau kemana? Ke toko hewan? Mau ngapain?" Heran Jiwoong setelah mendengar perkataan dari anaknya, Gyuvin. "Iya. Aku dan Yujin hanya ingin melihat-lihat saja. Mungkin kami pergi pakai taksi saja." Jawab Gyuvin. Sementara itu, baik Yujin dan Gyuvin kini sedang berada di minimarket untuk membeli beberapa makanan ringan untuk hari ini.
Jauh sebelumnya, Yujin mengajak Gyuvin untuk mengunjungi sebuah pet shelter baru yang letaknya tidak begitu jauh dari rumah keluarga Jongwoo. Ia mengatakan bahwa disana ada banyak sekali hewan-hewan kecil yang lucu, bahkan juga terdapat Pet Cafè disana. Gyuvin yang kebetulan sedang membutuhkan 'healing dengan ongkos murah' langsung menyetujui ajakan Yujin.
"Pakai taksi? Tidak usah, appa segera pulang-" "Ah, aniya-aniya. Tidak usah." Geleng Gyuvin. Ia tahu jika appa nya masih sibuk bekerja.
"Enggak apa-apa, sekarang sudah jam makan siang. Kalian sekarang dimana? Mau pergi makan siang bersama dulu?" Kata Jiwoong bersikeras. "Uhm, sebentar." Singkat Gyuvin. "Yujin-jjae, kamu mau pergi makan siang dulu sama appa? Mau makan apa?" "Hm, terserah saja." Jawab singkat Yujin sembari memilih minuman dingin yang ada dihadapannya.
"Baiklah. Appa, kami sekarang ada di minimarket dekat rumah. Jemput disini saja." "Arraseo. Ini sekarang appa sudah di parkiran mobil. Tunggu disana, arra?" Lanjut Jiwoong dan diiyakan oleh Gyuvin. Dan setelahnya panggilan diantara mereka berdua pun terputus.
"Jangan beli sekarang, nanti saja." Kata Gyuvin kepada Yujin. Ia agak terkejut ketika melihat Yujin yang sedang kesusahan dalam membawa beberapa bungkusan makanan ringan di kedua tangannya.
"Wae? Nanti 'kan kita bakal pergi lama. Setelah itu kita pergi ke taman dengan Yechan dan Junhyeon hyung 'kan?" Tanya Yujin. "Ck. Kau ini, tidak mengerti maksudku." Kesal Gyuvin. Yang Gyuvin maksud, seharusnya Yujin menyimpan uangnya sekarang, dikarenakan nanti mereka bakal pergi dengan appa nya. Mending pakai uang appa nya saja, batin Gyuvin dalam hati.
Lagipula, kegiatan pergi ke taman bersama Junhyeon dan Yechan juga belum pasti, dikarenakan Junhyeon belum membalas pesan Gyuvin dari tadi.
"Akh! Imut sekali~ Siapa namamu?" Kata Gyuvin senang sambil menatap salah satu anak anjing yang ia temui di pet shelter itu. Tiap anak anjing yang ia temui memiliki nametag, namun anehnya anak anjing yang satu ini tidak memiliki nametag.
"Yujin. Kamu- eh? Ini milik siapa?" Heran Gyuvin sambil memungut salah satu nametag yang bertuliskan nama Eumppappa. Nama yang aneh dan unik, batinnya. Apakah ini nametag anak anjing yang ia temui tadi?
Ia pun segera memasangkan nametag itu kepada anak anjing tadi. Lagipula, entah mengapa Gyuvin merasa bahwa nama anak anjing itu memanglah Eumppappa. Secara hanya anak anjing itulah satu-satunya yang tidak memiliki nametag dan hanya nametag itu saja yang terjatuh.
Selagi Gyuvin memasangkan nametag itu, Yujin sedari tadi sibuk memberi makan beberapa anak anjing yang ada disana juga sesekali mengelus-elus kepala dari anak-anak anjing itu. Karena memang sebagian besar anak anjing merupakan hewan yang dititip oleh pemiliknya, sehingga mereka sangat terawat dan cantik. Yujin bahkan ingin memiliki salah satu anak anjing yang sedari tadi menarik perhatiannya.
"Hyung, apakah kita bisa membawa anjing itu?" Kata Yujin kepada Gyuvin sambil menunjuk kearah anak anjing yang menarik perhatiannya sedari tadi. "Kita bahkan tidak boleh membawa ikan hidup ke dalam gedung apartement. Bagaimana bisa kita membawa anak anjing sebesar itu?" Ujar Gyuvin. Memang, salah satu peraturan yang ada di gedung apartement tempat mereka tinggal adalah dilarang membawa hewan peliharaan.
"Benarkah? Sedih sekali...." Gumam Yujin. Ia pun hanya bisa menatap anak anjing itu sedih. Seakan-akan ia mengerti bahwa Yujin sedang bersedih, anak anjing itu tiba-tiba berlari kearah Yujin lalu mengeluskan tubuhnya ke kaki Yujin.
"Halo, Terry? Ada apa?" Ucap Yujin senang ketika anak anjing itu mulai memanjat ke paha Yujin, seakan-akan ia ingin duduk diatas pangkuan Yujin. Yujin tentunya sudah tahu siapa nama anjing itu, karena ia sudah lebih dulu melihat nama nya ketika pertama kali bertemu.
"Terry? Nama yang lucu." Kata Gyuvin. Ia pun juga ikut duduk disamping Yujin sambil memangku anak anjing tadi (Eumppappa). "Setidaknya nama nya ini lebih normal daripada nama anak anjing hyung." Sinis Yujin. "Ya. Bukan aku yang memberikan namanya." Kesal Gyuvin sambil menyolek pinggang Yujin. "Tapi namanya unik. Aku bahkan belum pernah bertemu dengan anak anjing bernama Eumppappa- Lihatlah! Dia langsung menoleh kearah ku." Ujar Gyuvin senang. Ketika ia menyebut nama 'Eumppappa', anak anjing itu langsung menoleh kearah Gyuvin dan mengonggong.
Dan mereka terus berada di pet shelter itu hingga sore hari. Sepanjang perjalanan pulang, Gyuvin dan Yujin tidak henti-hentinya berbicara mengenai anak-anak anjing itu. Hari ini merupakan hari yang sangat menyenangkan bagi mereka berdua. Semoga saja pada suatu saat nanti Gyuvin dan Yujin bakal bertemu kembali dengan kedua anak anjing itu.
MEET THE SUPPORTING CASTS!
1. Eumppappa
2. Terry
KAMU SEDANG MEMBACA
Back to Kim's Familia! (Season 2)
Fiksi Penggemar[2nd Book of ZB1 UNIVERSE] Kembali lagi dengan kisah Jiwoong dan keluarga 'kecil' nya! 🌟 95% Baku 🌟 ZB1 things 🌟 Ini adalah Book yang menjadi penambah cerita dari UNIVERSE baru 🌟 MattWoong's Daily Stories 🕯 BxB Area! 🕯